Home Auto News BMW G310R Tampil Beda? Seperti Ini Jadinya

BMW G310R Tampil Beda? Seperti Ini Jadinya

0 203

 

BMW G310R, BMW Motorrad, salah satu produsen motor ternama asal Jerman menarik perhatian banyak pecinta roda dua beberapa waktu lalu dengan menghadirkan BMW G310R. Motor sport naked ini dirancang bersama dengan merek motor asal India, TVS. Selain mempunyai desain yang gagah, tawaran menggoda lain dari motor baru BMW ini terletak pada harganya.

Motor BMW ini digadang-gadang menjadi motor termurah dari jajaran BMW yang hadir di pasaran. Mungkin satu macam BMW G310R tidak cukup bagi pecinta motor di seluruh dunia. Lalu bagaimana jika 3 konsep G310R yang berbeda dihadirkan? Hal inilah yang coba diwujudkan desainer otomotif aal Italia, O. Bezzi. Ia menawarkan BMW G310R dalam tiga konsep, yakni scrambler, café racer dan full fairing.

Tampilan ketiganya tentu saja berbeda. Kendati begitu hasil karya ini membuat tampilan motor sport bermesin 313 cc itu tampak lebih menarik dan memikat. Untuk lebih jelas silakan simak detail singkat berikut ini:

BMW G310R Scrambler

Menurut laman Indianautosblog yang dikutip dari Liputan6, BMW G310R versi scrambler (G310GS Classic Concept) didesain dengan knalpot yang lebih tinggi. Di samping itu motor ini dibekali ban off-road, tangki bensin yang didesain ulang dan ground clearance yang lebih tinggi. G310R scrambler ini juga mengusung fender depan yang lebih tinggi dan suspensi yang sudah ditingkatkan.

Tampilanya tampak terlihat unsur klasik, dengan tambahan unsur modern di beberapa titik. Apabila konsep ini menjadi nyata, maka tampaknya akan lebih terinspirasi dengan BMW RnineT Scrambler.

BMW G310R Café Racer

Untuk versi café racer atau disebut BMW G310 Classic Racer Concept mengusung lampu utama dengan topeng. Sang desainer juga menambahkan pelindung radiator dan tangki yang mendapat sentuhan desain ulang sehingga pengendara dapat menjepit kakinya. Sebagai pelengkap ditambahkan jok bergaya balap.

Baca juga:

BMW G310R Full Fairing

Konsep terakhir adalah G310R dengan sentuhan full fairing atau BMW HP1 Sport Concept. Melihat tampilannya, konsep yang satu ini terlihat mirip dengan BMW HP3 Race yang sebelumnya diperkenalkan di jang Auto Shanghai 2017. Hanya aja untuk bagian fairing tampak persis dengan milik BMW S1000RR dan HP4 Race. Agar kesan sport tampak kental disertakan setang jepit yang menciptakan aura motor balap pada konsep tersebut.

Bagi pemilik BMW G310R yang ingin melakukan modifikasi, mungkin ketiga konsep di atas bisa menjadi acuan yang cukup menarik untuk disimak. Bila belum cukup bisa mencari inspirasi dari sumber lain.

Sebagai informasi tambahan, motor BMW ini mengandalkan mesin single-cylinder 4-stroke, 4-valve berpendingin cairan dengan kapasitas sebesar 313 cc. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 34 PS pada putaran 9.500 rpm dengan torsi puncak sebesar 28 Nm pada putaran 7.500 rpm. Dapur pacu tersebut dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan.

BMW G310R juga dibekali dengan rangka baja tubular yang ditemani suspensi depan upside-down dan belakang swing arm panjang yang memakai material aluminium. Sedangkan sektor roda memakai pelek 17 inci yang dibalut ban 110/70 untuk bagian depan dan 17 inci dengan ban 150/60 di bagian belakang.

Sebagai perlindungan untuk pengguna, BMW Motorrad juga membenamkan fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS) pada kedua rodanya. Sedangkan posisi jok dirancang lebih rendah dengan ketinggian 785 mm. jok ini dinilai cocok untuk postur tubuh orang Asia. Berbekal dimensi yang pas dan sektor kaki-kaki yang mumpuni, motor ini diklaim menawarkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan dan nyaman.

Motor sport BMW ini juga sudah resmi dipasarkan di Indonesia. Penjualannya resmi dibuka pada saat ajang IIMS 2017 dimulai pada April kemarin. Bagi yang berminat, harga BMW G310R ini mencapai Rp 99 juta off the road.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply