Home Auto News Ini Spesifikasi dan Harga Yamaha X-Ride 125 2017 Resmi

Ini Spesifikasi dan Harga Yamaha X-Ride 125 2017 Resmi

Yamaha X-Ride, Setelah beredar rumor X-Ride terbaru akan segera hadir, akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi menghadirkan motor matic bergaya trail andalannya itu. Pertama kali hadir, Yamaha X-Ride mengandalkan mesin berkapasitas 115 cc. Kini kapasitasnya naik menjadi 125 cc. Bagi yang berminat, harga Yamaha X-Ride ini mencapai Rp 17,25 juta.

“Harga Yamaha New X-Ride Rp 17,25 juta, perbedaan dengan harga sebelumnya hanya Rp 1.250.000,” kata Dyonisius Beti, Wakil Direktur Eksekutif PT YIMM, dikutip dari DetikOto.

All New Yamaha X-Ride 125 diklaim menawarkan 3 keunggulan utama. Di antaranya Sporty Adventure, Tangguh dan Praktis. Motor Yamaha ini mengusung tampilan Sporty Adventure yang terlihat dari desainnya. Tampilan barunya ini membuat motor tersebut cocok untuk siapa saja yang gemar berpetualang.

Di samping itu desain Sporty Adventure juga terdapat pada setang lebar yang ringan dan stabil. Alhasil manuver motor matic Yamaha ini menjadi lebih mantap di berbagai macam kondisi jalanan. Tidak hanya itu, Yamaha X-Ride 2017 juga dilengkapi dengan lampu LED Headlight dengan Day Running Light (DRL) yang memiliki sorot cahaya lebih terang dan tahan lama. Dengan pemakaian lampu terang ini perjalanan akan menjadi lebih aman, terutama di malam hari.

Sama seperti jajaran skutik Yamaha lainnya, All New X-Ride 125 mengandalkan dapur pacu Blue Core berkapasitas 125 cc. Mesin ini terbukti efisien, bertenaga dan handal. Tentunya ini menambah jajaran motor matic Yamaha Indonesia yang sudah mengadopsi teknologi Blue Core.

“Pada X-Ride generasi sebelumnya mesinnya 115 cc, kini mesin lebih bertenaga, mesin ini masih akan tetap Irit dan memiliki performa yang lebih baik. Karena berkat mesin 125 cc Blue Core ini, kita mau dapat power dan keiritan bahan bakar. Bahkan powernya kini lebih besar mencapai 9,5 ps, dan paling besar di segmennya,” jelas Dyon.

Sebagai perbandingan, Yamaha X-Ride 115 cc memiliki tenaga sebesar 7,75 ps pada putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimum 8,5 Nm pada 5.000 rpm.

Tawaran lain yang tak kalah memikat adalah hadirnya Sub-tank Rear Suspension pada motor matic trail ini. Suspensi tersebut membuat mtor menjadi lebih nyaman dan stabil. Selain itu juga hadir ban tapak lebar berjenis tubeless yang membuat tampilan kaki-kaki lebih gagah dan berisi. Selain itu pemakaian ban ini akan membuat sensasi berkendara lebih stabil di segala macam kondisi jalan. Tidak hanya itu, pemakaian ban tubeless akan menghindarkan pengendara dari kebocoran ban di jalan.

Belum lagi kapasitas bagasi yang lebih luas sehingga akan memberikan kemudahan kepada pengendara saat ingin membawa barang bawaan. Selain itu juga terdapat lampu hazard yang berfungsi untuk memberikan sinyal kondisi darurat jika mengalami kendala di tengah perjalanan.

Yamaha mengatakan motor baru buatannya ini menjadi pilihan tepat bagi siapapun yang menginginkan kendaraan nyaman dalam segala kondisi jalan dan menunjang tampilan pengendara dalam berbagai kesempatan. Selain desain yang lebih segar, fitur dan teknologi terbaru yang disematkan pada Yamaha X-Ride ini akan membuatnya cocok menjadi kendaraan harian maupun tunggangan untuk berpetualang.

Tidak hanya itu, Yamaha X-Ride 125 terbaru juga ditawarkan dalam tiga pilihan warna menarik. Antara lain Explorer Green, Passion Red dan Tough Black. Tertarik untuk memilikinya? Jika iya, tidak ada salahnya melirik spesifikasi motor Yamaha ini pada tabel berikut.

Spesifikasi All New X-Ride 125 2017

Mesin
TIPE MESIN4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Angin, Bluecore
SUSUNAN SILINDERCylinder Tunggal
DIAMETER X LANGKAH52,4 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI9,5 : 1
VOLUME SILINDER125 cc
DAYA MAKSIMUM7,0 Kw / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM9,6 N.m / 5500 rpm
SISTEM STARTERElectric Starter & kick starter
SISTEM PELUMASANWet sump
KAPASITAS OLI MESINTotal : 0,84 L ; Berkala : 0,80 L ; Ganti Filter Oli : 0,80 L
SISTEM BAHAN BAKARFuel Injection
TIPE KOPLINGDry Centrifugal Clucth
TIPE TRANSMISIFull Automatic
Dimensi
P X L X T (Length x Width x Height)1860 x 740 x 1070 mm
JARAK SUMBU RODA1260 mm
JARAK TERENDAH KE TANAH135 mm
TINGGI TEMPAT DUDUK760 mm
BERAT ISI98 kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN4.2 L
Rangka
TIPE RANGKAUnderbone
SUSPENSI DEPANTeleskopik
BAN DEPAN80/80-14M/C 43P Tubeless
BAN BELAKANG100/70-14M/C 51P Tubeless
REM DEPANDisc
REM BELAKANGDrum
SUSPENSI BELAKANGUnit Swing
Kelistrikan
SISTEM PENGAPIANTCI
TIPE BATTERYYTZ4V / GTZ4V
TIPE BUSINGK / CRGHSA

YIMM menargetkan penjualan Yamaha X-Ride sebesar 8.000 unit per bulan. Jika nantinya performa penjualan baik, maka target penjualan ditingkatkan menjadi 10.000  unit.

Source: yamaha x-ride 125 2017, harga yamaha x ride 125, mesin x ride 125 2017, spesifikasi all new x ride, spesifikasi dan harga motor yamaha x-ride 115, yamaha x-ride 125 terbaru 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply