Home Auto News Motor 2 Tak Terbaru Husqvarna Hadir Tunjukkan Eksistensi

Motor 2 Tak Terbaru Husqvarna Hadir Tunjukkan Eksistensi

0 154

Motor 2 Tak, Perkembangan industri otomotif terbilang pesat beberapa tahun terakhir. Dengan kemajuan teknologi yang pesat, para pabrikan baik mobil maupun motor dituntut untuk menghadirkan produk yang tidak hanya menarik, namun juga kaya fitur dan memiliki performa mumpuni. Tidak hanya itu saja, kepedulian banyak pihak terhadap pemanasan global juga mengharuskan pabrikan otomotif menawarkan mobil dan motor baru yang rendah polusi.

Hal inilah yang membuat motor bermesin 2 tak mulai ditinggalkan. Seperti yang diketahui, mesin 2 tak dinilai mempunyai emisi yang lebih tinggi. Sehingga tidak lulus uji emisi di berbagai negara. Padahal sebenarnya motor 2 tak mempunyai kelebihan tersendiri, seperti performanya yang lebih menyenangkan.

Permasalahan tersebut tampaknya coba dipatahkan oleh salah satu produsen kendaraan roda dua ternama, Husqvarna. Menurut kabar dari Indianautosblog yang dikutip dari DetikOto, Husqvarna baru saja menghadirkan dua motor baru, yakni TE250i dan TE300i. Husqvarna menilai mesin 2 tak masih mempunyai potensi sehingga memutuskan untuk menawarkan dua produk tersebut.

Motor trail 2 tak ini terbilang menarik. Keduanya dilengkapi dengan sepasang injector bahan bakar yang berada di transfer port. Dengan perangkat tersebut, jumlah bahan bakar yang disalurkan ke mesin menjadi lebih sempurna setiap saat dan di semua kondisi. Tidak hanya itu, mesin 2 tak pada motor Husqvarna juga dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi secara signifikan. Selain itu keduanya diklaim dapat menghasilkan tenaga yang lebih halus.

Sistem injektor yang disematkan pada mesin bertugas untuk mengantarkan campuran bahan bakar dan memastikan pembakaran lebih efisien. Peranti ini diletakkan di belakang silinder, tabung khusus mengirimkan data tekanan ke ECU. Selain itu juga oli 2 tak pada motor ini diletakkan di tangki terpisah. Tujuannya adalah untuk mengurangi pre-mixing. Sistem komputer akan mengatur seberapa banyak oli samping yang diperlukan untuk menghindari terbuang percuma dan menimbulkan asap yang tidak dibutuhkan.

Rencananya motor 2 tak bergenre trail ini akan dikirim ke seluruh dunia mulai bulan depan. Hanya saja belum diketahui berapa harga Husqvarna TE250i dan TE300i ini.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply