Home Auto News Motor Trail Honda Terbaru, Bocoran Fitur dan Mesin

Motor Trail Honda Terbaru, Bocoran Fitur dan Mesin

0 256

 

Motor Trail Honda, Mulai banyaknya pecinta motor trail di Indonesia menarik perhatian salah satu pemain besar di pasar motor Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) untuk ikut terjun ke dalam segmen tersebut. Sebelumnya agen pemegang merek Honda itu meluncurkan Honda CRF250 Rally yang mendapat respon positif dari masyarakat. Akan tetapi motor baru ini bukanlah satu-satunya senjata Honda untuk bersaing dengan kompetitor di segmen motor trail.

Pabrikan motor berlambang sayap mengepak ini disebut-sebut tengah menyiapkan motor trail 150 cc. Kabar ini sudah berhembus cukup lama, bahkan sudah beredar sejak kehadiran CRF250 Rally. Memang hingga saat ini motor Honda terbaru itu belum juga menampakkan diri. Akan tetapi sejumlah prediksi dan bocoran sudah bermunculan.

Bocoran Mesin

Motor trail ini diduga masih menggunakan platform yang sama dengan Honda CRF150. Perlu diketahui, produk ini merupakan motor trail 150 cc yang ditujukan untuk pasar global. Di samping itu bocoran seputar mesin juga sudah berhembus. Informasi ini bisa dikatakan terpercaya karena diinformasikan oleh salah seorang yang bekerja di salah satu plant AHM.

Ia mengatakan bahwa calon pesaing Kawasaki KLX150 ini mengandalkan basis mesin Honda Megapro FI. “Iya, pakai mesin NMP (New Mega Pro), tapi ada setingan di piston, kompresi dan pengapiannya,” jelasnya, dikutip dari laman Tribunnews.

Untuk informasi tambahan, Honda Megapro FI mengandalkan dapur pacu yang mempunyai kapasitas sebesar 149,5 cc, SOHC, 4 tak. Mesin ini mempunyai bore x stroke 57,3 x 57,84 mm. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 13,2 dk pada putaran mesin 8.500 rpm dengan torsi puncak 12,3 Nm pada putaran 6.500 rpm. Sedangkan rasio kompresinya 9,5 : 1. Tenaga yang dihembuskan mesin tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Honda CRF 250 Rally

Sebagai pembanding, Kawasaki KLX 150 yang akan menjadi pesaing utama dari motor Honda ini mengandalkan mesin berkapasitas 144 cc, air-cooled, 4-stroke single, SOHC, 2 valves. Mesin ini mempunyai diameter x langkah 58.0 x 54.4 mm. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 8.6 kW (12 PS) pada putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak 11,3 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm.

Bocoran Fitur

Tidak hanya mengandalkan mesin Honda Megapro FI saja, motor baru Honda ini digadang-gadang mengusung desain yang mirip dengan CRF250, lengkap dengan fitur andalannya. Salah satu yang tampaknya akan menyedot perhatian adalah suspensi yang sudah memakai jenis upside down. Di samping itu pelek memakai jari-jari aluminium dengan ban dual purpose 18-21 inci. Lalu untuk gir belakang memakai ukuran 49.

Informasi lainnya, motor trail 150 cc Honda ini juga akan dilengkapi dengan spidometer full digital. Juga terdapat lampu “pesek” dan pemakaian rem cakram di bagian depan maupun belakang.

Lantas kapan motor trail baru ini resmi meluncur?

Kabar baiknya, motor trail Honda ini disebutkan akan mengaspal dalam waktu dekat. Seorang sumber mengatakan motor ini akan diperkenalkan sebelum atau sesudah lebaran. Kita tunggu saja kehadirannya nanti. Yang pasti dengan kehadiran model ini menandakan persaingan di segmen motor trail 150 cc akan semakin memanas. Akankah Yamaha nanti juga tertarik untuk ikut serta meramaikan segmen ini?

Source: trail terbaru honda, honda crf150, bocoran motor trail honda 150cc terbaru, motor trail honda terbaru bocoran fitur dan mesin, motor trail indonesia terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply