Home Auto News Suzuki Jimny Indonesia Akan Hadir Oktober 2017

Suzuki Jimny Indonesia Akan Hadir Oktober 2017

0 152

Suzuki Jimny Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak hanya mengandalkan Ignis saja untuk menggoda para pecinta mobil di Indonesia. Selain mobil itu, masih ada senjata lainnya yang sempat dipamerkan di salah satu ajang pameran otomotif. Mobil tersebut adalah Suzuki Jimny yang merupakan sosok SUV mungil.

Mobil ini dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Tidak hanya itu, saat itu SIS juga menjualnya secara terbatas. Hanya 50 unit yang disiapkan Suzuki kala itu untuk konsumen yang tertarik membeli mobil baru ini. Keberadaan mini SUV ini sukses menyedot perhatian banyak orang, terutama pecinta mobil SUV.

Kabar baiknya, Suzuki Jimny akan hadir di Indonesia secepatnya pada bulan Oktober 2017 ini, sejumlah unit yang sudah dipesan dari negara asalnya, Jepang. Informasi ini disampaikan langsung oleh Setiawan Surya, 4W Sales and Marketing Director SIS.

“Jimny yang itu sedang kita order dalam jumlah terbatas. Kemarin kita order 88 unit dulu pertama, dari Jepang. Kita lihat dulu, kalau ini oke, kita tambah,” jelas Setiawan, dikutip dari laman Dapurpacu.

Di GIIAS 2017, mobil ini dihadirkan dalam jumlah terbatas. Tujuannya adalah untuk melihat bagaimana respons masyarakat, terutama dari kalangan pehobi dan kolektor. Apabila dinilai baik, tidak menutup kemungkinan pihak PT SIS akan mendatangkan mobil baru tersebut dalam jumlah yang lebih banyak.

Setiawan mengungkapkan, untuk pasar Indonesia Suzuki Jimny akan dijual dalam varian transmisi otomatis dan penggerak 4WD. Jadi bagi yang tertarik untuk membeli mobil ini harus segera melakukan pemesanan. Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah berapa harga Suzuki Jimny ini di Indonesia.

Setiawan mengatakan bahwa pihaknya saat ini belum dapat memastikan mengenai harga. Akan tetapi bagi calon konsumen yang berminat sudah dapat melakukan pemesanan. Perlu diketahui, saat diperkenalkan di GIIAS 2016 harga mobil Suzuki terbaru ini memang masih belum ada kepastian. Diungkapkan bahwa kisaran harganya mencapai Rp 250 juta sampai Rp 400 juta.

“Pesan sudah bisa cuma kan belum ada harganya. Harganya nantilah pas sudah masuk,” ujar Setiawan.

Akan tetapi Setiawan menjelaskan SIS menginginkan banderol harga Suzuki Jimny bisa di bawah Rp 300 juta. “Kita sih inginkan di bawah 300 juta, mudah-mudahan bisa di bawah 300 juta,” terangnya.

SIS masih melakukan perhitungan untuk Jimny dalam hal layanan purna jual atau after sales dan penyediaan spare part. “After sales kan kita harus pikirin, minimal kan spare part harus kita persiapkan 10 tahun. Kemarin kan hitungan kalau di atas 300an kayaknya susah. Kemudian di hitung lagi di bawah 300 juta kayaknya bisa, ya sudah kita coba lagi,” jelasnya.

Jika ingin melakukan pemesanan, Anda bisa mendatangi dealer Suzuki. Beberapa dealer di Jakarta sampai di wilayah lainnya dikatakan sudah membuka pemesanan untuk model ini. Calon pembeli yang tertarik memilikinya hanya perlu membayar uang tanda jadi.

“Standar saja hanya Rp 5 juta, dan melengkapi persyaratan lainnya, terutama bagi nanti yang mau beli kredit,” jelas seorang pramuniaga dealer Suzuki di kawasan Jakarta Timur, mengutip dari Otomania.

Baca juga: Spesifikasi Suzuki Jimny Indonesia

Hanya saja spesifikasinya belum dapat diinformasikan. Informasi lainnya akan diberitahukan nanti. “Spesifikasi dan harga belum bisa diinformasikan dulu, makanya calon pembeli hanya diminta untuk membayar uang tanda jadi saja. Selebihnya informasi menyusul,” ucapnya.

Dari informasi yang sempat disampaikan pihak SIS, Suzuki Jimny Indonesia memiliki spesifikasi persis seperti yang dijual di Jepang. SIS tidak meakukan down grade spesifikasi karena mobil baru ini termasuk kendaraan hobi.

Source: harga mobil suzuki baru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply