Home Honda Perbandingan Mio GT vs Honda BeAT FI Terbaru

Perbandingan Mio GT vs Honda BeAT FI Terbaru

Mio GT vs Honda Beat FI

Membeli Yamaha Mio GT atau Honda Beat FI, Persaingan antar motor matic di Indonesia sepertinya semakin sengit dengan banyaknya pilihan yang ada. Setidaknya dua pabrikan besar Yamaha dan Honda yang bermain dan menguasai segmen skutik di kelas 110cc dan 115cc. Yamaha tampil dengan Mio GT, sedangkan Honda masih mengandalkan Honda Beat FI yang mendapatkan penyegaran lebih stylish. Kedua motor tersebut tergolong laris dikelasnya dengan berbagai macam fitur dan teknologi yang diusung.

Selain menawarkan fitur, desain bodi juga menjadi hal yang penting untuk menarik minat konsumen. Tentu saja dengan desain yang apik akan menambah value di mata konsumen skutik. Kemudian faktor harga menjadi perhatian kedua setelah desain bodi, oleh karena itu kami membandingkan dua skutik dengan fitur, teknologi, performa dan harga yang tidak terpaut jauh satu sama lainnya.

Perbedaan Mio GT dan Honda Beat FI

Desain Bodi

Jika dilihat sekilas kedua motor matic ini memiliki dimensi yang sama dengan tampilan futuristik berkat beberapa kombinasi garis-garis tajam. Selain itu beberapa permainan warna dan stripping membuat keduanya tampil lebih sporty.

Hal yang berbeda dari Mio GT dan Honda Beat ini adalah headlamp. Headlamp Mio GT terletak pada stang kemudi, sedangkan headlamp milik Honda Beat terletak pada batok cover depan. Filter udara keduanya sama-sama ditempatkan tepat di atas cover CVT.

Fitur

Keduanya sudah sama sama dibekali dengan rem belakang yang mempunyai handle rem tangan. Fitur tersebut berfungsi untuk menambah keamanan saat motor diparkir di jalan tanjakan. Honda Beat FI lebih unggul pada sistem pengereman karena sudah menggunakan combi brake system yang membuat kedua rem belakang dan depan berkerja bersamaan saat tuas rem belakang ditarik. Hal tersebut dapat meminimalisir selip.

Penutup lobang kunci sudah terdapat pada kedua skutik ini untuk menambah keamanan agar tidak mudah menjadi korban curanmor.

Baca Juga : Perbandingan Mio M3 vs Honda Beat ESP Terbaru

Teknologi dan Mesin

Yamaha Mio GT dan Honda Beat sama-sama menggunakan system Injeksi. Mio GT dengan kapasitas mesin 113cc dengan silinder block sudah dibekali dengan teknologi diasil Cylinder dan Forging Piston. Teknologi ini berguna untuk meningkatkan performa dan daya tahan mesin.

Sedangkan untuk Honda Beat mengusung mesin berkapasitas 108cc dengan kombinasi bore 50 mm dan stroke 55 mm. Dari sisi tenaga kedua skutik ini tidak berbeda jauh meskipun memiliki kubikasi mesin yang berbeda. Yamaha Mio GT dapat menghasilkan tenaga sebesar 7,75 ps pada putaran 8.500 rpm dan torsi 8,5 Nm pada putaran 5.000 rpm. Kemudian Honda Beat FI dapat mengeluarkan tenaga sebesar 8,25 ps pada putaran 8.000 rpm dan torsi sebesar 8,68 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Harga (on the road Jakarta)

  • Yamaha Mio GT : Rp 13,2 juta
  • Honda BeAT-FI CBS : Rp 14,05 juta
  • Honda BeAT-FI CW : Rp 13,5 juta
  • Honda BeAT-FI SW : Rp 12,7 juta

Source: MIO GT, Honda beat vs yamaha mio, mio gt vs beat fi, beat 2015, honda beat terbaru, Honda beat 2014, mio gt vs beat, honda beat 2015, honda beat terbaru 2017, beat terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply