Home Auto News Mobil Rolls-Royce Sweptail, Mobil Termahal di Dunia

Mobil Rolls-Royce Sweptail, Mobil Termahal di Dunia

0 238

Mobil Rolls-Royce, Mobil tidak hanya berfungsi sebagai sarana transportasi yang memudahkan penggunanya untuk menuju ke sebuah tempat. Lebih dari itu, mobil juga bisa menjadi penunjuk status sosial seseorang. Oleh karenanya sederet pabrikan otomotif di seluruh penjuru dunia saling berlomba untuk menawarkan mobil mewah kepada kaum berkantong tebal. Tentu saja harga mobil tersebut mahal dan tidak semua orang bisa membelinya.

Salah satu merek yang gencar menghadirkan produk premium adalah Rolls-Royce. Pabrik asal Inggris ini sudah dikenal lama selalu memiliki produk eksklusif yang menggoda para miliarder. Menariknya lagi calon konsumen bisa memilih fitur apa saja yang akan disematkan pada mobil Rolls-Royce pilihannya.

Baru-baru ini merek otomotif legendaris yang satu ini menarik perhatian pecinta mobil mewah di seluruh dunia. Rolls-Royce memperkenalkan mobil baru buatannya yang diberi nama Sweptail. Mobil sedan dua pintu ini diperkenalkan di Villa d’Este, Italia. Memang pihak Rolls-Royce tidak memberitahukan berapa harga mobil sedan ini. Akan tetapi menurut informasi, Rolls-Royce Sweptail dipatok GBP10 juta atau setara Rp 170,8 miliar.

Banderol tersebut membuat mobil yang satu ini dinobatkan sebagai mobil termahal di dunia. Bahkan harganya lebih tinggi dari hypercar seperti Koenigsegg One:1, Bugatti Chiron maupun Pagani Huayra. Sweptail memang menjadi mobil baru termahal di dunia. Akan tetapi secara umum harga mobil termahal masih dipertahankan oleh mobil klasik Ferrari 250 GTO tahun 1962. Harga mobil Ferrari ini dipatok GBP 45 juta atau mencapai Rp 768,6 miliar.

Tidak hanya itu saja, mobil yang juga menyandang status produk paling eksklusif yang pernah dibuat Rolls-Royce sejauh ini itu juga dirancang, dikembangkan dan diproduksi hanya untuk memenuhi permintaan seorang konsumen. Hanya saja pihak Rolls-Royce tidak menyebutkan siapa orang tersebut. Yang pasti Sweptail menjadi sastu-satunya yang diproduksi oleh Rolls-Royce.

“Sweptail adalah Haute Couture dalam dunia otomotif,” kata Director of Design Rolls-Royce Motor Cars, Giles Taylor, dalam siaran persnya yang dilansir dari Beritagar.

“Ini adalah sebuah Rolls-Royce yang dirancang dan dihias dengan tangan untuk memenuhi keinginan pelanggan tertentu. …Anda bisa mengatakan kami memotong kain yang dijadikan pakaian untuk menunjukkan citra dirinya,” ujarnya.

Usut punya usut pelanggan tersebut mempunyai beberapa produk edisi terbatas lainnya dalam bentuk sebuah super yacht dan pesawat terbang. Sekitar empat tahun lalu, sang konsumen menghubungi Rolls-Royce. Ia datang ke House of Rolls-Royce dengan membawa ide kendaraan yang diinginkannya. Setelah itu para insinyur memberi masukan dan mewujudkan ide itu menjadi sebuah kendaraan nyata.

Pelanggan yang juga kolektor Rolls-Royce itu menginginkan coupe dua tempat duduk yang terinspirasi dari salah satu mobil eksklusif Rolls-Royce tahun 1920 dan 1930, lengkap dengan atap kaca panoramic.

Melihat tampilan depannya, terdapat lampu dan bumper yang tampak unik. Terdapat penambahan grille besar yang disebutkan sebagai salah satu yang terbesar yang pernah dipasang pada mobil zaman modern. Kisi-kisi tersebut dibuat dari aluminium murni yang digosok hingga halus dan mengkilat, sesuai dengan permintaan konsumen.

Hanya saja tidak disebutkan seperti apa fitur dan mesin yang dipakai. Akan tetapi dapat dilihat bahwa interior mobil termahal ini dipermanis dengan kayu eboni makassar dan paldao, lengkap dengan arloji Rolls-Royce. Juga terdapat jok GT klasik yang memberikan kesan eksklusif di dalam kabin. Sedangkan sisi instrumen dilapisi titanium yang membuat kesan mewah semakin kental.

Mobil mewah ini juga dibekali rak kayu serbaguna dan laci untuk memudahkan konsumen menyimpan barang-barang bawaannya. Di samping itu Rolls-Royce juga menyematkan 2 panniers yang terbuat dari serat karbon dilapisi kulit yang memudahkan pengguna untuk mengoperasikan laptop selama perjalanan. Di bagian konsol tengah dapat dipakai untuk menampung sebuah botol champagne dan dua gelas kristal.

Rolls-Royce Sweptail bisa jadi merupakan awal dari program 103 EX yang diperkenalkan tahun lalu. 103 EX merupakan program untuk memproduksi mobil masa depan yang sesuai dengan keinginan para pelanggan.

“Sweptail merupakan mobil sangat luar biasa. Mobil ini mampu memberikan romantisme dalam perjalanan dan sangat cocok untuk digunakan dalam perjalanan keliling dunia. Ini menjadi bukti Rolls-Royce sebagai coachbuilder terkemuka di dunia,” jelas Torsten Muller-Otvos, Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars, dilansir dari Otospirit.

Berminat untuk membeli mobil termahal ini?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply