Home Auto News Bocoran Desain Kawasaki Ninja 250 FI Terbaru

Bocoran Desain Kawasaki Ninja 250 FI Terbaru

Kawasaki Ninja 250 FI, Kabar baik berhembus dari salah satu produsen roda dua asal Negeri Bunga Sakura, Kawasaki. Seperti yang dirumorkan beberapa kalangan, Kawasaki tengah mengembangkan Ninja 250 terbaru. Pembaruan untuk motor sport 250 cc ini memang merupakan langkah yang tepat, mengingat Kawasaki Ninja 250 terakhir kali mendapat penyegaran pada tahun 2013 lalu.

Walaupun belum muncul ke hadapan publik, bocoran Ninja 250 terbaru ini sudah bertebaran di dunia maya. Yang paling baru datang dari Young Machine, salah satu majalah otomotif ternama di Jepang. Majalah ini menampilkan wujud rendering Kawasaki Ninja 250 versi produksi 2018.

Sayangnya hingga saat ini Kawasaki memilih untuk bungkam terkait gambar yang dirilis oleh Young Machine tersebut. Meski demikian, motor baru Kawasaki pada gambar tersebut menjadi lebih menarik dari sebelumnya. Hal ini sekaligus pertanda bahwa Kawasaki Ninja 250 akan siap bersaing dengan Honda CBR250RR dan Yamaha R25.

Menurut informasi yang beredar, Ninja 250 model terbaru akan dilengkapi dengan suspensi upside down di sisi depan. Tidak hanya itu, motor sport Kawasaki ini juga akan dilengkapi dengan lampu LED yang dikemas dalam desain yang lebih agresif. Selain itu terdapat tangki bensin yang lebih besar sehingga membuatnya terlihat lebih gagah. Sedangkan desain headlamp dan fairing dibuat lebih ramping. Tawaran lainnya adalah dashboard baru, rem cakram dengan dual channel ABS dan headlamp proyektor kembar.

Sebagai informasi, Ninja 250 yang beredar di pasaran saat ini mengandalkan mesin dua silinder berkapasitas 249 cc dengan pendingin cairan. Mesin ini dipadukan dengan transmisi 6-percepatan.

Tenaga yang dihasilkan dapat menembus 32 PS pada 11.000 rpm dengan torsi maksimum 21 Nm pada putaran mesin 10.000 rpm. Bila Ninja 250 FI terbaru nanti resmi hadir, diharapkan tenaganya akan lebih besar dari yang dijual saat ini. Dengan begitu Kawasaki Ninja 250 akan semakin bersaing ketat dengan All New CBR250RR.

Baca juga: Komparasi Performa CBR250RR vs R25 vs Ninja 250

Memang belum ada informasi pasti seputar mesin motor Kawasaki ini. Akan tetapi beberapa waktu lalu sempat beredar rumor bahwa motor sport ini akan dipersenjatai dengan mesin empat silinder. Mengenai kabar tersebut Kawasaki sudah angkat bicara. Dikatakan bahwa sejauh ini pihaknya masih mempelajarinya, termasuk strategi penetapan harga hingga pemasarannya.

Terlepas dari rumor tersebut, kemungkinan besar Kawasaki Ninja 250 2018 akan mendapat ubahan yang tidak sebanyak seperti yang dikira oleh banyak orang. Termasuk pemakaian mesin 4 silinder. Motor Kawasaki terbaru ini kabarnya akan segera hadir dalam waktu dekat. Termasuk versi mesin 300 cc yang ditujukan untuk pasar Eropa dan India.

Belum ada informasi lebih lanjut kapan motor ini akan hadir di Indonesia. Akan tetapi hal ini juga menjadi informasi baik, terutama bagi para penggemar motor Kawasaki Ninja. Sebab sejauh ini Kawasaki hanya memberikan sentuhan ringan pada salah satu motor andalannya itu. Kita tunggi saja kabar selanjutnya dari Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Source: all new kawasaki ninja 250 fi, desain ninja 250 terbaru, harga ninja 250 fi 2018, kabar terbaru new kawasaki ninja 250 2018, kawasaki ninja 250 FI terbaru 2018, pasaran ninja fi250 2015, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply