Home Auto News Motor Matic Honda Terbaru Muncul di Vietnam

Motor Matic Honda Terbaru Muncul di Vietnam

0 452

Motor Matic Honda Terbaru, Salah satu pabrikan motor ternama asal Jepang, Honda mempunyai senjata baru yang tampak menggoda. Motor tersebut adalah Honda X-ADV yang merupakan skuter matik bergaya petualang. Motor baru ini pertama kali dirilis pada penghujung tahun lalu di EICMA, Milan. Setelah itu X-ADV diluncurkan di beberapa negara Eropa.

Kabar terbarunya motor matic Honda ini sudah berada di Asia. Baru-baru ini dikabarkan bahwa motor tersebut terlihat di Vietnam. Menurut MotoSaigon yang dikutip KompasOtomotif, motor yang merupakan kombinasi dari skutik dan motor trail yang dikembangkan tim R&D Honda Italia ini terlihat di salah satu diler di Vietnam. Jok dan beberapa bagian bodi motor ini diselimuti plastik.

Hanya saja harga motor Honda terbaru ini tergolong sangat mahal. Dikabarkan Honda X-ADV ini dibanderol 560 juta dong Vietnam atau bila dikurskan mencapai Rp 327,7 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warnanya ada beberapa macam, yaitu Silver (keperakan) , Grey (abu-abu) , dan White HRC (putih khas HRC).

Yang membuat tampilan motor matic ini menarik adalah hadirnya suspensi 41 mm upside down di bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakang memakai suspensi pro-link yang dapat diatur oleh pengendara. Sistem pengereman motor matic Honda terbaru ini memakai dual disk di depan dan single disc di belakang. Juga tersedia fitur ABS yang menjadi kelengkapan standar.

Untuk memperkuat kesan petualang, Honda menyematkan meter cluster LCD model reli. Di samping itu lampu depan memakai jenis LED yang tampil dengan desain menarik. Tawaran lainnya yang tak kalah menggoda adalah ruang penyimpanan besar yang mencapai 21 liter, smart key system, knuckle guards dan socket 12 volt. Honda X-ADV juga dibekali dengan fitur immobilizer sebagai fitur standar.

Motor matic ini juga dibekali dengan tameng angin yang dapat diatur ketinggiannya. Selain itu motor ini juga dapat dinaikkan atau diturunkan dengan pergerakan 136 mm. Melirik sektor roda, skutik yang dijuluki crossover ini memakai ban depan 120/70 R17 dan belakang 160/60 R15.

Berpindah ke dapur pacu, Honda X-ADV dipersenjatai dengan mesin SOHC yang mempunyai kapasitas sebesar 745 cc dengan pendingin cairan dan dikombinasikan transmisi kopling ganda (Dual Clutch Transmission-DCT) 6-percepatan. Berbekal mesin ini, motor matic Honda terbaru itu dapat mengeluarkan tenaga sebesar 53 hp pada putaran 6.250 rpm dengan torsi maksimum 68 Nm pada putaran mesin 4.750 rpm.

Konsumsi bahan bakar Honda X-ADV diklaim hanya mencapai 27,5 km/liter. Akan tetapi Honda membenamkan tangki bahan bakar yang cukup besar, yakni sebesar 13,1 liter. Bobot total motor ini mencapai 238 kg dengan ground clearance atau jarak bebas ke tanah 162 mm.

Jika motor matic Honda terbaru ini sudah menampakkan diri di Vietnam, akankah X-ADV juga hadir di Indonesia?

Img source: motosaigon.vn

Source: motor matic bebas ground clearance, kapan matic honda baru akan muncul com, matic vietnam, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply