Home Auto News Mobil Tesla Model X Akan Rilis di Indonesia

Mobil Tesla Model X Akan Rilis di Indonesia

0 121

Tesla Model X, Ada kabar baik untuk para pecinta mobil terutama mobil listrik di Tanah Air. Dalam waktu dekat pasar mobil Indonesia akan kedatangan salah satu mobil yang cukup terkenal dan fenomenal, Tesla Model X. Mobil baru ini akan diluncurkan oleh Prestige Image Motorcars, importir mobil mewah yang berkantor di Pluit, Jakarta Utara. Tentunya kehadiran SUV listrik ini di Indonesia akan menjadi daya tarik tersendiri.

Mobil listrik ini bukanlah satu-satunya yang dipasarkan Prestige Image Motorcars. Sebelumnya distributor mobil listrik Tesla itu juga memasarkan Tesla Model S. Rencana peluncuran Model X terkuak dari akun Instagram resminya. Pada akun media sosial tersebut, Prestige Image Motorcars memamerkan gambar teaser dari Tesla Model X. Selain itu juga terdapat tulisan “Unveiling Soon, June”.

Bila diperhatikan, tampak siluet pintu Falcon yang menjadi ciri khas Tesla Model X. Juga terdapat logo Tesla dan guratan garis di bagian depan mobil. Sebagai informasi, mobil SUV ini mengusung pintu Falcon yang memungkinkan pintu mobil terbuka ke atas. Mirip seperti pintu Gullwing. Disebutkan bahwa pintu ini menjadi kelebihan dari Model X. Sebab pengguna bisa masuk ke dalam mobil dengan mudah saat mobil berada di parkiran yang sempit.

“Tidak seperti gullwing yang punya 1 engsel, pintu Falcon memiliki 2 engsel, sehingga pintu bisa tertekuk lebih pendek saat terbuka,” kata Elon Musk, CEO Tesla Motors.

Sementara itu, Presiden Direktur Prestige Image Motors, Rudy Salim membenarkan bahwa Tesla Model X akan meluncur di Indonesia. “Ya nanti kita undang ya,”  ujar Rudi, dilansir dari DetikOto.

Pada gambar yang dirilis Prestige Image Motors di akun Instagramnya, memang tertulis akan dirilis Juni nanti. Hanya saja Rudy belum dapat memastikan tanggal berapa mobil tersebut akan mengaspal. Ia mengatakan, jika tidak halangan Tesla Model X diperkenalkan pada awal Juni nanti. “Harusnya awal Juni kalau tidak ada halangan,” jawabnya.

Hanya saja untuk sekarang pihaknya belum membuka keran pemesanan untuk mobil Tesla terbaru ini. Pemesanan baru akan dibuka saat resmi mengaspal nanti. “Sebenarnya untuk Model X semua tipe bisa diinden. Kalau untuk yang nanti kita hadirkan tunggu aja undangannya,” jelas Rudy.

Baca juga: Tesla Model S 2015 Indonesia, Sedan Listrik Terkencang

Yang menjadi pertanyaan menarik adalah berapa harga Tesla Model X saat resmi meluncur nanti. Mengenai hal tersebut, Rudy mengungkapkan bahwa harga mobil baru tersebut seharusnya tidak jauh berbeda dengan Model S. Untuk lebih jelasnya bisa menanti saat peluncuran nanti. Saat ini pihaknya masih menghitung bea masuk.

Rudy menambahkan, saat ini Prestige Image Motors sudah memasarkan Tesla Model S versi facelift. Kemungkinan harga mobil Tesla Model X itu tidak jauh berbeda dari Tesla Model S facelift. Ia mengatakan harga Tesla Model S mulai dari USD 190.000 sampai USD 330.000. Bila dikurskan ke dalam rupiah, harga mobil listrik tersebut mencapai Rp 2,5 miliar sampai Rp 4,3 miliaran.

Tesla Model X bisa menjadi mobil mewah yang menarik perhatian bagi “kaum berada” di Indonesia. Terlebih statusnya sebagai mobil SUV listrik yang masih terdengar sedikit asing di telinga masyarakat. Di sisi lain tawaran mobil yang satu ini tampak menjanjikan dan menarik. Bila Anda penasaran lebih jauh seputar mobil baru ini, baik seputar fitur, spesifikasi maupun harga silakan menantikan kedatangannya bulan depan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply