Home Auto News Toyota C-HR Indonesia Diusahakan Rilis Akhir 2017

Toyota C-HR Indonesia Diusahakan Rilis Akhir 2017

0 192

Toyota C-HR Indonesia, Toyota mempunyai satu senjata baru yang cukup menarik pecinta mobil di seluruh penjuru dunia. Mobil tersebut adalah Toyota C-HR atau Coupe High Rider. Mobil ini dirilis pada akhir tahun kemarin dan sudah mulai dipasarkan di beberapa negara.

Mobil Toyota terbaru ini cukup menarik perhatian karena menjadi model crossover yang menantang Honda HR-V dan kawan-kawan. Seperti yang diketahui, mobil crossover di pasaran mulai diminati oleh banyak konsumen. Di samping itu Toyota C-HR juga dibekali dengan desain yang futuristik dan menarik. Belum lagi tawaran fitur dan spesifikasi yang juga menggoda.

Sayangnya sampai saat ini Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia belum memasarkan model tersebut di Indonesia. Bukan berarti Toyota C-HR tidak akan dijual di Tanah Air. TAM sebelumnya mengungkapkan bahwa pihaknya berencana menjual C-HR. Kabar baiknya baru-baru ini TAM menyampaikan tengah berusaha untuk mempercepat kehadiran C-HR di Indonesia.

“Harusnya tahun depan tapi kita lagi coba supaya bisa tahun ini. Bukan belum siap, sekarang kita kebanyakan produk nanti dikenalin,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), dikutip dari laman DetikOto.

Dijelaskan bahwa untuk pertama kali TAM akan mengimpor Toyota C-HR. Apabila volumenya cukup baik, tidak menutup kemungkinan mobil baru tersebut akan diproduksi di Indonesia. Soerjo mengatakan bahwa saat ini TAM masih mempertimbangkan mesin mana yang akan dipilih untuk pasar Indonesia.

“Engine-nya kan belum diputusin dia ada 1.5 L dan 1.8 L ada turbo ada hybrid, belum diputusin masih studi. Kita udah lakukan juga FGD ke customer ada interest nggak ke CH-R kelihatannya mereka ada interest,” terang Soerjo.

“Cuma kita lagi find out model yang mana, grade yang mana mesinnya jadi saya belum bisa jawab kapan tapi saya usahakan secepat mungkin,” tambahnya.

Sebagai informasi, penjualan Toyota C-HR di negara asalnya, Jepang terbilang memuaskan. Pada Januari kemarin, Toyota berhasil memasarkan 48.000 unit di sana. Padahal model ini baru meluncur satu bulan. Lebih detail, angka penjualan tersebut terdiri dari 37.000 unit model hybrid dan 11.000 unit mesin bensin turbo. Angka penjualan tersebut disebutkan lebih tinggi 8 kali dari target penjualan dalam sebulan.

Baca juga: Fitur dan Mesin Toyota C-HR 2017

Salah satu daya tarik dari C-HR adalah sistem keselamatan yang dibenamkan. Mobil Toyota ini sempat menjalani tes tabrak oleh lembaga keselamatan lalu lintas Australia (ANCAP). Hasilnya Toyota C-HR berhasil meraih lima bintang di seluruh varian yang dijual di Australia dan Selandia Baru.

Untuk proteksi pada orang dewasa, mobil ini meraih skor 33,18 dari poin tertinggi 38. Lalu untuk proteksi terhadap penumpang anak-anak meraih skor 38,03 dari 49 poin. Lalu tes pada bagian keamanan tercatat mendapat 8,18 dari total 12. Aspek yang dinilai meliputi peringatan sabuk pengaman, lane support system dan sistem pengereman otonom.

Untuk pasar Australia, Toyota C-HR dibekali dengan 7 airbag (dua depan, samping, jendela dan lutut pengendara). Sedangkan dapur pacu mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.2 liter turbocharged dengan D-4T injeksi langsung dan VVT-iW. Tenaga yang dapat dihembuskan mesin ini mencapai 114 dk pada putaran 5.200 rpm sampai 5.600 rpm dan torsi 185 Nm pada putaran antara 1.500 sampai 4.000 rpm. Mesin itu disandingkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau CVT dan juga tersedia sistem penggerak all-wheel drive.

Toyota C-HR ini juga dilengkapi dengan fitur rem otomatis atau Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Lane Support System (LSS) sebagai fitur standar. Untuk mengetahui seperti apa spesifikasi Toyota C-HR Indonesia kita tunggu saja kedatangannya nanti.

Source: toyota c hr apa atas nya bisa di buka, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply