Home Harga Mobil Pilihan 5 Mobil MPV 100 Jutaan untuk Mudik Lebaran

Pilihan 5 Mobil MPV 100 Jutaan untuk Mudik Lebaran

Mobil MPV, Memasuki bulan Ramadhan, biasanya penjualan mobil mengalami peningkatan signifikan. Alasannya pada saat Lebaran tiba banyak masyarakat yang mudik atau pulang ke kampung halaman. Banyak sebenarnya jika ingin mencari mobil untuk mudik. Bisa memilih mobil bekas, juga bisa memilih mobil baru. Tinggal sesuaikan dengan kondisi keuangan dan kebutuhan.

Bila Anda lebih suka mobil baru dan akan dipakai untuk mudik, maka mobil MPV bisa menjadi pilihannya. Mobil keluarga dinilai lebih tepat karena mempunyai kabin yang cukup lapang. Kebanyakan bisa memuat hingga tujuh penumpang. Meski tidak membawa banyak penumpang, Anda bisa memfungsikan kursi penumpang di belakang untuk menyimpan barang bawaan.

Tidak hanya itu, mobil MPV dirasa tepat karena mempunyai harga yang relatif cukup terjangkau. Sebagai referensi, kami berikan informasi MPV murah dengan harga di atas Rp 100 jutaan. Mobil ini bisa menjadi pilihan jika Anda tidak ingin boros dalam membeli kendaraan. Berikut adalah rekomendasinya, dikutip dari laman Oto:

Pilihan MPV Harga Rp 100 Jutaan Terbaru

  1. Toyota Avanza

Tentu semua orang sudah mengenal mobil Toyota yang satu ini. MPV dengan julukan mobil sejuta umat ini pertama kali dipasarkan pada tahun 2003. Sejak dirilis, Toyota Avanza dinilai menjadi kendaraan yang ideal dan cocok untuk masyarakat Indonesia. Ada beberapa tipe yang ditawarkan, antara lain E Standar M/T, Tipe E Standar A/T, Tipe E M/T, Tipe E A/T, Tipe G M/T, serta Tipe G A/T.

Anda bisa memilih Avanza tipe E Manual bila mencari pilihan yang terjangkau. Harga mobil Toyota Avanza ini mencapai Rp 189 juta. Dimensi panjangnya mencapai 4.190 mm, dengan lebar 1.660 mm dan tinggi 1.695 mm.

Baca juga: Pilihan Mobil Baru Murah dibawah 100 Juta

Mobil MPV Toyota ini dibekali dengan mesin dual VVT-i berkapasitas 1.3 liter. Juga tersedia mesin 1.5 liter dual VVT-i yang bisa dipilih konsumen. Untuk fitur penunjang hiburan, Avanza mempunyai sistem infotainment pada layar sentuh berukuran 6.1 inci. Fitur ini juga dilengkapi pemutar CD, DVD, AM/FM dan mempunyai dukungan konektivitas Bluetooth & iPod ready, USB dan AUX.

  1. Suzuki Ertiga

Pilihan selanjutnya adalah Ertiga. Mobil ini mempunyai panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.685 mm. MPV Suzuki ini juga mempunyai konfigurasi tiga baris kursi yang dapat menampung hingga tujuh orang.

Di Indonesia mobil ini mempunyai beberapa pilihan varian. Antara lain GX, GL dan Drezza. Masing-masing tipe mempunyai pilihan transmisi manual dan otomatis. Dari beberapa varian, GA M/T menjadi yang paling terjangkau. Harga Suzuki Ertiga tipe ini Rp 186 juta.

Bisa jadi pilihan alternatif lainnya bila mencari harga mobil baru murah di bawah Rp 200 juta. Mobil ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur yang siap menemani pengguna. Di antaranya adalah hadirnya fitur Keyless Entry dan sistem Immobilizer.

Di sektor dapur pacu, mobil MPV Suzuki ini mengandalkan mesin K14B DOHC 4-silinder berkapasitas 1.400 cc. Tenaga yang dapat dihembuskan mencapai 92 PS dengan torsi puncak 130 Nm. Suzuki mengklaim mesin mobil ini hemat bahan bakar.

  1. Honda Mobilio

Mobilio juga tak kalah menarik dari dua model di atas. Tampilannya terbilang menarik, terutama di bagian wajah depannya. Harga mobil Honda ini berkisar mulai Rp 191 juta untuk tipe S M/T.

Tidak hanya desainnya saja yang memikat hati, Honda Mobilio juga mempunyai sederet fitur yang cukup menarik. Untuk varian tertentu MPV Honda ini sudah dilengkapi dengan electric power steering, Dual SRS Airbag dan G-CON plus ACE. Selain itu juga terdapat sistem audio layar sentuh berukuran 6,2 inci yang dapat memutar berbagai format musik melalui media AM/FM, CD, DVD, USB Port, iPod/iPhone.

Tidak hanya itu saja, tawaran fitur keamanannya juga memadai. Mobil MPV ini sudah mempunyai Immobilizer, Security Alarm, Wave Key dan Keyless Entry. Masing-masing kursi juga sudah dilengkapi seatbelt yang mempunyai fitur Pretensioner with Load Limiter. Tak heran bila mobil ini mengusung tagline ‘Banyak Kelebihan Banyak Keunggulan’.

Di sisi dapur pacu Honda Mobilio mengandalkan mesin i-VTEC berkapasitas 1.5 liter SOHC 4 silinder + DBW. Mesin ini dapat menghembuskan daya sebesar 118 hp pada 6.600 rpm dengan torsi puncak 145 Nm pada 4.600 rpm.

  1. Daihatsu Sigra

Sigra merupakan mobil low cost green car (LCGC) yang ditujukan bersaing dengan Datsun GO+. Mobil ini menarik karena mempunyai desain yang terbilang memikat meski statusnya adalah ‘mobil murah’. Kabinnya dapat diduduki hingga tujuh orang penumpang.

Harga Daihatsu Sigra ini berkisar mulai Rp 108 juta untuk tipe terendah. Sedangkan untuk tipe 1.2 R A/T Deluxe yang menjadi tipe tertinggi dipatok Rp 159,65 juta. Mobil Daihatsu ini cocok untuk Anda yang berencana melakukan mudik dengan rute yang tidak terlalu jauh.

Untuk menunjang kenyamanan selama perjalanan, Daihatsu membekali mobil MPV ini dengan Air Conditioner (AC), Adjustable Seats, Power Window untuk kaca depan dan pengaturan kursi. Selain itu juga terdapat Automatic Head Lamps, Power Steering, Kursi Lipat Belakang, headrest pada kursi belakang, serta cup holder.

Hanya saja untuk tipe tertentu beberapa fitur di atas tidak tersedia. Untuk lebih jelas silakan Anda mengunjungi situs resmi Daihatsu atau langsung mendatangi diler Daihatsu terdekat. Daihatsu Sigra ditawarkan dalam pilihan mesin 1.0 liter dan 1.2 liter yang bisa Anda pilih.

  1. Datsun GO+

Jika ingin mobil MPV yang lebih murah lagi, pilihannya adalah Datsun GO+ Panca. Harga mobil Datsun ini mencapai Rp 98 juta sampai Rp 122,5 jutaan. Anda bisa memilih tipe Panca D M/T yang menjadi varian terendah. Harganya mencapai Rp 98,7 juta.

Sedangkan varian tertinggi, Panca T Stye M/T dipatok Rp 122,55 juta.

Mobil ini juga mempunyai kapasitas kabin 7 penumpang. Fitur yang di tawarkan di antaranya Adjustable Seats, pengaturan tinggi kursi pengemudi, headlamp, Power Outlet, bagasi belakang, headrest di kursi belakang, cup holder dan lainnya. Hanya saja Anda perlu mencermati masing-masing varian. Sebab kelengkapan fiturnya berbeda.

Untuk dapur pacu mengandalkan mesin bensin dengan kapasitas sebesar 1.2 liter. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 67 hp dengan torsi puncak 104 Nm.

Itulah beberapa pilihan mobil MPV dengan harga Rp 100 jutaan. Anda bisa mencari referensi lainnya di dunia maya. Atau bila ingin mencari yang lebih terjangkau Anda juga bisa mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas.

Source: harga mobil datsun 7 penumpang, mobil dibawah 200 jt, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply