Home Auto News Wujud Mobil Hyundai Kona Calon Rival Honda HR-V

Wujud Mobil Hyundai Kona Calon Rival Honda HR-V

0 89

Mobil Hyundai, Hyundai diketahui sedang mempersiapkan mobil terbarunya. Hal ini terungkap dari beberapa bocoran yang beredar di dunia maya. Yang terbaru, pabrikan asal Korea Selatan ini membocorkan tampilan keseluruhan mobil baru yang diberi nama Hyundai Kona itu. Ini bukan pertama kalinya tampilan mobil Hyundai itu terbongkar.

Sebelumnya mobil ini sempat diabadikan oleh seorang wisatawan yang sedang berlibur di Lisbon Portugal. Saat itu Kona sedang menjalani syuting pengambilan gambar untuk keperluan komersial.

Melihat tampilan dari foto yang diedarkan Hyundai, dapat diketahui seperti apa tampilan depan dan samping sport utility vehicle (SUV) ini. Untuk tampilan depan terlihat menarik dengan lampu berjenis LED. Secara keseluruhan desain mobil baru Hyundai ini terlihat segar. Hyundai Kona mengusung konsep Intrado yang diperkenalkan Hyundai tiga tahun lalu. Akan tetapi di bagian belakang tampilannya tampak sedikit mirip dengan desain Hyundai Tucson yang dipasarkan saat ini.

Tidak hanya itu, Hyundai menyatakan bahwa Kona menjadi identitas keluarga baru Hyundai. Perlu diketahui, Hyundai mempunyai visi besar dengan berencana menghadirkan 30 mobil baru sampai dengan 2021 mendatang. Selain itu Hyundai juga memiliki ambisi untuk menjadi pabrikan mobil terlaris di Eropa yang berasal dari Asia.

Terlepas dari hal tersebut, hadirnya Hyundai Kona nanti akan menjadi pesaing mobil crossover yang ada saat ini. Seperti Honda HR-V, Chevrolet Trax, Nissan Juke dan Toyota C-HR yang juga baru saja hadir.

Terkait namanya, Kona berasal dari salah satu daerah di Hawaii. Nantinya mobil ini akan menjadi produk global. Bila resmi dijual, Hyundai Kona akan menghadapi persaingan di segmen yang mulai berkembang, yakni compact SUV atau crossover.

Sayangnya belum ada informasi terkait spesifikasi mobil ini. Memang cukup disayangkan bila hanya tampilannya saja yang dirilis. Akan tetapi menurut informasi yang ada Hyundai Kona akan dilengkapi dengan banyak fitur. Selain itu teknologi penggeraknya disebut-sebut lebih baik dari Creta. Hyundai kabarnya juga menyematkan teknologi driver assistance pada mobil terbarunya ini.

Menurut salah seorang sumber dari Hyundai, mobil ini akan dibuat lebih tinggi dari rival sekelasnya. “Kona dibuat lebih tinggi dari kendaraan lainnya di kelas yang sama tetapi lebih rendah dari SUV konvensional,” ujarnya dilansir dari Tribunnews. Saat resmi hadir nanti, mobil baru Hyundai ini akan melengkapi jajaran SUV Hyundai lain yang sudah lebih dulu dijual, antara lain Tucson, Santa Fe dan Mazcruz.

Lebih lanjut Hyundai Kona menurut kabar akan diperkenalkan di pameran New York Auto Show 2017 mendatang. Untuk dapur pacunya dikabarkan akan terdapat beberapa pilihan. Salah satunya adalah mesin turbo T-GDI dengan kapasitas sebesar 1.0 liter. Kemungkinan juga akan ditawarkan mesin yang lebih besar, yakni T-GDI turbo yang mempunyai kapasitas 1.4 liter. Sementara varian diesel tersedia mesin Crdi turbo dengan kapasitas 1.6 liter.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply