Home Auto News GIIAS 2017 Siap Diramaikan 30 Merek Otomotif

GIIAS 2017 Siap Diramaikan 30 Merek Otomotif

0 183

GIIAS 2017, Salah satu pameran otomotif tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan kembali diselenggarakan. Pameran ini rencananya akan berlangsung pada 10-20 Agustus 2017. GIIAS tahun ini akan mengusung tema ‘Rise of the Future Mobility’.

Masih sama seperti sebelumnya, GIIAS 2017 akan dibuka di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten. Ajang otomotif seperti GIIAS biasanya dimanfaatkan merek-merek otomotif untuk mendongkrak angka penjualannya. Di tahun ini sederet merek mobil ternama dipastikan akan ikut serta dalam pameran.

Setidaknya ada 30 merek mobil anggota Gaikindo yang akan memeriahkan jalannya salah satu pameran terbesar di Indonesia ini. Untuk mobil penumpang ada 22 merek, antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling.

Sementara merek kendaraan niaga ada 8, yakni DFSK, FAW, Hino, Hyundai Commercial, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD trucks.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo mengatakan bahwa dipilihnya tema Rise of The Future lantaran GIIAS ingin menunjukkan betapa pesatnya perkembangan yang terjadi di industri otomotif global. “Berbagai terobosan teknologi di industri otomotif telah mendorong perubahan industri ini menuju arah yang lebih baik, perubahan inilah yang kami ingin tunjukkan pada GIIAS 2017,” ujarnya, dikutip dari Autobild.

Yohanes juga menghimbau kepada seluruh pelaku industri dan masyarakat untuk mulai beradaptasi menyiapkan diri untuk globalisasi di dunia otomotif. Selain itu ia juga berharap dengan digelarnya GIIAS bisa mendukung industri otomotif yang ada di Indonesia.

“Harapan saya pameran ini bisa mendukung industri otomotif Indonesia. Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negara sendiri artinya mobil diproduksi di sini dan juga basis ekspor,” kata Yohanes.

Baca juga: Mobil Favorit Pengunjung di GIIAS 2016

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS juga berharap pameran tersebut dapat mendorong industri untuk meningkatkan ekspor kendaraan. “Kita berpikir dengan tema Rise of Future Mobility akan mendorong industri otomotif yang ujungnya meningkatkan ekspor kendaraan yang kemarin kita baru sampai 200-250 ribu unit,” jelasnya.

Pameran GIIAS 2017 nantinya didukung penuh oleh Pertamina dan Mandiri. Yohanes mengatakan, komitmen PT Pertamina dan Bank Mandiri diharapkan bisa memberikan hasil yang lebih baik pada acara GIIAS tahun ini. Untuk diketahui, Bank Mandiri akan ditopang oleh dua anak perusahaannya, yakni Mandiri Tunas Finance dan mandiri Utama Finance. Kedua anak perusahaan Bank Mandiri itu akan memberikan penawaran kepada pengunjung atau calon pembeli dalam hal pembiayaan.

Sudah seperti menjadi sebuah kebiasaan bahwa merek mobil yang berpartisipasi dalam pameran membawa mobil terbaru buatannya ke hadapan konsumen Tanah Air. Terkait hal terebut penyelenggara pameran juga mendorong agen pemegang merek (APM) untuk menghadirkan produk baunya di GIIAS 2017.

“Untuk menghadirkan sebuah pameran yang meninggalkan kesan terbaik untuk para pecinta otomotif, kami mengajak para APM untuk memberikan dukungan dalam menghadirkan sekaligus memperkenalkan produk, teknologi dan inovasi pada GIIAS 2017,” ucap Rizwan, dikutip dari Otodriver.

Sementara itu, agar masyarakat lebih mudah menjangkau arena pameran GIIAS 2017 penyelenggara telah menyiapkan layanan shuttle bus dan area parkir yang memadai di kawasan Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai. Jika tidak ingin memakai kendaraan pribadi, selain memanfaatkan shuttle bus pengunjung juga dapat menggunakan kereta Commuter Line dengan turun di tujuan Stasiun Rawa Buntu. Dari sana pengunjung bisa menaiki shuttle bus yang sudah disediakan untuk menuju lokasi pameran.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply