Home Honda Rahasia All New Honda CBR250RR Punya Banyak Penggemar

Rahasia All New Honda CBR250RR Punya Banyak Penggemar

0 290

All New Honda CBR250RR, Motor sport 250 cc tampak kembali bergairah setelah PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan CBR250RR di Indonesia. Motor sport berlambang sayap mengepak ini menawarkan banyak hal baru. Yang paling mencolok adalah desainnya yang jauh berubah dibandingkan model sebelumnya. Motor yang merupakan rival Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 ini tampil dengan desain baru yang lebih segar dan agresif.

Belum lagi tawaran fitur dan spesifikasinya yang semakin memikat. Lantas tak mengherankan bila motor Honda ini berhasil meraih respon positif dari masyarakat Indonesia pecinta roda dua. Menurut data Asosiasi Industru Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan Honda CBR250RR ini berhasil menembus angka 4.145 unit pada April 2017 kemarin. Angka tersebut lebih tinggi dari dua rivalnya itu.

Menurut laman Oto, setidaknya ada 4 poin yang membuat motor sport seperempat liter Honda ini memiliki banyak peminat. Baik dari sisi performa, tampilan ataupun tampilannya. Untuk lebih jelas, berikut adalah uraian selengkapnya yang bisa Anda simak.

Desain

All New CBR50RR menyimpan daya tarik utama yang terletak pada desainnya. Ya, tampilan motor sport ini memang jauh lebih menarik dari model sebelumnya. Bahkan disebut-sebut tampilannya dibuat seperti layaknya motor balap sungguhan.

Tampilan depan CBR250RR terbaru tampak menarik dengan lampu depan kembar yang dibuat sipit. Di samping itu terdapat dua combination light yang menghadirkan kesan sporty pada motor ini. Belum lagi hadirnya suspensi depan upside down dengan warna emas yang membuatnya terlihat lebih gagah. Keunikan lainnya terdapat pada bagian knalpot yang dirancang kembar sehingga memperkuat kesan sporty yang ada pada motor ini.

Performa Mesin

Berpindah ke bagian mesin, All New CBR250RR mengandalkan mesin dua silinder yang mempunyai kapasitas sebesar 249,7 cc. Menurut data mekanis, tenaga yang dapat dihembuskan mesin tersebut mencapai 38,7 PS pada putaran mesin 12.500 rpm dengan torsi puncak 23,3 Nm pada 11.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan.

Baca juga: Perbandingan Honda CBR250RR Vs Yamaha R25

Tenaga tersebut masih menjadi yang terbaik dibandingkan kompetitornya. Output daya yang besar juga didukung pemakaian rangka aluminium yang ringan dan kokoh, suspensi depan upside down dan Pro-Link di belakang. Alhasil tidak hanya bertenaga saja, motor Honda ini juga lebih menyenangkan untuk dikendarai.

Riding Mode

Honda CBR250RR 2017 juga dilengkapi dengan fitur terkini yang akan membuat sensasi berkendara lebih maksimal. Fitur tersebut adalah Throttle by-wire yang dilengkapi dengan 3-step riding mode. Ada tiga pilihan mode berkendara, yakni comfort, sport dan sport+ yang bisa dicoba oleh pengendara. Dengan tawaran ini pengendara dapat memilih respon mesin saat dipacu.

Jika ingin santai bisa memilih mode comfort. Sedangkan bila ingin lebih agresif bisa memilih sport atau sport+ untuk yang lebih maksimal. Hanya saja pengendara perlu berhati-hati jika ingin mencoba mode sport+. Sebab performa motor akan berubah menjadi lebih agresif. Perlu diketahui, tawaran riding mode ini belum disematkan pada rivalnya sehingga menjadi nilai plus bagi CBR250RR.

Fitur Modern

Sistem pencahayaan motor sport 250cc ini sudah menggunakan LED sepenuhnya. Mulai dari lampu depan, rem belakang sampai sein. Di samping itu panel instrumen juga mengandalkan layar LCD. Alhasil dengan fitur ini pengendara bisa memperoleh beragam informasi seputar tunggangannya. Tidak hanya itu saja, Honda juga menyematkan fitur anti-lock braking system (ABS) pada motor andalannya ini. Fitur tersebut berguna untuk menghindari roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman mendadak.

Beberapa tawaran di atas memang membuat All New Honda CBR250RR layak untuk dipertimbangkan. Calon konsumen yang tertarik untuk membelinya perlu menebus harga Honda CBR250RR yang dipatok mulai Rp 63,525 juta. Meski kini Honda sudah memiliki All New CBR250RR, bukan berarti merek lain berdiam diri. Salah satu yang santer terdengar adalah sedang disiapkannya Kawasaki Ninja 250 terbaru. Apabila hal tersebut benar, maka persaingan pasar motor sport 250cc akan menjadi lebih seru lagi.

Source: Fitur rahasia Cbr250rr, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply