Home Auto News Mitsubishi Eclipse Cross Bisa Saja Hadir di Indonesia

Mitsubishi Eclipse Cross Bisa Saja Hadir di Indonesia

0 66

Mitsubishi Eclipse, Beberapa waktu lalu salah satu produsen mobil ternama asal Jepang, Mitsubishi merilis produk terbarunya di Geneva Motor Show. Mobil tersebut adalah Mitsubishi Eclipse Cross yang masuk dalam kategori crossover. Lantaran crossover merupakan jenis kendaraan yang mulai populer di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membuka kemungkinan untuk memasarkan model tersebut. Hanya saja tentu saja melalui proses panjang terlebih dahulu sebelum benar-benar bisa dijual di Indonesia.

Irwan Kuncoro, Direktur Divisi Pemasaran dan Penjualan MMKSI mengungkapkan bahwa kemungkinan hadirnya Eclipse Cross di Tanah Air akan selalu ada. Hanya saja PT MMKSI selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia masih fokus satu per satu dahulu dan menyukseskan peluncuran small MPV terbarunya.

Irwan mengatakan belum mengetahui soal studi kemungkinan dijual di Tanah Air. Kendati begitu tim produk sudah pasti akan mempelajari semua kemungkinan memasarkan model lain. Dalam hal tersebut, mobil Mitsubishi yang dijadikan pertimbangan biasanya yang sesuai dengan karakter orang Indonesia.

Untuk informasi, Mitsubishi Eclipse Cross merupakan mobil baru hasil produksi dari XR-PHEV concept yang dipamerkan beberapa waktu lalu. Melihat tampilannya sekilas saja sudah terlihat jelas bahwa produk tersebut merupakan mobil Mitsubishi. Pasalnya karakter khas Mitsubishi tampak menghiasi sisi eksterior mobil ini. Seperti grill dan fascia depan bergaya Dynamic Shield yang sama seperti mobil keluaran Mitsubishi lainnya.

Tampilannya tampak unik dengan sentuhan tajam. Desain kaca belakang juga tak kalah unik karena dibagi menjadi dua bagian yang dipisahkan oleh lampu memanjang. Ini bisa dikatakan menjadi hasil kreasi terbaru dari Mitsubishi setelah mendesain lampu All New Pajero Sport yang fenomenal itu.

Di sisi interior, Eclipse Control dibekali dengan banyak tombol dengan teknologi terkini. Nuansa senada tampil berkat tema satu warna yang diaplikasikan Mitsubishi pada mobil terbarunya ini. Selain itu kenyamanan duduk untuk lima penumpang dewasa juga turut dihadirkan. Bagian kursi belakang 60:40 dapat digerakkan maju-mundur untuk mengakali atap yang turun.

Mitsubishi Eclipse Cross juga dilengkapi dengan on-board Smartphone Link Display yang dapat mengakomodasi Apple CarPlay 3 dan Android Auto 4. Hal tersebut memungkinkan pengguna terhubung dengan ponsel melalui perintah suara dan kontrol sentuh. Tidak hanya itu, terdapat head up display untuk pengemudi supaya lebih fokus dengan kondisi jalan.

Tawaran menarik lainnya adalah hadirnya mesin berkapasitas 1.500 cc turbo bensin. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi CVT 8-percepatan. Pilihan lainnya adalah mesin diesel berkapasitas 2.200 cc dengan turbo commonrail dan dikombinasikan transmisi otomatis 8-percepatan.

Tidak cukup sampai di situ, Mitsubishi Eclipse juga dibekali dengan teknologi Active Yaw Control. Fitur ini dapat mengukur angle setir, rasio sumbu vertikal (yaw), torsi, perputaran roda, dan tekanan rem untuk mengatur kebutuhan torsi dan tekanan rem buat roda belakang.

Di Indonesia, MMKSI tidak mempunyai model yang berhadapan langsung dengan Honda CR-V dan Nissan X-Trail. Sementara Pajero Sport yang menjadi salah satu senjata utama di pasar SUV berhadapan dengan rival sekelas Toyota Fortuner. Lalu Outlander Sport yang berada di segmen compact crossover penjualannya tidak terlalu menggembirakan.

Bila resmi dijual di Indonesia nanti Mitsubishi Eclipse Cross tentu menjadi pilihan menarik. Terlebih tawaran desain yang cukup menarik dan fitur serta teknologi yang mumpuni. Akan tetapi terlebih dahulu kita akan menyaksikan kehadiran MPV Mitsubishi terbaru yang kabarnya akan meluncur dalam waktu dekat.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply