Home Auto News Plus-Minus Suzuki GSX 150 Menurut Komunitas

Plus-Minus Suzuki GSX 150 Menurut Komunitas

Suzuki GSX 150, Jika sebelumnya segmen motor sport 150 cc hanya diramaikan oleh Honda dan Yamaha, kini sudah tidak lagi. Seperti yang sudah diketahui bersama, Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan duo Suzuki GSX 150 untuk para pecinta motor sport di Tanah Air. Motor ini adalah GSX-R150 yang merupakan versi fairing dan GSX-S150 yang merupakan versi naked.

Muncul untuk menghadapi rival yang sudah lebih dulu hadir tentu bukan tantangan yang mudah. Akan tetapi dua motor baru Suzuki ini telah membuktikan kesanggupannya untuk berhadapan dengan Honda dan Yamaha. Terbukti dari laris manisnya motor ini di pasaran. Salah satu tawaran menariknya adalah harga Suzuki GSX 150 yang terbilang murah dibanding kompetitor.

Setelah resmi hadir di Tanah Air, komunitas baru juga muncul. Salah satunya adalah GSX Club Indonesia (GCI). Biasanya komunitas merupakan tempat di mana saling berbagi pikiran ataupun pengalaman seputar kendaraan. Lantas apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan Suzuki GSX 150 ini menurut komunitas?

Dilansir dari laman Viva, Fachrurazi, Ketua Umum GCI Regional Bandung mengatakan bahwa kelebihan motor Suzuki terbaru ini terletak pada fitur Keyless Ignition System. Di samping itu tenaganya juga terbilang besar.

“Lalu, tenaga maksimum yang bisa dihasilkan itu cukup besar. Motor sport paling ringan dan ramping di antara kompetitor. Selain kencang, enggak boros,” jelasnya.

Baca juga: Harga Suzuki GSX 150 Versi ‘Murah’ Diperpanjang

Lalu untuk kekurangannya, Fachrurazi mengatakan bahwa pengendara bisa lebih cepat lelah saat menggunakan motor tersebut. Di samping itu tempat duduk pembonceng untuk varian R dinilai tidak terlalu nyaman sebab tidak ada pegangan di bagian belakang.

“Sejauh ini saya pakai cukup nyaman, karena sebelumnya saya pake Satria FU. Tapi, karena posisi setang terlalu ke bawah, jadi buat sebagian pengguna cepat capek. Dalam kondisi panas terdengar bunyi tek..tek..tek, meski enggak mengubah performa,” ungkapnya.

Kendati demikian ada tips untuk mengatasi hal tersebut. Supaya tidak mudah lelah ketika perjalanan, beberapa pemilik motor memutuskan untuk mengubah peredam kejut depan menjadi model upside down atau USD. Cara ini bisa dicoba untuk Anda yang tidak ingin mengalami permasalahan serupa.

Source: plus minus suzuki gsx 150, bunyi tek tek gsx, suzuki gsx r150 minus, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply