Home Auto News “Bekal” Mobil MPV Wuling Confero Lawan Toyota Avanza

“Bekal” Mobil MPV Wuling Confero Lawan Toyota Avanza

0 323

Mobil MPV, Sudah cukup lama beredar seputar rencana kehadiran MPV baru dari produsen mobil asal China, Wuling. Tentu bukan tanpa alasan Wuling masuk pasar Indonesia dengan menawarkan mobil MPV. Seperti yang diketahui bersama, hingga saat ini kendaraan multi guna masih sangat diminati. Beberapa pabrikan yang menghadirkan MPV juga merasakan dampak positif dari hal tersebut. Salah satunya adalah Toyota Avanza yang sampai sekarang gelar mobil sejuta umatnya masih bertahan.

“Pasar MPV di sini masih sangat menarik, nilai kekeluargaan masih jadi alasan utama konsumen membeli mobil, pemain otomotif besar juga masih mengandalkan MPV,” ujar Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service, and Marketing Wuling Motors, sebagaimana dilansir dari situs Tempo.

Untuk itu Wuling berniat menghadirkan Wuling Confero S. Mobil baru ini diadopsi dari Hongguang yang diproduksi di China. Cindy mengatakan, masih banyaknya MPV baru di Indonesia membuktikan bawa segmen mobil keluarga masih akan terus tumbuh. Ia juga optimis WUling Confero S memenuhi spesifikasi sesuai selera pasar Tanah Air. Dia juga menjelaskan bahwa Wuling banyak menerima masukan dari konsumen.

Tidak hanya namanya saja yang berbeda, spesifikasi MPV ini untuk Indonesia juga tidak sama. Melihat tampilan luarnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan lampu depan projector. Di samping itu juga terdapat Daytime-Running LIght (DRL) yang bisa menyala otomatis ketika mesin dihidupkan, Fog lamp alias lampu kabut dan LED rear foglamp.

“Eksterior ada headlamp projector, fog lamp untuk bantu saat berkabut atau hujan lebat, kita punya DRL saat mesin kita nyalakan, juga punya rear fog lamp dengan LED Lamp agar pengendara belakang bisa mendeteksi lebih baik,” jeas Arief Rahmadhi, yang menjabat sebagai Product Planning Specialist PT SGWM Indonesia, dikutip dari laman CNN Indonesia.

Sementara untuk sisi interior ada dua pilihan konfigurasi tempat duduk. Yakni 7 penumpang atau 8 penumpang. Apabila konsumen menginginkan konfigurasi 7 penumpang, maka bisa memilih model jok Captain Seat. Lalu untuk konfigurasi 8 penumpang mengusung jok model biasa.

Di samping itu tawaran menarik lainnya adalah kenyamanan yang lebih baik. Hal ini dikarenakan Wuling Confero S mengusung jok kulit dan mempunyai kaca depan yang lebih besar. Mobil merek China ini juga mempunyai bagasi yang cukup lega. Kapasitasnya mencapai 250 liter tanpa perlu melipat kursi belakang.

Baca juga: 2 MPV Wuling Indonesia Diperkenalkan di GIIAS

Supaya pengguna tidak jenuh selama perjalanan, mobil MPV ini dilengkapi dengan Head Unit berukuran 8 inci. Juga tersedia Audio Control dan Call Button yang terdapat pada tombol setir. Bagian speedometer memakai jenis MID, lengkap dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Brightness Setting, Digital Speedometer, dan Trip Meter. Colokan USB juga terdapat pada setiap baris Confero S. Mobil ini juga mempunyai colokan USB yang terdapat di setiap baris kursi.

Selain adanya fitur hiburan, Wuling Motors juga menyematkan fitur keamanan yang cukup banyak. Di bagian dalam terdapat Dual Front SRS Airbag, Isofix, Auto Door Lock dan Auto Unlock Collision. Di samping itu juga terdapat sensor 4 kamera belakang untuk parkir dan kamera di depan. Untuk perangkat penghenti laju mengandalkan rem cakram baik di depan maupun belakang.

Tampilan kamera yang tersemat pada mobil ini bisa dilihat pada monitor 8 inci yang juga menjadi pusat hiburan. Dikatakan ini merupakan fitur standar dari Confero S.

Sistem pengereman Wuling Confero S ini sudah dilengkapi dengan sistem ABS dan EBD. Tawaran lainnya yang tak kalah menarik adalah fitur Immobilizer, Smart Key dan Anti Theft System. Hadirnya fitur ABS (sistem pengereman anti selip) dan EBD (distribusi daya pengereman elektronik) diklaim akan menjaga kestabilan kendaraan ketika mengerem mendadak. Dengan begitu mobil tetap terkendali dengan baik.

Melirik sektor dapur pacu, Wuling Confero S mengandalkan mesin P-TEC DVVT DOHC MPI dengan kapasitas sebesar 1.485 cc. Tenaga yang dapat disajikan dapur pacu tersebut mencapai 107 daya kuda pada putaran 5.800 rpm dengan torsi puncak 142 Nm pada putaran 3.800-4.000 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan sistem perpindahan gigi manual 5-percepatan.

Tidak ada pilihan transmisi manual untuk mobil MPV ini. Akan tetapi Arief mengungkapkan pihaknya akan menawarkan pilihan transmisi otomatis jika permintaannya tinggi.

Rencananya mobil MPV baru ini akan diluncurkan pada kuartal tiga 2017. Tidak hanya itu saja, tawaran harga mobil MPV ini juga tak kalah menggoda. Disebutkan bahwa harga Wuling Confero S ini akan dibanderol sekitar Rp 150 jutaan.

Sejauh ini mobil China memang masih kalah bersaing dengan mobil asal Jepang. Akan tetapi Wuling Confero S tampaknya memiliki peluang untuk mematahkan anggapan tersebut. Tawaran fitur dan spesifikasi yang cukup lengkap bisa menjadikan model ini layak masuk daftar pertimbangan jika ingin membeli mobil baru. Terlebih tawaran harganya yang terbilang cukup terjangkau untuk kelas low MPV.

Source: canfero s, wuling confero interior, wuling canfero S, wuling canfero harga, spesifikasi mobil wuling, spesifikasi lengkap wuling canfero s, mpv china, interior wuling confero s, Foto mobil canfero, confero mobil, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply