Home Auto News Honda BeAT Street eSP “Cerah” dengan Warna Baru

Honda BeAT Street eSP “Cerah” dengan Warna Baru

0 249

Honda BeAT Street eSP, Untuk melengkapi jajaran motor matic yang dijual di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu meluncurkan BeAT Street eSP. Motor ini memakai basis dari Honda BeAT eSP yang menjadi motor terlaris di Indonesia. BeAT Street awalnya hanya dijual dalam satu pilihan warna, yakni Street Black (hitam). Kabar baiknya, baru-baru ini AHM menambah pilihan warna baru, yakni Street White.

Tambahan varian warna ini akan menjadi pilihan baru bagi calon konsumen yang menginginkan pilihan warna selain hitam. Secara keseluruhan tidak ada yang berbeda dari BeAT Street eSP warna Street White. Hanya saja motor Honda ini tampak lebih “cerah” dengan balutan warna putih berkonsep monokrom yang atraktif.

Tampilannya memikat dengan sentuhan grafis graffiti berwarna hitam yang dapat ditemui di bagian striping. Penyematan grafis ini membuat Honda BeAT Street ini terlihat dinamis. Belum lagi hadirnya setang telanjang yang sederhana untuk memunculkan konsep street style. Untuk melengkapi motor matic Honda ini, terdapat digital panel meter yang informatif untuk pengendara.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM mengatakan penerimaan masyarakat atas New Honda BeAT Street eSP terbilang baik. Hal itulah yang membuat AHM memutuskan untuk menawarkan pilihan baru bagi anak muda perkotaan di Indonesia untuk semakin mempertegas gaya hidup khas mereka.

“New Honda BeAT Street eSP dengan konsep street style dapat diterima dengan baik karena sesuai dengan gaya hidup unik generasi muda perkotaan di Indonesia yang menyukai produk sesuai dengan identitas khas mereka. Kehadiran warna baru Street White diharapkan dapat semakin melengkapi varian BeAT Series yang siap menemani berbagai gaya hidup generasi muda melalui model-modelnya yaitu All New Honda BeAT eSP, New Honda BeAT Street eSP dan Honda BeAT POP,” paparnya.

Kehadiran motor Honda ini pada Oktober 2016 memang lebih ditujukan untuk kawula muda. Untuk itu desainnya dibuat atraktif dan unik yang terlihat dari pengaplikasian striping dan naked handlebar. BeAT Street eSP mengandalkan mesin berkapasitas 110 cc dengan pendingin udara dan Enhanced Smart Power (eSP).

Berbekal dapur pacu tersebut, motor matic ini diklaim dapat menciptakan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa berkendara secara irit BBM dengan hadirnya fitur ECO Indicator. Ketika berkendara irit, ECO Indicator yang ada di panel meter akan menyala berwarna hijau dengan 3 pola untuk menunjukkan berkendara yang irit.

Baca juga: Fitur Andalan Honda BeAT Street Terbaru

Tidak hanya itu, Honda BeAT Street eSP juga diklaim telah dirancang kompak sesuai postur rata-rata orang Indonesia. Sisi performa juga tidak kalah menarik. Motor ini diklaim dapat berakselerasi 0-200 meter dalam hitungan 12,6 detik. Lalu kecepatan maksimumnya dapat mencapai 94 km/jam dengan memakai alat uji performa. Konsumsi bahan bakarnya diklaim dapat mencapai 55 km/liter metode ECE R40 dengan metode pengetesan EURO 3.

Agar mempunyai daya jelajah yang lebih jauh, BeAT Street ini dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter. Dengan tangki ini motor tersebut digadang-gadang mampu berjalan hingga 236 km setelah dilakukan pengisian bahan bakar secara penuh. Tidak cukup sampai di situ, Honda juga melakukan penyesuaian posisi setang yang lebih rendah ke arah depan sehingga bisa menawarkan posisi berkendara terbaik. Ground clearance atau jarak terendah motor ke tanah juga diklaim terbaik di kelasnya, serta hadir pula ban tubeless yang lebih tahan bocor.

Motor matic Honda ini juga dibekali dengan Combi Brake System (CBS) yang sudah menjadi ciri khas dari skutik Honda. Fitur ini membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal. Hal ini berguna untuk membantu pengendara, khususnya pengendara pemula dalam melakukan pengereman.

Fitur lain juga turut disematkan pada Honda BeAT Street eSP ini. Seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch). Fitur ini memungkinkan mesin motor tidak dapat menyala jika standar samping masih dalam posisi turun. Juga ada fitur Parking Brake Lock yang mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat ketika dihidupkan. Fitur ini juga bermanfaat saat berhenti di jalan menanjak.

Agar memudahkan pengendara, skuter matik Honda ini juga dibekali dengan utility box (u-box) berkapasitas besar, yakni 11 liter. Meski kapasitasnya besar, hal tersebut tidak mempengaruhi lebar motor ini. BeAT Street eSP tetap ramping sehingga nyaman untuk dipakai. Agar lebih memanjakan pengguna, jok motor ini dirancang dengan ketinggian 740 mm yang diklaim dapat menawarkan kenyamanan pada saat berkendara sendiri maupun berboncengan.

Sebagai pelengkap terdapat fitur pengaman kunci bermagnet atau Secure Key Shutter). Fitur ini bertugas untuk mencegah tindak pencurian oleh orang tak bertanggungjawab.

Harga Honda BeAT Street eSP mencapai Rp 15,875 juta untuk tipe CBS. Harga tersebut merupakan on the road (OTR) DKI Jakarta. Rencananya pilihan warna baru BeAT Street eSP akan tersedia di jaringan penjualan Honda pada Juni 2017.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply