Home Auto News Yamaha XMAX Indonesia Inden Sampai 9 Bulan?

Yamaha XMAX Indonesia Inden Sampai 9 Bulan?

0 155

Yamaha XMAX Indonesia, Seperti yang diketahui bersama, penggemar motor matic di Indonesia sangat tinggi. Tak heran bila motor jenis ini menjadi motor terlaris di Tanah Air. Salah satu pabrikan yang memanfaatkan momen ini adalah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Agen pemegang merek Yamaha itu baru saja menghadirkan XMAX yang menambah jajaran skuter matik bongsor pabrikan berlambang tiga garputala itu.

Bisa dikatakan motor Yamaha terbaru ini menggoda banyak orang. Baik dari segi desain yang terlihat sporty dan bergaya Eropa maupun fitur dan teknologinya yang mumpuni. Hanya saja ada kabar yang kurang sedap. Jika Anda ingin membeli motor baru ini, maka Anda harus bersiap inden hingga 9 bulan. Bahkan pihak YIMM mengatakan pemesanan motor matic Yamaha itu melebihi ekspektasi.

“Inden XMAX sampai 9 bulan? Ya antrean di diler itu panjang banget. Bayangkan saja inden pertama aja tembus sampai 1.000 unit dan itu di luar ekspektasi kami,” jelas M Abidin, General Manager After Sales & Public Relation, dikutip dari laman DetikOto.

Ini menandakan bahwa Yamaha XMAX 250 Indonesia berhasil menjadi idola baru masyarakat. Walaupun laris manis, bukan berarti harga Yamaha XMAX Indonesia ini murah. Pasalnya motor ini tergolong motor premium dan dijual dengan harga Rp 55 juta.

“Karena kita sebenarnya itukan motor premium dengan banderol Rp 55 juta. Lalu siapa yang menyangka itu bisa indent atau tembus 1000 unit di pemesanan pertama. Ya kita shock juga,” ungkap Abidin.

Beberapa waktu lalu Yamaha Indonesia membuka pemesanan online untuk motor baru buatannya ini di situs resmi yang telah disediakan. Pemesanan terebut dibuka sampai pukul 23.59 WIB pada 28 Mei 2017. Setidaknya ada 1.000 unit Yamaha XMAX yang terpesan dalam waktu kurang dari 24 jam.

Yamaha XMAX Indonesia ditawarkan dalam empat varian warna. Di antaranya ultimate bronze, racing yellow, masculine grey dan elegant white.

Motor Yamaha ini mempunyai ukuran panjang 2.185 mm, dengan lebar 775 mm dan tinggi 1.455 mm. Jarak sumbu roda atau wheelbase model ini mencapai 1.540 mm. Untuk memberikan kemudahan kepada pengguna, Yamaha juga menyertakan tangki bahan bakar dengan kapasitas 13 liter.

Dengan tangki BBM tersebut Yamaha XMAX 250 cocok dipakai perjalanan jauh atau touring. Selain itu juga hadir fitur Electric Power Socket di sisi depan. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengisi gadget ketika perjalanan.

Baca juga: Spesifikasi Yamaha Xmax Indonesia

Tidak hanya itu, motor matic ini juga mengusung bagasi yang sangat luas, plus lampu LED untuk penerangan. Bagasi ini dapat dimanfaatkan untuk memuat hingga 2 helm full face berukuran XL. Yamaha juga menyematkan fitur Traction Control System (TCS) yang berfungsi mengurangi risiko ban belakang selip di segala kondisi permukaan.

Juga hadir rem cakram ganda yang diklaim memiliki daya cengkraman cakram yang kuat dan kokoh. Sistem pengereman XMAX ini juga sudah dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS) supaya perjalanan lebih aman dan nyaman. Di sektor roda, Yamaha memasang ban tubeless wide tire dengan ukuran 120/70-15 di bagian depan dan 140/70-14 di sisi belakang.

Sedangkan sektor dapur pacu Yamaha XMAX 250 Indonesia ini dilengkapi dengan mesin 4-tak satu silinder dengan kapasitas sebesar 250 cc, dengan pendingin cairan, SOHC, 4-klep dan sistem fuel injection. Mesin berteknologi Blue Core ini memiliki Forged Piston dan DiASil Cylinder yang diklaim kuat dan awet. Tenaga yang dapat dihasilkan diklaim mencapai 16,8 kW pada putaran 7.000 rpm dengan torsi 24,4 Nm pada 5.500 rpm.

Source: motor metic murah, Motor terlaris mei, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply