Home Auto News Honda Jazz Terbaru Direncanakan Masuk Indonesia

Honda Jazz Terbaru Direncanakan Masuk Indonesia

0 206

Honda Jazz Terbaru, Tidak hanya memasarkan produknya saja, pabrikan mobil juga harus memberikan penyegaran secara berkala terhadap jajaran mobil yang dijual. Tujuannya supaya pabrikan tidak kalah saing dengan merek lain. Hal ini juga dilakukan oleh Honda. Belakangan ini salah satu kabar yang disorot banyak media adalah kehadiran Jazz facelift.

Hatchback andalan Honda ini baru saja dirilis di negara asalnya, Jepang pada bulan ini. Lalu untuk versi ASEAN sedang disiapkan. Bahkan mobil Honda ini sempat tertangkap kamera sedang menjalani syuting pembuatan video untuk keperluan iklan. Yang menjadi pertanyaan kapan Honda menghadirkan mobil baru ini di Indonesia?

Mengenai hal tersebut, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) hanya memberikan sedikit jawaban. “Rencana selalu ada,” ujarnya, dikutip dari laman Kumparan.

Dijelaskan bahwa HPM selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia masih melakukan studi dan riset mengenai kapan saat yang tepat untuk meluncurkan Honda Jazz terbaru di Indonesia. “Kita belom final,” ungkapnya.

Menurut bocoran foto yang beredar di internet, pesaing Toyota Yaris ini mendapat sederet sentuhan perubahan. Honda Jazz 2017 mendapat revisi di bagian eksterior, termasuk grill yang dirancang lebih kekar dan logo Honda yang lebih kekar. Selain itu terdapat tambahan aksen krom, lampu utama dengan desain sedikit gelap dan bumper baru dengan lampu kabut yang dibuat membulat. Lalu untuk velg dan profil ban tidak ada perbedaan.

Melirik di Jepang, Honda Jazz Facelift dijual dalam empat varian yang bisa dipilih konsumen. Yakni Hybrid, 1.3L, 1.5L dan RS. Sementara itu, Malaysia akan mendapat dua varian Jazz terbaru, yaitu 1.5 liter i-VTEC dan Hybrid.

Sebagai informasi, Jazz Hybrid memadukan mesin 1.5 liter DOHC i-VTEC dengan motor listrik. Mobil ini mengusung transmisi kopling ganda tujuh percepatan. Tenaga yang dapat dihasilkan diklaim mencapai 137 PS atau bisa disandingkan dengan output daya mesin 1.8L.

Di samping itu Honda Jazz terbaru juga dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing. Teknologi ini merupakan paket keselamatan aktif yang terdiri dari Pedestrian Collision Mitigation Steering System, Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, Adaptive Cruise Control, dan Traffic Sign Recognition.

Source: honda jazz, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply