Home Auto News Harga Promo Suzuki GSX 150 Segera Berakhir, Bagaimana Selanjutnya?

Harga Promo Suzuki GSX 150 Segera Berakhir, Bagaimana Selanjutnya?

0 213

Suzuki GSX 150, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merupakan salah satu merek motor yang bisa dikatakan berbahagia belakangan ini. Pasalnya dua motor baru andalannya, GSX-R150 dan GSX-S150 cukup laris dibeli masyarakat. Salah satu tawaran menggoda dari motor sport ini adalah harganya. Harga Suzuki GSX-R150 dipatok Rp 27,9 juta dan GSX-S150 mencapai Rp 23,9 juta.

Akan tetapi apabila Anda ingin mendapat motor tersebut berikut banderol harga yang murah, maka sebaiknya segera melakukan pemesanan. Sebab tawaran tersebut hanya sebatas promo saja. Promo tersebut akan berakhir pada akhir bulan Mei ini. Setelah promo berakhir harga motor Suzuki itu kembali menjadi Rp 25,4 juta untuk GSX-S150 dan Rp 29,9 juta untuk GSX-R150. Kendati begitu belum ada kepastian dari SIS selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia terkait keputusan akan melanjutkan lagi program tersebut atau tidak.

“Dari manajemen PT SIS memang belum ada keputusan, sepertinya besok Kamis (1/6) atau Jum’at (2/6) baru ada keputusan,” jelas Zulfikar Rafi Al Ghany, Public Relation PT Suzuki Indomobil Sales 2W, dilansir dari laman Otomotifnet.

Untuk calon konsumen yang berminat dengan harga promo tersebut, Ghany menyarankan untuk booking dan menyetor uang tanda jadi sampai 31 Mei ini. “Yang pasti kalau mau dapat harga promo, lebih baik booking dan kasih tanda jadi sampai 31 Mei ini, meski bayar lunas atau DP-nya baru bulan depan,” kata Ghany. Sebagai informasi, uang tanda jadi yang dipatok Suzuki hanya mencapai Rp 500 ribu.

Awalnya PT SIS menawarkan harga promo untuk dua motor barunya itu sejak pertengahan Februari hingga akhir Maret 2017. Akan tetapi, setelah respon pasar yang cukup bagus akhirnya PT SIS memperpanjang program hingga bulan Mei 2017.

Kelebihan Suzuki GSX 150 ini diklaim terletak pada mesinnya. Mesin motor ini digadang-gadang lebih unggul dari kompetitor sekelas. Motor ini mengusung mesin water-cooled, 4-stroke, DOHC 4-valve 1 silinder berkapasitas 147,3 cc. Mesin dengan sistem injeksi ini dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan. Tenaga yang dihembuskan dapat mencapai 14,1 kW pada putaran 10.500 rpm dan torsi puncak 14 Nm pada 9.000 rpm.

“Kalau di brand lain power maksimumnya 12,6 kw/9,000rpm dengan torsinya 13,7 Nm/7,000rpm atau 12,2 kw/8,500rpm di torsi maksimum 14,5 Nm/7,500rpm,” kata Audi Tarantini, Product Planning 2W Section Head PT SIS pada saat perkenalan dua produk ini di IMOS 2016.

Di samping itu motor ini juga mengandalkan rangka yang diklaim mempunyai bobot paling ringan di kelasnya. Beberapa bagian tersebut adalah frame, rangka dan velg palang 10. Posisi berkendara juga menjadi kelebihan berikutnya. Motor Suzuki terbaru ini mempunyai riding position yang nyaman. Selain itu juga terdapat petal disc brake lebar, ban tubeless ukuran 17 inci, Hugger fender untuk kelengkapan standar, desain tempat duduk yang terpisah, dan desain sudut kemudi yang meningkatkan kemampuan bermanuver.

Suzuki GSX 150 juga dibekali dengan sistem pembuangan gas atau knalpot yang tak kalah menarik. Diameter knalpot dirancang besar untuk mendapatkan tenaga dan performa yang lebih maksimal. Dua saluran buang yang berbeda akan membuat suara knalpot menjadi lebih sempurna. Tidak hanya itu, terdapat catalytic converter pada GSX-R150 untuk memenuhi standar emisi Euro3.

Baca juga: Spesifikasi Suzuki GSX-R150 Indonesia dan GSX-S150

Di Indonesia, Suzuki GSX-R150 ditawarkan dalam 5 pilihan warna. Di antaranya Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black 50% Gloss, Briliant White, dan Tronger Red/Black 50% Gloss. Sedangkan Suzuki GSX-S150 dijual dalam 4 warna, antara lain Metalic Triton Blue, Solid Black 50% Gloss, Stronger Red/Titan Black dan Metallic Ice Silver.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply