Home Auto News Harga Toyota C-HR Indonesia di Atas Rp 400 Juta?

Harga Toyota C-HR Indonesia di Atas Rp 400 Juta?

Harga Toyota C-HR, PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana menghadirkan C-HR di Indonesia. TAM juga mengungkapkan pihaknya bisa menghadirkan mobil baru tersebut lebih cepat dari yang direncanakan sebelumnya. Memang belum bisa dipastikan kapan crossover ini hadir di Tanah Air. Akan tetapi kehadirannya sudah dinanti oleh banyak orang.

Yang menjadi perhatian tentu harganya. Jika melihat statusnya, mobil Toyota ini akan menjadi pesaing Honda HR-V dan Nissan Juke. Menurut informasi, di daerah Batam mobil ini mulai ditawarkan dengan harga sekitar Rp 400 jutaan. Terkait harga Toyota C-HR di Indonesia nanti, Franssicus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan gambarannya.

“Gampangnya di Batam berapa harganya, kalau di Batam Rp 400 jutaan tambahin aja BBN 11%. Kalau di Batam kan free zone tax, begitu keluar kena impor duty jadi lebih mahal pasti,” ujarnya, melansir dari DetikOto.

Sayangnya TAM masih belum memberikan banyak informasi seputar mobil Toyota terbaru ini. Akan tetapi di negara asalnya Toyota C-HR ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni konvensional dan hybrid. Sementara pilihan mesin untuk Indonesia belum bisa ditentukan.

“Pilihan mesin pasti kami cari yang package-nya sesuai dengan kebutuhan di sini,” terang Henry Tanoto, Vice President PT TAM.

Toyota C-HR hadir menyapa publik dengan desain yang memikat dan modern. Mobil ini dirancang dengan lampu depan halogen dan DRL LED yang mempertegas otot di sisi depan. Bumper depan berdesain khas turut memperkuat karakter gagah dari mobil ini. Crossover Toyota ini didesain dengan mengutamakan sisi aerodinamis yang tegas. Selain itu juga hadir kesan kekar melalui lingkar roda berukuran 18 inci.

Baca juga: Spesifikasi Toyota C-HR 2017

Sisi interior juga tak kalah modern dari bagian eksterior. Kabin mobil ini dihiasi dengan aksen berlian. Toyota juga menawarkan orientasi MeZONE untuk pengemudi. Sebagai teman selama perjalanan, hadir fitur dual-zone climate control dan speaker aktif yang berada di beberapa titik.

Sisi dashboard tampak sporty dan rendah sehingga menyajikan visibilitas yang lebih baik untuk pengemudi. Juga terdapat layar sentuh berukuran 8 inci di bagian tengah dashboard. Head unit tersebut juga dilengkapi sistem audio JBL dengan 9 speaker. Tidak cukup sampai di situ, Toyota juga membekali mobil ini dengan fitur smart key plus push button start sebagai kelengkapan standar.

Juga terdapat fitur penunjang keselamatan Toyota Safety Sense P (TSS-P). Teknologi tersebut meliputi beberapa sistem keselamatan, di antaranya Pre-Collision System dengan fungsi Pedestrian Detection, Automatic Emergency Braking, Lane Departure Alert dengan Steering Assist, Automatic High Beams dan Full-Speed Dynamic Radar Cruise Control. Fitur lain yang terdapat pada Toyota C-HR adalah airbags, Hill-Start Assist Control, kamera belakang, Blind Spot Monitor dengan Rear Cross Traffic Alert.

Bila harga Toyota C-HR Indonesia mencapai di atas Rp 400 jutaan, apa saja yang akan ditawarkan penantang Juke dan HR-V ini?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply