Home Auto News Honda Accord Terbaru, Sedan dengan Transmisi 10-Speed

Honda Accord Terbaru, Sedan dengan Transmisi 10-Speed

0 100

Honda Accord, Salah satu pabrikan mobil asal Negeri Samurai, Honda tengah menyiapkan Accord generasi terbaru. Menurut informasi Honda Accord generasi kesepuluh ini akan dirilis di penghujung tahun ini. Seperti yang diketahui, mobil Honda ini merupakan rival dari Toyota Camry yang juga dipasarkan di Indonesia.

Bocoran seputar sedan ini juga mulai terkuak. Accord terbaru disebutkan akan membawa filosofi Honda terbaru yang mengedepankan pemakaian mesin kecil dengan dukungan turbocharger guna mendongkrak performa. Menurut siaran resmi Honda, Accord generasi terbaru akan dipersenjatai dengan dapur pacu 4 silinder DOHC berkapasitas 1.5 liter dengan turbo. Itu artinya mesin mobil ini mirip dengan Honda CR-V dan Civic. Tidak hanya itu, pilihan mesin V6 juga diganti dengan empat silinder berkapasitas 2.0 liter turbocharged.

Tidak hanya itu, ada tawaran yang tak kalah menggoda lainnya. Mobil sedan ini akan dibekali dengan transmisi 10-percepatan. Hal ini membuat Accord menjadi sedan berpenggerak roda depan pertama di dunia yang mengusung transmisi 10-speed. Tawaran ini berlaku untuk varian mesin 2.0 liter. Sementara untuk mesin 1.5 liter dibekali transmisi CVT atau 6-percepatan manual.

Selain itu juga akan tersedia varian Honda Accord Hybrid. Model ini dibekali dengan mesin konvensional dan dua motor listrik. Menariknya, dengan konfigurasi dua motor tersebut Honda berhasil menemukan cara menghilangkan transmisi konvensional. Dengan kata lain Accord Hybrid ini tidak mengandalkan persneling biasa. Hanya saja tidak dijelaskan bagaimana cara kerjanya.

Jeff Conrad, Senior VP dan General Manager America Honda Co mengatakan, dengan sistem penggerak terbaru tersebut, Accord terbaru ini menjadi generasi paling fun to drive. Tidak hanya itu, tingkat konsumsi bahan bakarnya juga diklaim terbaik.

Honda Accord terbaru ini disebutkan mempunyai garis desain yang tegas. Selain itu Honda juga melakukan sejumlah peningkatan fitur di dalamnya. Nantinya mobil Honda ini akan diperkenalkan pertama kali di Negeri Paman Sam yang menjadi pasar terbesar Accord. Perlu diketahui, di Amerika Serikat penjualan Honda Accord terbilang laris manis dengan total 13 juta unit sejak pertama kali diperkenalkan pada 1976 silam. Accor juga menjadi mobil Jepang pertama yang dibuat di Amerika Serikat.

Lantas bagaimana dengan Accord yang dijual di Indonesia? Sebagai informasi, popularitas Accord sedikit terganggu setelah Toyota Camry hadir. Pada tahun ini, mobil tersebut hanya terjual sebanyak 190 unit (wholesales) pada periode Januari sampai April. Jauh lebih rendah dari Camry yang menembus angka 475 unit.

Honda Accord pernah mendapat penyegaran di tahun 2016, bertepatan dengan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS). Mobil sedan ini hadir dengan desain bumper depan dan belakang yang lebih segar dibanding model sebelumnya. Accord dipermanis dengan Solid Wing Face pada grill depan yang memperkuat identitasnya sebagai mobil Honda. Grill ini dibuat menyatu dengan lampu depannya.

Baca juga: Ubahan pada New Honda Accord Indonesia

Masih di sisi eksterior, lampu bagian depannya tampil modern dengan pengaplikasian LED dan Daytime Running Light (DRL) dan lampu kabut yang juga memakai LED. Sementara di sisi samping terdapat kaca spion dengan penghangat untuk mencegah pengembunan. Lalu di bagian belakang terdapat rear combi lamp dengan LED light bar. Sementara sektor roda mengusung pelek alloy wheel berdiameter 18 inci.

Sisi interior tak kalah menarik dengan Alaska Wood Panel yang dipadukan Gloss One Black. Sementara fitur yang tersemat di dalam kabin di antaranya layar sentuh 7.5 inci dengan fitur WiFi tethering. Juga hadir fitur speed-sensitive Volume Compensation (SVC) yang dapat mengatur volume audio secara otomatis sesuai dengan kecepatan mobil.

Sementara sektor mesin mengandalkan 2.400 cc DOHC, i-VTEC. Tenaga yang dapat dihembuskan mencapai 175 hp dengan torsi maksimum 225 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis 5-percepatan. Untuk membantu pengemudi, Honda Accord juga dilengkapi Paddle Shift dan cruise control.

Menghadirkan Honda Accord terbaru bisa jadi salah satu cara untuk mendongkrak penjualan mobil tersebut di Indonesia. Terlebih tawaran fitur dan spesifikasi yang tampak menjanjikan sehingga bisa menjadi modal bagi Honda Prospect Motor (HPM) untuk menggoda masyarakat pecinta sedan. Seperti apa rencana HPM nanti? Kita tunggu kabar berikutnya.

Source: honda terbaru 10 kecepatan, sedan camry modif, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply