Home Mobil Bekas Pilihan Mobil Bekas dibawah 100 Juta 2017, Referensi untuk Mudik

Pilihan Mobil Bekas dibawah 100 Juta 2017, Referensi untuk Mudik

0 538

Mobil Bekas dibawah 100 Juta, Sudah menjadi tradisi di Indonesia untuk melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman saat Lebaran tiba. Ada masyarakat yang mengandalkan transportasi umum untuk bepergian. Di sisi lain juga ada yang lebih suka memakai kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil. Jika ingin memakai kendaraan pribadi, tidak perlu membeli mobil baru. Mobil seken juga bisa menjadi alternatif.

Terlebih saat ini mudah dijumpai mobil murah bekas di bursa mobil bekas. Apabila Anda berminat bisa melakukan pencarian di showroom mobkas maupun situs jual beli mobil bekas. Di sana selalu ada banyak orang yang jual mobil bekas. Pilihan yang banyak akan memudahkan calon pembeli memilih mana yang terbaik. Sebagai referensi, Anda bisa mempertimbangkan mobil murah bekas dibawah 100 juta.

Jika Anda bertempat tinggal di Jakarta, ada beberapa showroom yang menawarkan mobil tangan kedua dengan harga Rp 100 juta kebawah. Dikutip dari laman Autobild, Amran, salah satu pemilik showroom mobil bekas di Kemayoran memberikan rekomendasi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Dua mobil LCGC ini bisa menjadi pilihan menarik bila konsumen ingin mendapat mobil murah dan tahun muda.

Apabila suka mobil city car yang berukuran kompak, pilihan lainnya yang bisa dipilih adalah Kia Picanto dan Nissan March. Amran menjelaskan, harga Toyota Agya tahun 2014 berkisar Rp 95 jutaan. Sementara harga Ayla sedikit lebih murah, yakni Rp 90 jutaan. Lalu mobil bekas Kia Picanto tahun 2009 bisa dibeli dengan banderol Rp 82 jutaan. Nissan March 2011 bisa dibawa pulang dengan menebus Rp 95 jutaan.

Sementara itu, pemilik showroom mobil bekas di Depok, Rahmat juga memiliki referensi untuk calon pembeli. Jika ingin membeli mobil MPV, pertimbangannya adalah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Kedua mobil ini memang cukup diburu di pasar mobkas. Jika berminat, harga Toyota Avanza tahun 2008 dipatok Rp 95 jutaan. Sedangkan harga Daihatsu Xenia Rp 94 jutaan.

Untuk referensi lainnya, Anda bisa membaca artikel kami sebelumnya. Silakan klik tautan berikut ini untuk menyimaknya.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta

“Tapi saya tegaskan kalau harga mobil bekas itu berpengaruh dari kondisi mobilnya juga ya, bisa saja jauh lebih mahal atau lebih murah. Kita harus lihat dulu kondisi dan variannya,” jelas Rahmat.

Membeli mobil bekas memang tidak boleh sembarang pilih. Anda harus mempertimbangkan dan mencermati beberapa hal dari mobil yang diinginkan supaya tidak salah pilih. Tidak perlu khawatir, kami berikan beberapa tips untuk memilih mobil bekas yang bisa Anda praktekkan saat berkunjung ke showroom untuk beli mobil seken.

Setidaknya ada 5 hal yang bisa Anda pertimbangkan. Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

  1. Cek Riwayat Kendaraan

Yang pertama dan tidak boleh terlewatkan adalah mengecek apakah mobil yang hendak dibeli merupakan hasil curanmor atau bukan. Hal ini dapat diketahui dengan menanyakan kepada pihak kepolisian melalui pelat nomor, nomor mesin dan rangka. Tentunya Anda tidak ingin membeli kendaraan hasil tindak pencurian, bukan?

Setelah selesai memeriksa seputar riwayat kendaraan, jangan llupa untuk mengecek tagihan pajak yang ada pada mobil tersebut.

  1. Cek Kondisi Mobil Secara Menyeluruh

Berikutnya, Anda bisa melakukan pemeriksaan seluruh bagian mobil. Pastikan tidak ada kerusakan serius, baik di sisi luar, dalam maupun mesinnya. Pastikan juga bahwa fitur-fitur yang terdapat di dalamnya bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Mobil dengan jam terbang yang cukup tinggi biasanya menyimpan permasalahan di sektor mesin dan juga kaki-kaki. Maka Anda bisa memeriksa lebih cermat di sektor tersebut. Apabila dirasa tidak sesuai dengan yang ditawarkan oleh penjual, Anda bisa meminta untuk diperbaiki terlebih dahulu. Pastikan Anda menyimpan keterangan ketika mobil tersebut dijual sehingga bisa menjadi bukti. Atau jika tidak Anda bisa mencari model lain yang kondisinya lebih bagus.

  1. Lakukan Test Drive

Mintalah izin kepada penjual untuk melakukan test drive. Lakukan uji coba di jalan raya, jalan bebas hambatan dan jalan rusak. Cermati dan rasakan apakah ada sesuatu yang mencurigakan ketika mobil dipakai, seperti suara-suara yang tidak wajar. Apabila Anda merasa tidak nyaman atau menjumpai permasalahan yang cukup serius, lebih baik Anda mencari mobil bekas lainnya.

  1. Cek Riwayat Servis di Bengkel Resmi

Langkah berikutnya adalah memeriksa riwayat servis mobil yang hendak dibeli. Hal ini merupakan sebuah kewajiban untuk mengetahui apakah mobil pilihan Anda bebas kecelakaan atau tidak. Selain itu juga untuk memastikan bahwa mobil yang dijual tidak pernah terendam banjir. Perawatan secara berkala yang dilakukan pemilik sebelumnya juga menjadi tanda bagaimana kondisi mobil tersebut. Jika rutin servis, maka besar kemungkinan mobil masih dalam kondisi baik, begitu juga sebaliknya.

  1. Beli di Dealer Resmi Atau Terpercaya

Jika ingin membeli mobil bekas dengan aman, tidak ada salahnya untuk membeli di dealer yang mempunyai reputasi baik. Bisa juga membeli di dealer yang dipercaya langsung oleh Agen Pemegang Merek (APM) sehingga mengurangi risiko penipuan yang terjadi saat jual beli mobil bekas.

Itulah pilihan mobil bekas dibawah 100 juta dan tips membelinya yang bisa kami sampaikan. Semoga yang kami sampaikan di atas bermanfaat untuk Anda, terutama yang sedang mencari mobil bekas murah. Anda bisa mencari referensi lainnya sehingga memperbanyak daftar pilihan mobil bekas. Di samping itu juga carilah seputar tips-tips lain yang dilakukan ketika hendak membeli mobil bekas. Termasuk mencari tahu apa saja penipuan yang kerap terjadi di dalam bisnis jual beli mobil bekas.

Source: tanda timing belt mio sudah rusak, bursa mobil 2017, reperensi mobil bekas di bawah 100 juta, referensi mobil bekas, referensi mobil, pilihan mobil mudik, mobil bekas terbaik di bawah 100 jtan tahun 2017, mobil bekas banjir dijual murah, jual beli xenia bekas, jual beli mobil bekas murah, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply