Home Auto News Suzuki Baleno Hatchback Akan Dijual di Indonesia

Suzuki Baleno Hatchback Akan Dijual di Indonesia

0 335

Suzuki Baleno, Tahun ini Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampak gencar menghadirkan produk baru. Selain di lini kendaraan roda dua yang baru saja mendatangkan Suzuki GSX 150, untuk jajaran roda empat juga diwarnai dengan kedatangan beberapa mobil baru. Di antaranya Ertiga diesel hibrida dan Ignis. Kabar baiknya, Suzuki Baleno hatchback juga diinformasikan siap dipasarkan di Tanah Air.

Bahkan mobil Suzuki terbaru ini sempat tertangkap kamera di jalanan sedang dikirim. Mobil ini berhasil diabadikan saat sedang diangkut truk di jalan tol. Menurut kabar mobil ini dibawa dari pelabuhan menuju gudang penyimpanan yang berlokasi di Cikarang. Setelah tiba di gudang, unit mobil ini akan dikirim secara bertahap ke diler-diler Suzuki di Indonesia.

Perlu diketahui, Baleno versi hatchback hadir untuk bersaing dengan Honda Jazz dan Toyota Yaris. Sebelumnya mobil ini sudah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Saat itu Baleno hatchback dihadirkan untuk melihat bagaimana respon pasar. Konsep mobil ini, Suzuki IK-2 juga sempat hadir pada tahun 2015 lalu.

Hanya saja SIS pada akhirnya memutuskan untuk memasarkan SX4 S-Cross terlebih dahulu. Menurut bocoran informasi dari Otomania, mobil hatchback ini dihadirkan secara impor utuh atau completely built-up (CBU) dari India. Sedangkan waktu peluncurannya disebut-sebut sama dengan Jimny. Untuk calon konsumen yang berminat membeli Suzuki Baleno hatchback sudah bisa melakukan pemesanan di jaringan penjualan Suzuki di seluruh Indonesia.

Suzuki Baleno Hatchback Indonesia – Souce: otomania.com

Calon konsumen yang ingin melakukan pemesanan cukup menyetor uang tanda jadi Rp 5 jutaan, sama seperti Suzuki Jimny. Nantinya calon pembeli akan mendapat informasi seputar daftar harga pastinya.

Mobil ini rencananya akan hadir di GIIAS 2017 yang akan berlangsung pada 10-20 Agustus mendatang. Hanya saja belum dapat diketahui seperti apa spesifikasi Suzuki Baleno hatchback untuk Indonesia. Termasuk berapa harga mobil baru ini. Hanya dijelaskan bahwa harga Suzuki Baleno ini akan benar-benar bersaing dan memberikan kejutan.

Baca juga: Suzuki Baleno Terbaru vs Hatchback di Indonesia

Sementara itu, Donny Saputra, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales juga mulai buka suara. Dia mengatakan konsumen yang ingin membeli mobil ini sudah bisa membelinya bulan depan. “Untuk Baleno Hatchback rencananya begitu,” ujarnya, melansir dari Otomotifnet.

Menurut spesifikasi, mobil ini mempunyai panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.460 mm. Sedangkan wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.500 mm. Kabarnya Suzuki Baleno hatchback ini akan dipersenjatai dengan mesin 1.400 cc yang mirip dengan mesin Suzuki Ertiga. Untuk transmisinya ada dua macam, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Hadirnya Suzuki Baleno hatchback ini di Tanah Air tentu akan memberikan pilihan baru kepada konsumen, terutama pecinta hatchback. Seperti yang diketahui bersama, sejauh ini segmen tersebut hanya didominasi oleh Honda Jazz dan Toyota Yaris. Selain harus menghadapi dua mobil tersebut, mobil Suzuki ini nantinya juga akan berhadapan dengan pesaing lain seperti Mazda2, Kia Rio dan Hyundai i20. Seperti apa tawaran fitur dan spesifikasi Baleno Hatchback untuk menghadapi rivalnya?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply