Home Auto News Toyota NAV1 Indonesia Akan Diganti Voxy?

Toyota NAV1 Indonesia Akan Diganti Voxy?

0 217

Toyota NAV1, Dari beberapa produk yang dijual PT Toyota Astra Motor (TAM), NAV1 bisa dikatakan menjadi salah satu model yang tidak begitu populer. Mobil ini dihadirkan untuk meramaikan segmen multi purpose vehicle (MPV) premium di Indonesia. Kabar terbarunya, mobil Toyota ini telah berhenti produksi sejak Januari kemarin.

Menurut informasi TAM akan mengganti model ini dengan mobil baru, Toyota Voxy. Mobil in merupakan saudara kembar NAV1 yang ada di Jepang.

“Tunggu aja (penggantinya), NAV1 udah disetop dari Januari,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM, dikutip dari DetikOto.

Sayangnya Soerjo tidak bersedia mengungkapkan lebih jauh seputar pengganti NAV1 ini. Ia hanya mengatakan bahwa stok NAV1 tinggal tersisa beberapa unit di diler. Dikatakan bahwa mobil Toyota terbaru ini akan diluncurkan tahun ini juga.

“Tahun ini,” tegasnya.

Memang detail mobil baru tersebut belum bisa diketahui, akan tetapi Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengatakan bahwa spesifikasi dan mesin model tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia. Di sisi lain mobil MPV itu juga direncanakan untuk diproduksi di Indonesia.

“Nanti kita pikirin yang mana yang terbaik, di Indonesia (diproduksinya),” ujar Warih.

Sementara itu TAM sudah memberikan konfirmasi bahwa akan melakukan peluncuran mobil baru. Rencananya produk tersebut akan dirilis sebelum ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Adapun ajang otomotif tahunan ini akan diselenggarakan pada Agustus 2017 mendatang.

“Sebelum GIIAS nanti tungguin aja yang bisa saya kasih tau pre-GIIAS ada launching produk baru,” jelasnya.

Toyota NAV1 hadir di Indonesia pertama kali pada Desember 2012 silam. Mobil ini tampil dengan desain chrome grille yang memunculkan kesan elegan. Di samping itu terdapat sederet fitur yang siap menemani perjalanan penggunanya, seperti LCD TFT Touch Screen Audio System, Optitron Combination Meter, dual zone automatic air conditioner, steering switch dan VIP passenger entertain.

Di sektor dapur pacu Toyota NAV1 mengandalkan mesin 3ZR-FAE 4 silinder berkapasitas 1.987 cc. Mesin ini dikombinasikan dengan teknologi valvematic. Tenaga yang dapat dihembuskan mencapai 158 hp pada 6.200 rpm dengan torsi 196 Nm pada 4.400 rpm.

Source: Harg toyota 80voxy, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply