Home Auto News Spyshoot Toyota Yaris 2017 Beredar, Inikah Tampilannya?

Spyshoot Toyota Yaris 2017 Beredar, Inikah Tampilannya?

0 240

Toyota Yaris 2017, Baru-baru ini Toyota menyita perhatian pecinta roda dua di kawasan ASEAN. Pasalnya salah satu angota forum online Headlight Mag yang berada di Thailand memberikan foto spyshoot dari mobil baru Toyota. Model ini diperkirakan merupakan Toyota Yaris terbaru.

Hanya saja ada perdebatan mengenai mobil apa itu sebenarnya. Sebab ada beberapa yang ragu bahwa mobil Toyota ini merupakan Yaris terbaru. Ada yang berpendapat bahwa mobil yang diuji coba di Bangkok lengkap dengan kamuflasenya itu adalah Toyota Auris. Perlu diketahui, Auris merupakan versi hathback dari sedan Toyota Corolla.

Terlepas dari dugaan tersebut, mobil yang diprediksi merupakan Yaris terbaru ini tampak sedikit berbeda dengan Yaris versi Tiongkok. Jika diperhatikan, lengkungan atap, pilar C dan bentuk jendela belakang tampak sama dengan Yaris yang beredar sebelumnya. Hal inilah yang menjadi indikasi bahwa mobil berkamuflase itu memang benar Yaris 2017.

Melirik bagian depannya, desain mobil Toyota terbaru ini tampak mirip dengan Corolla Altis atau Yaris FS versi China yang didesain tegas dan tajam. Bentuk lampu utamanya dibuat lebih besar dan seolah ditarik ke belakang. Sementara upper grille khas Toyota juga turut memperkuat jati dirinya. Di bagian bumper juga terdapat grille yang dirancang lebih besar. Juga hadir lampu DRL (Daytime Running LIght).

Tidak cukup sampai di situ saja, bagian buritan juga turut mendapat serangkaian ubahan signifikan. Mobil ini tidak lagi dilegkapi dengan lampu berbentuk bumerang. Toyota menggantinya dengan lampu konvensional yang dibuat melebar ke tengah pintu bagasi. Lampu ini memakai jenis LED yang membuat tampilannya tampak modern.

Sementara untuk penutup bagasi juga mendapat penyegaran desain sehingga kaca belakang terlihat lebih besar. Begitu juga dengan bumper belakang yang mendapat sentuhan perubahan. Bentuknya terlihat lebih tebal dan tampak lebih halus dari Toyota Yaris model sebelumnya. Secara keseluruhan, sejumlah ubahan di bagian belakang ini membuat tampilan Toyota Yaris 2017 terlihat lebih lebar dari versi lama.

Apabila mobil Toyota ini memang benar Yaris terbaru, maka desain barunya ini bisa menjadi modal untuk memikat para pecinta hatchback. Tampilannya terkesan lebih mewah di sisi depan, namun sederhana di bagian belakang. Memang belum ada informasi seputar dapur pacu yang dipakai. Akan tetapi kemungkinan besar Toyota tetap mempertahankan mesin lama pada mobil ini.

Baca juga: Kelebihan Toyota Yaris Heykers Indonesia

Untuk informasi, di Negeri Gajah Putih, Thailand Toyota Yaris mengusung mesin Dual VVT-i berkapasitas 1,2 liter dengan konfigurasi 4-silinder. Mesin ini sama seperti yang dipakai Toyota Calya dan Agya terbaru yang dijual di Indonesia.

Yaris dengan dukungan mesin 1,2 liter ini ditujukan untuk mengisi jajaran mobil ECO di Thailand. Perlu diketahui, Eco Car Program merupakan program yang diberlakukan oleh pemerintah Thailand. Tujuannya adalah untuk mendorong penjualan dan pemasaran mobil ramah lingungan.

Lantas kapan mobil baru Toyota ini akan hadir di Indonesia? Sejauh ini belum ada informasi terkait hal tersebut. Untuk informasi tambahan, mengutip dari laman Oto, masa produksi sebuah mobil sebelum mengalami perubahan yang bersifat facelift adalah 2 tahun. Sementara itu Yaris yang dijual di Indonesia baru saja mendapat perubahan dengan penyematan transmisi CVT.

Penyegaran untuk mobil hatchback rival Honda Jazz itu dirilis tahun kemarin bersama dengan Toyota Vios. Di samping itu Toyota juga baru saja menghadirkan Yaris Heykers yang diposisikan sebagai varian baru Yaris di Indonesia. Jika memang nantinya Yaris terbaru itu masuk di Indonesia, kemungkinan baru akan hadir pada tahun depan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply