Home Mobil Simak Harga Sewa Mobil untuk Mudik Sebagai Referensi

Simak Harga Sewa Mobil untuk Mudik Sebagai Referensi

0 141

Harga Sewa Mobil, Ada banyak cara untuk mudik. Bisa menggunakan transportasi umum, juga bisa memakai kendaraan pribadi baik motor maupun mobil. Jika tidak ingin kepanasan namun tidak memiliki mobil, Anda bisa mempertimbangkan untuk sewa mobil. Saat ini banyak sekali yang menawarkan penyewaan mobil.

Jika Anda tinggal di Jakarta Timur, salah satu wilayah sentra penyewaan mobil yang bisa didatangi adalah Cililitan. Andi, salah satu pemilik rental mobil menawarkan beberapa jenis mobil untuk disewa pelanggan. Salah satu yang bisa disewa adalah mobil MPV seperti Toyota Aanza, Innova, Daihatsu Xenia maupun Livina.

Sebelum memutuskan menyewa mobil, alangkah baiknya untuk mengetahui berapa tarif yang dipatok. Sebagai gambaran, Andi memberikan beberapa jenis paket yang bisa dipilih. Seperti sewa harian, mingguan dan bulanan. Untuk hari biasa, harga sewa mobil dipatok mulai dari Rp 350 ribu per hari.

Hanya saja ketika Lebaran biaya yang harus dikeluarkan konsumen naik hingga dua kali lipat. Saat menjelang Lebaran atau musim mudik, harga sewa mobil menjadi Rp 700 ribu per hari. Sedangkan paket sewa untuk 5 hari mencapai Rp 3,5 juta, seminggu dipatok Rp 4,2 juta dan untuk 10 hari mencapai Rp 6 juta.

Kendati begitu konsumen tetap bisa melakukan negosiasi terkait tarif yang dibayarkan. “Kalau buat Lebaran saya naikin dua kali lipat dari biasanya. Tapi harga masih bisa dinego,” jelas Andi, dikutip dari DetikOto.

Lebih lanjut, untuk mobil dengan kualitas yang lebih baik seperti Kijang Innova, biasanya harga sewa mencapai Rp 400 ribu per hari pada hari biasa. Sedangkan saat Lebaran naik menjadi Rp 800 ribu per hari. Sementara model city car seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Honda Brio pelanggan dikenai tarif Rp 500 ribu untuk sewa di hari Lebaran.

Jika ingin memanfaatkan jasa sopir, ada tambahan biaya sebesar Rp 200 ribu per hari. Tarif ini belum termasuk biaya makan sopir yang ditanggung oleh pelanggan.

Baca juga: Tips Mudik dengan Mobil, Kiat Hadapi Macet

Mengenai jenis mobil yang paling banyak diburu, Andi mengungkapkan mobil dengan kapasitas lebih dari empat orang lah yang paling banyak disewa ketika musim mudik. Mobil berkapasitas lapang dipilih sehingga dapat memuat banyak penumpang dan barang bawaan. Sedangkan city car yang memiliki kapasitas kecil tidak terlalu diminati meskipun harga sewanya lebih terjangkau.

Bila berencana untuk mudik, maka langkah baiknya untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang. Termasuk kendaraan yang hendak dipakai. Anda bisa menjadikan ulasan seputar harga sewa mobil di atas sebagai referensi sehingga bisa mempunyai opsi yang lebih banyak yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda dan selalu berhati-hati ketika melakukan mudik.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply