Home Auto News Klasemen MotoGP 2017 Usai Seri Italia, Dovizioso Ancam Vinales

Klasemen MotoGP 2017 Usai Seri Italia, Dovizioso Ancam Vinales

0 204

MotoGP 2017, Andrea Dovizioso berhasil memenangi GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello (4/6/2017). Alhasil pembalap Ducati yang juga berasal dari Italia itu mendapat tambahan 25 poin. Hal ini sekaligus membuatnya naik ke urutan kedua di daftar klasemen sementara pembalap. Ia mengungguli Valentino Rossi yang berada di urutan ketiga.

Dengan tambahan poin tersebut, Dovizioso berada di peringkat kedua dengan total 79 poin. Ia berhasil naik 4 peringkat dan terpaut 26 poin dari Maverick Vinales yang tetap berada di urutan teratas.

Sedangkan Rossi yang hanya berhasil finish di urutan keempat berjarak 4 poin di belakang Dovizioso. Di sisi lain ia unggul 7 poin di depan pembalap Honda, Marc Marquez yang menuntaskan pertandingan di urutan keenam. Dani Pedrosa yang mengalami insiden jatuh di lap terakhir harus berlapang dada karena posisinya turun dari peringkat kedua menjadi kelima dengan perolehan 68 poin. Danilo Petrucci yang sukses merebut podium ketiga naik tiga posisi menjadi peringkat kedelapan.

Dovizioso keluar sebagai juara setelah menyelesaikan 23 lap dengan catatan waktu 41:07,784 detik. Kemenangan ini juga membuat piala MotoGP Italia kembali ke tangan pembalap Italia setelah terakhir tahun 2008 diraih oleh Rossi.

“Banyak emosi berkecamuk sepanjang balapan, sebelum balapan badan rasanya tak enak. Sebelum balapan juga kita tak tampil bagus,” kata Dovizioso, mengutip dari Dapurpacu.

“Tapi berkat dukungan dari Ducati dan fans dan tim bekerja dengan bagus. Saya ingin persembahkan kemenangan ini, karena seperti impian menjadi kenyataan bagi pebalap Italia,” tambahnya.

Sementara itu Vinales mengakui bahwa Dovizioso tampil kencang pada MotoGP 2017 Italia. “Sejujurnya, Dovizioso sangat kencang hari ini. Sangat sulit dikejar dan memang cukup memancing saya untuk mengejarnya, tapi setidaknya saya senang dengan hasil kali ini,” ungkapnya.

Rossi yang gagal meraih podium tak dapat menutupi kekecewaannya. Padahal banyak fansnya yang hadir di sirkuit Mugello.

Baca juga: Hasil MotoGP Italia 2017

“Saya sangat ingin berada di podium kali ini, tapi tak ada yang bisa saya perbuat. Sangat disesali bahwa saya tak ada di podium Mugello, melihat apa yang terjadi beberapa hari belakangan, sempat terjatuh, tapi ini adalah pekan balapan yang positif,” ucapnya.

Akan tetapi baginya tampil di GP Italia dan ditonton oleh banyak fans merupakan anugerah tersendiri. “Berada di sini dan mengendarai motor di depan banyak fans adalah anugerah. Sekarang kita hanya beberapa hari jelang Catalunya, balapan yang juga penting, jadi kita akan mencoba mempercepat pemulihan dan siap di Barcelona,” kata Rossi.

Setidaknya finish di urutan keempat merupakan hasil yang positif. Mengingat beberapa waktu lalu Rossi mengalami insiden sehingga mempengaruhi kondisi fisiknya.

Klasemen MotoGP 2017 Usai GP Italia

PosisiPebalapTimNegaraPoin
1Maverick VinalesMovistar YamahaSpanyol105
2Andrea DoviziosoDucatiItalia79
3Valentino RossiMovistar Yamaha Italia75
4Marc MarquezRepsol Honda Spanyol68
5Dani PedrosaRepsol Honda Spanyol68
6Johann Zarco Yamaha Tech 3Prancis 64
7Jorge Lorenzo DucatiSpanyol46
8Danilo Petrucci Pramac Racing Italia42
9Jonas FolgerYamaha Tech 3 Jerman 41
10Cal CrutchlowLCR Honda Inggris40
11Scott Redding Pramac RacingInggris  30
12Jack  Miller Marc VDSAustralia 30
13Alvaro BautistaAspar MotoGP Spanyol25
14Andrea IannoneSuzukiItalia 21
15Loriz BazAvintia RacingPrancis19
16Tito RabatAspar MotoGPSpanyol 18
17Aleix Espargaro Marc VDS Spanyol 17
18Hector Barbera Aprilia Spanyol14
19Karel Abraham Avintia RacingRep. Ceska9
20Michelle PirroDucatiItalia7
21Alex RinsSuzukiSpanyol 6
22Pol EspargaroKTMSpanyol6
23Bradley SmithKTMInggris2
24Sam LowesApriliaInggris1
25Syvain GuintoliSuzukiPrancis1

Bagaimana pertandingan ke depannya, kita tunggu seri berikutnya setelah MotoGP 2017 Italia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply