Home Auto News Detail Spesifikasi Honda Civic Hatchback Turbo Indonesia

Detail Spesifikasi Honda Civic Hatchback Turbo Indonesia

0 109

Honda Civic Hatchback Turbo, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia baru saja menambah jajaran mobil yang dipasarkan di Tanah Air. Honda Civic Hatchback Turbo resmi meluncur dan menyapa para penggemar hatchback. Mobil Honda ini ditawarkan dalam dua versi, yakni tipe E CVT yang dipatok Rp 438 juta dan S CVT yang mencapai Rp 399 juta.

Harga kedua varian Civic Hatchback Turbo tersebut terpaut sekitar Rp 39 juta. Perbedaannya terletak pada kelengkapan fitur saja. Sedangkan spesifikasi teknisnya tidak ada yang berbeda. Walaupun menjadi varian bawah, tipe S CVT tetap mengusung beragam fitur yang mewah.

Salah satu tawaran dari mobil hatchback ini adalah velg 17 inci. Selain itu terdapat lampu siang hari LED, lampu belakang kombinasi dengan LED bars, LED high mount stop lamp, spoiler tailgate dan remote engine starter untuk menghidupkan mesin dari luar dengan menggunakan remote. Perlu diketahui, fitur-fitur tersebut merupakan kelengkapan standar Honda Civic Hatchback Turbo.

Selain itu sisi interior juga bergelimang fitur yang tak kalah menarik. Honda menyematkan layar sentuh 7 inci yang menjadi pusat hiburan. Layar ini sudah terintegrasi dengan kamera mundur dan koneksi ke smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Setir kemudi juga dilengkapi dengan tombol pengatur audio yang disematkan di bagian kiri. Lalu untuk sisi kanan palang setir terdapat tombol untuk cruise control.

Juga tersedia delapan speaker yang disematkan di beberapa titik untuk memanjakan telinga pengguna selama perjalanan. Agar kabin selalu sejuk, terdapat AC otomatis dual zone.

Honda Civic Hatchback Turbo juga sudah dilengkapi dengan fitur tambahan seperti Auto brake hold, hill start assist, vehicle stabillity assist, rem ABS+EBD+BA, dan rem parkir elektrik. Seluruh fitur tersebut menjadi fitur standar Civic Hatchback Turbo tipe S. Sedangkan untuk varian E yang menjadi tipe tertinggi sedikit berbeda. Seluruh fitur yang ada pada tipe S ada pada tipe E.

Akan tetapi tentu saja Honda menyertakan beberapa fitur tambahan sehingga selisih Rp 30 jutaan itu terbayar lunas. Untuk Honda Civic Hatchback Turbo sudah mengusung teknologi LED pada seluruh lampu di bagian depan. Di samping itu terdapat sensor untuk menghidupkan wiper otomatis ketika hujan turun. Lampu depan juga dapat menyala otomatis sehingga memudahkan pengemudi ketika perjalanan.

Baca juga: Honda Civic Hatchback Turbo Indonesia Hadir

Di sisi interior, varian ini dipermanis dengan material kulit. Material ini terdapat di beberapa bagian seperti jok, palang kemudi, konsol tengah dan knob tuas transmisi. Lalu pengaturan kursi sudah elektrik. Jok untuk pengemudi dapat diatur delapan arah, sedangkan kursi penumpang depan empat arah. Fitur semacam ini juga ada pada varian S, namun hanya terdapat pada bangku pengemudi dengan pengaturan enam arah dan masih manual.

Selain fitur penunjang kenyamanan, Honda juga tidak melupakan fitur keselamatan pada mobil hatchback bertampang futuristik ini. Untuk tipe E terdapat enam kantong udara, yaitu dual SRS di bagian depan dengan side airbags dan side curtain. Sementara varian S hanya mengusung dual SRS airbags di depan.

Berpindah ke dapur pacu, Honda Civic Hatchback Turbo dibekali dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1.5 liter VTEC turbo. Tenaga yang dihasilkan diklaim dapat mencapai 173 PS pada putaran mesin 5.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 220 Nm pada rentang putaran 1.700 rpm sampai 5.500 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT.

Walaupun lebih pendek dari total panjang, mobil ini tetap memiliki bagasi yang lebih lapang dibandingkan Honda Civic sedan. Mobil Honda terbaru ini diklaim memiliki bagasi dengan kapasitas sebesar 727 liter. Jauh lebih lapang dari versi sedan yang hanya 519 liter.

Di Indonesia, Honda Civic Hatchback Turbo ditawarkan dalam enam pilihan warna. Yakni Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Sonic Gray Pearl, dan Modern Steel Metallic. Khusus untuk warna Metallic dan Pearl, biaya yang dibebankan kepada konsumen tambah Rp 2 juta.

“Melalui peluncuran Honda Civic Hatchback, kami ingin membawa kembali kejayaan model hatchback Honda yang sudah memiliki reputasi di seluruh dunia sebagai mobil yang sporty dengan mesin yang bertenaga. Di Indonesia sendiri, Honda Civic Hatchback merupakan pelopor penjualan Honda sejak tahun 1973, dan kini hadir dengan tampilan baru dan teknologi yang canggih,” ujar Takehiro Watanabe, President Director PT HPM, melansir dari laman Kumparan.

Source: civic hatchback indonesia, civic hatchback turbo indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply