Home Auto News Mitsubishi Outlander Sport Indonesia 2014 Tidak Terkena Recall

Mitsubishi Outlander Sport Indonesia 2014 Tidak Terkena Recall

0 2124

Mitsubishi Outlander Sport Terbaru Indonesia Tidak Alami Recall, Mitsubishi Jepang baru-baru ini melakukan penarikan kembali atau recall pada mobil Outlander untuk diperbaiki. Hal ini dilakukan pihak Mitsubishi karena terdapat masalah pada power steering.

Kendati demikian, menurut keterangan Intan Vindiasari selaku Head of MMC & MFTBC PR Departement Outlander yang beredar di Tanah Air bebas dari recall. Hal ini dikarenakan Mitsubishi Outlander yang mengaspal di Indonesia merupakan hasil produksi (CKD) Pulo Gadung, Jakarta.

“Untuk Outlander di Indonesia dipastikan bebas dari recall,” ujar Intan yang ditemui di sela acara Asia Cross Country Rally Thailand 2014.

Kepastian Outlander Indonesia yang bebas recall diperoleh setelah Mitsubishi Indonesia mendapatkan surat dari Mitsubishi Motors (prinsipal) yang menyatakan bahwa Outlander Indonesia tidak terkena recall.

“Spesifikasi antara Outlander di Jepang dan di Indonesia berbeda, karena Outlander di Indonesia di CKD di pabrik Mitsubishi yang ada di Pulo Gadung,” ungkap Intan.

mobil mitsubishi outlander terbaru 2014 indonesia harga

Outlander di Jepang mengalami recall karena kebocoran selang pada sistem power steering crossover, lebih tepatnya pada bagian transmisi torsi-converter. Kerusakan tersebut cukup berbahaya jika tidak segera ditindak lanjuti, sebab dapat menimbulkan kecelakaan.

Namun hingga saat ini Mitsubishi belum mendapatkan laporan tentang kecelakaan yang terjadi yang disebabkan oleh kerusakan pada komponen tersebut.

Berdasarkan berita yang beredar, mobil SUV Mitsubishi yang mengalami masalah adalah model produksi 2013 dan beberapa Outlander produksi 2007-2013.

Dalam waktu dekat Mitsubishi akan memberikan kabar kepada konsumen mobil Outlander untuk datang ke diler resmi, untuk mengganti tekanan dan menambah kembali tabung pada mobil tersebut.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply