Home Auto News Nissan X-Trail Terbaru Muncul di Inggris, Ini Tawarannya

Nissan X-Trail Terbaru Muncul di Inggris, Ini Tawarannya

0 157

Nissan X-Trail, Nissan X-Trail terbaru menampakkan diri dengan desain yang lebih segar. Tidak hanya itu, SUV andalan Nissan ini juga membawa sejumlah fitur baru. Beberapa poin tersebut akan menjadi senjata X-Trail terbaru untuk bersaing di pasar SUV yang semakin sengit.

Melihat tampilannya, mobil baru Nissan ini tetap mengandalkan desain v grille di bagian depan. Tampilan ini sudah menjadi ciri khas dari mobil Nissan. Hanya saja pabrikan mobil asal Negeri Samurai itu mendesainnya memanjang ke bawah dengan tambahan aksen hitam di sekelilingnya.

Tampilannya juga terlihat semakin segar dengan desain lampu depan ala bumerang yang dihiasi dengan lampu LED. Perubahan lainnya juga tampak pada bagian fog lamp atau lampu kabut. Desain lampu ini berubah menjadi persegi panjang. Sementara desain pelek juga mendapat sentuhan revisi yang menunjang tampilan barunya. Nissan juga melakukan sentuhan penyegaran pada lampu belakang yang sudah full LED.

Dari laporan carmagazine yang dikutip Otomotifnet, Nissan X-Trail 2017 yang hadir di Inggris itu dijual dalam tiga varian mesin, dua pilihan transmisi dan dua penggerak. Nissan menawarkan mobil bertubuh kekar ini dengan dua mesin diesel. Pertama mempunyai kapasitas sebesar 1.600 cc. Tenaga yang dapat dihembuskan mencapai 128 dk. Pilihan selanjutnya adalah mesin 2.000 cc dengan tenaga maksimum 175 hp.

Selain itu juga terdapat mesin bensin berkapasitas 1.600 cc yang mempunyai tenaga puncak sebesar 161 dk. Khusus varian diesel 1.600 cc Nissan menawarkannya dalam pilihan transmisi manual 6-percepatan dan CVT. Sedangkan sistem penggerak memakai penggerak dua dan empat roda. Akan tetapi penggerak empat roda hanya terdapat pada varian transmisi manual saja.

Sedangkan Nissan X-Trail bermesin diesel 2.000 cc dijual dalam transmisi manual 6-percepatan dengan penggerak 4 roda dan CVT penggerak dua roda. Yang membedakan dari diesel 1.600 cc, X-Trail 2.000 cc diesel ini mempunyai pilihan penggerak 4 roda untuk varian CVT.

Lalu Nissan X-Trail bermesin bensin hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual 6-percepatan. Model ini dipadukan dengan penggerak dua roda. Tidak ada pilihan lainnya.

Di sisi interior, mobil ini tidak mendapat banyak ubahan. Hanya terlihat hadirnya setir flat-bottom yang dibalut dengan kulit yang menjadikannya berbeda dari model sebelumnya. Nissan X-Trail terbaru ini tampaknya dirancang dengan mengutamakan kualitas hiburan, fitur berkendara dan fitur keselamatan. Pasalnya menurut rumor mobil baru ini akan memakai audio merek Bose.

Baca juga: Detail dan Harga Nissan X-Trail X-Tremer

Lalu fitur berkendara akan hadir teknologi Nissan autonomous ProPilot. Sistem tersebut dapat mengatur setir, akselerasi, pengereman dan start-stop system yang bekerja ketika lampu merah dan kemacetan. Di samping itu mobil ini juga dilengkapi dengan sederet fitur keselamatan, seperti cross traffic alert, pedestrian recognition dan emergency braking system.

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi seputar berapa harga Nissan X-Trail facelift ini. Menurut informasi, mobil ini akan mulai dipasarkan di Negeri Ratu Elizabeth pada Agustus mendatang.

Nissan X-Trail juga merupakan salah satu mobil yang dipasarkan di Indonesia. Bahkan mobil ini juga cukup populer di Tanah Air. Dengan hal tersebut semoga Nissan Motor Indonesia (NMI) akan segera menghadirkan pembaruan untuk mobil ini. Sebab persaingan di pasar SUV tampak semakin sengit.

Kompetitor juga menghadirkan beberapa senjata terbarunya di segmen tersebut untuk mendongkrak penjualannya. Maka dari itu kehadiran Nissan X-Trail terbaru bisa menjadi salah satu langka bagi NMI untuk lebih kompetitif lagi. Kita tunggu saja kabar baiknya dari agen pemegang merek Nissan di Indonesia itu.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply