Home Auto News Honda Civic Hatchback Turbo Resmi Mengaspal di Indonesia

Honda Civic Hatchback Turbo Resmi Mengaspal di Indonesia

0 171

Honda Civic Hatchback, Setelah ditunggu-tunggu, Honda Civic Hatchback Turbo akhirnya resmi meluncur. Mobil generasi ke-10 ini dihadirkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan sederet tawaran yang menggoda. Salah satu daya tariknya tentu pada tampilan yang futuristik, modern dan kental dengan desain khas mobil Honda.

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM mengatakan bahwa Honda Civic Hatchback Turbo merupakan kendaraan yang sporty dan stylish. Mobil baru ini ditujukan untuk konsumen berjiwa dinamis. “Model ini telah populer di Indonesia sejak 1973, dan sampai sekarang semakin populer,” ujarnya, dikutip dari laman Tempo.

Watanabe menambahkan, pada tahun lalu Civic Hatchback Turbo ini dapat terjual sebanyak 670 ribu unit di seluruh dunia. Model ini disebut sudah dijual di lebih dari 170 negara.

Sementara itu, Hiroshi Ito, Assistant Project Leader New Honda Civic mengatakan bahwa hatchback Honda ini dibangun dengan tiga pilar utama, yaitu charismatic, soulful dan comfortable. Konsep tersebut mengacu pada desain interior dan eksterior yang terlihat mewah dengan memprioritaskan kenyamanan. “Honda Civic Hatchback Turbo dibangun dengan kosep pemikiran yang modern,” jelas Ito.

Honda Civic Hatchback Turbo dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.5 liter. Dapur pacu tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 173 PS pada putaran 5.500 rpm dengan torsi puncak 22.4 kgm pada putaran 5.500 rpm. Mesin ini dipadukan transmisi CVT dengan Earth Dream Technology untuk menyalurkan tenaga besar tersebut ke roda penggerak.

Transmisi tersebut diklaim dapat menghasilkan keseimbangan antara mesin responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi. Tidak hanya itu, Honda mengklaim sistem tersebut dapat memberikan akselerasi yang responsif, lebih halus dan memaksimalkan performa mesin. Ito mengujarkan, nilai penting dari sistem tersebut adalah konsumsi bahan bakar yang efisen.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy menyampaikan bahwa segmen hatchback merupakan salah satu pasar yang terus mempunyai potensi besar di Tanah Air. “Kehadiran Civic Hatchback akan membuka pasar yang baru untuk hatchback kelas atas dan memberikan pilihan menarik bagi konsumen,” ungkap Jonfis.

Ia optimis Honda Civic Hatchback Turbo dapat terjual sebanyak 1.500 unit dalam satu tahun. Dengan komposisi 70 persen tipe yang lebih mahal. Sebab tipe mahal biasanya menjadi model yang paling laris.

Mobil hatchback Honda terbaru ini ditawarkan dalam enam varian warna. Antara lain rallye red, crystal black pearl, lunar silver metalic, white orchid pearl, sonic gray pearl, dan modern steel metalic. Ada dua tipe yang ditawarkan, yakni tipe S dan E. harga Honda Civic Hatchback tipe S dipatok Rp 399 juta dan tipe E mencapai Rp 438 juta. Kedua harga itu berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta. Jika berminat Anda silakan langsung mengunjungi dealer resmi Honda terdekat.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply