Home Auto News Mobil Nissan Terbaru Rival Fortuner dan Pajero Sport Disiapkan?

Mobil Nissan Terbaru Rival Fortuner dan Pajero Sport Disiapkan?

0 132

Mobil Nissan Terbaru, Saat pabrikan mobil lain gencar menghadirkan produk terbarunya, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) justru tampak santai dengan tidak menghadirkan mobil baru selama hampir dua tahun. Biasanya merek mobil cukup rutin meluncurkan produk baru guna memikat hati konsumen.

Akan tetapi keputusan NMI untuk tidak meluncurkan produk terbaru pastinya bukan tanpa alasan. Bisa jadi di balik itu agen pemegang merek Nissan ini tengah mempersiapkan strategi terbaiknya untuk menembus ketatnya pasar mobil Tanah Air. Sedikit informasi diungkapkan oleh Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Ia mengatakan, dari sederet mobil Nissan yang hadir untuk paasar global, ada satu produk yang belum meluncur di pasaran. Model yang dimakud adalah Sport Utility Vehicle (SUV) rival Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Padahal segmen tersebut menyimpan potensi yang besar.

”Sebenarnya ada tiga segmen yang tetap jadi kontributor utama. MPV low, LCGC, dan compact crossover. Kami sudah ada livina, Datsun, dan Juke di segmen masing-masing. Jika ada segmen yang Nissan belum punya produk, yaitu SUV berbasis pikap,” ujar Budi, dikutip dari KompasOtomotif.

Dijelaskan bahwa urgensi tiga segmen tersebut masih sangat tinggi. Selain itu NMI siap meningkatkan performa melalui hadirnya mobil Nissan terbaru. Sementara itu SUV berbasis pikap dinilai merupakan salah satu segmen yang dapat mendongkrak penjualan mobil Nissan.

”Bagaimana masuk di segmen ini, saya pikir menarik, karena segmen ini makin berkembang, dan dia sedikit banyak mempengaruhi segmen SUV yang sudah ada,” kata Budi.

Menurutnya segmen yang sampai saat ini didominasi Pajero Sport dan Fortuner itu memiliki perkembangan yang sangat besar. Kontribusi penjualannya bahkan lebih tinggi dari segmen yang ditempati Nissan X-Trail dan Honda CR-V. Budi juga mengungkapkan bahwa SUV di segmen X-Trail lambat laun akan tergusur oleh SUV berbasis pikap.

Untuk itu bagi Budi pasar tersebut menjadi menarik. Nissan juga sedang mempelajari segmen tersebut. Kabar baiknya mobil baru Nissan untuk bersaing dengan Fortuner dan Pajero Sport bisa jadi tidak terlalu lama untuk hadir di Tanah Air. ”Bisa jadi tak terlalu lama, kami bisa segera masukkan ke Indonesia,” jelasnya.

Baca juga: Nissan Juke Diganti Nissan Kicks?

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), pada April kemarin penjualan segmen SUV tercatat mencapai 4.307 unit. Sedangkan dalam periode Januari sampai April 2017, penjualan mobi SUV menembus angka 19.674 unit.

Dari total penjualan tersebut, Toyota Fortuner menjadi pemimpin dengan penjualan sebesar 1.772 unit. Disusul Mitsubishi Pajero Sport yang berhasil terjual sebanyak 1.061 unit. Sementara sepanjang Januari sampai April 2017, penjualan Fortuner mencapai 6.791 unit dan Pajero Sport 5.285 unit. Angka tersebut mengalahkan Honda HR-V 1.8 yang mencatatkan penjualan 2.433 unit, X-Trail dengan penjualan 1.520 unit dan CR-V yang menembus angka 1.210 unit.

Pantas bila NMI mempelajari segmen tersebut. Meski harga jual tergolong tinggi dibanding X-Trail, nyatanya penjualan Fortuner dan Pajero Sport tetap menjadi yang paling tinggi. Kita tunggu saja kehadiran mobil Nissan terbaru ini.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply