Home Auto News Isuzu MU-X 4×4 Diusahakan Hadir di GIIAS 2017

Isuzu MU-X 4×4 Diusahakan Hadir di GIIAS 2017

0 178

Isuzu MU-X, Saat ini Mobil SUV menjadi pilihan banyak orang, terutama di Indonesia. Mobil ini dinilai cocok untuk melibas jalanan di Tanah Air yang sering kali tidak rata. Di samping itu kabin SUV juga tetap lapang sehingga bisa memuat banyak penumpang. Ada banyak pemain di pasar SUV, salah satunya adalah Isuzu yang menghadirkan MU-X. Mobil ini diterjunkan di kelas SUV medium.

Mobil SUV medium terasa kurang lengkap bila tidak ada tawaran varian penggerak roda 4×4. Hal tersebut juga dirasakan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku agen pemegang merek (APM) Isuzu di Tanah Air. Pasalnya MU-X sampai detik ini hanya tersedia dalam satu varian penggerak saja. Oleh karenanya IAMI ingin menawarkan versi 4×4.
Hal ini disampaikan oleh Joen Budiputra, selaku Direktur Pemasaran IAMI. Disebutkan bahwa mobil baru tersebut diupayakan hadir dalam waktu dekat. Tepatnya pada saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung Agustus 2017 mendatang.

“Terkait dengan MU-X 4×4 saya harap sudah bisa saya tunjukkan di GIIAS 2017. Namun, kami masih belum mau cerita banyak karena masih menunggu kepastiannya lagi. Nanti setelah semuanya siap sebelum Agustus, kami akan kabarkan kembali,” jelas Joen, dikutip dari DetikOto.

Produk terbaru dari Isuzu memang cukup terlambat hadir di Indonesia, termasuk Isuzu Panther. Salah satu faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi adalah kesesuaian teknologi dan bahan bakar yang ada. Sebab mesin Isuzu umumnya sudah berstandar Euro 4 dan 5. Jika ingin menawarkannya di Indonesia maka Isuzu harus menyesuaikannya dengan pasar Indonesia yang masih bertahan di Euro 2.

“Produk kami banyak yang Euro 4 ke atas, ini juga menjadi kendala kami untuk masuk ke Indonesia. Namun untuk 4×4 MU-X tersebut, kami sudah dibantu oleh prinsipal, yang akan membuat mesinnya sesuai untuk kondisi dalam negeri. Semoga di GIIAS bisa kami sampaikan lebih banyak,” papar Joen.

Menurut data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Januari sampai April 2017 penjualan MU-X menembus angka 280 unit atau setiap bulannya terjual sekitar 70 unit. Sedangkan pada tahun lalu penjualan SUV ini mencapai 64 unit sepanjang Agustus-Desember.

Untuk  informasi, Isuzu MU-X yang dijual di Indonesia mengandalkan mesin berkode 4JK1-TC Hi-Power, empat silinder, DOHC, 16 valve berkapasitas 2.499 cc. Mesin Direct Fuel Injection Common Rail with DLC ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 136 dk pada putaran mesin 3.600 rpm dengan torsi puncak 319 Nm pada putaran 1.800-2.800 rpm.

Dapur pacu tersebut ditemani dengan transmisi otomatis 5-percepatan with Sequential Shifting. Selain itu disematkan pula sistem turbo variabel geometri dan intercooler. Konsumsi bahan bakar mobil tersebut diklaim mencapai 12,1 km/liter.

MU-X juga dilengkapi dengan sederet fitur standar. Antara lain Anti-lock Brake System, Traction Control System, Electronic Brakeforce Distribution, Electronic Stability Control dan Brake Assist. Isuzu juga menyertakan fitur jok elektrik, smart key, push button start/stop dan rear AC. Masih ada tawaran fitur menarik lainnya seperti Passive Entry dan Start System, 5 Link Coil Spring with Stabilizer, New Complete Safety Features with Hill Start Aids dan New All View Camera 360.

Baca juga: Spesifikasi Isuzu MU-X dan D-Max

Sedangkan tampilan eksteriornya terlihat menarik dengan grille dan body kit dengan desain sporty. Juga terdapat lampu Daytime Running Light (DRL) yang terintegrasi dengan body kit. Sedangkan pilihan warnanya ada 5 macam, di antaranya Cosmic Black, Obsidian Gray Mica, Uluru Brown Metallic, Splash White, dan Titanium Silver Metalic.

Di sisi interior, Isuzu MU-X menawarkan jok dengan balutan kulit berwarna ivory. Terdapat meter cluster dengan desain menarik di bagian dashboard, audio berukuran 8 inci yang mempunyai fitur Airplay WiFi dan Nav System. Agar kenyamanan terjamin, terdapat 7 kursi yang dapat dikonfigurasi sebanyak 8 pengaturan yang fleksibel. Juga hadir tombol pengatur audio di bagian setir dan fitur Auto Cruise.

Hadirnya Isuzu MU-X 4×4 pastinya akan menjadi pilihan baru bagi pecinta SUV yang gemar berpetualang. Terlebih hadirnya dukungan mesin diesel Isuzu yang selama ini dikenal mempunyai performa memuaskan.

Source: isuzu mu x 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply