Home Auto News 5 Mobil BMW Terbaru Siap Hadir di Indonesia

5 Mobil BMW Terbaru Siap Hadir di Indonesia

0 163

Mobil BMW Terbaru, Dua bulan mendatang salah satu pameran otomotif terbesar, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan diselenggarakan. Rencananya GIIAS akan dilangsungkan di ICE, BSD City pada 10-20 Agustus 2017 nanti. Kesempatan ini juga tidak disia-siakan oleh BMW Group Indonesia. Agen pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan menghadirkan 5 mobil baru sekaligus.

Model baru ini diklaim merupakan senjata BMW Indonesia untuk menggebrak pasar kendaraan premium di Indonesia. Segmen mobil mewah belakangan ini memang tampak semakin memanas. Untuk itu peluncuran model baru dirasa tepat karena bisa menarik perhatian konsumen mobil premium di Tanah Air.

“Sedan bisnis terbaru kami Seri 5 sebentar lagi meluncur. Untuk di GIIAS 2017 kita juga akan ada model baru lainnya. Total lebih dari lima model yang akan kami bawa,” ungkap Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, dikutip dari laman Tempo.

Lebih lanjut Jodie mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan beberapa model baru untuk menggempur pasar mobil premium. Di GIIAS 2017, BMW Indonesia fokus pada beberapa model di segmen sedan. Tidak hanya itu saja, nantinya juga ada model baru dari MINI.

Sayangnya Jodie belum bersedia membocorkan lebih jauh seputar apa model baru yang akan dihadirkan di Indonesia. “Untuk modelnya nanti saja, tapi di GIIAS nanti yang pasti ada Seri M terbaru dengan mesin terbesar. Untuk Mini juga ada yang model sport,” ujarnya.

Baca juga: Kelebihan BMW Seri 7 Rakitan Lokal

Jika melihat sederet mobil BMW terbaru di Eropa, kemungkinan Seri M yang dimaksud adalah BMW M3. Sementara untuk mobil MINI tidak menutup kemungkinan model Jhon Cooper Works (JCW).

Sebagai informasi, pada tahun kemarin BMW Indonesia memajang BMW M4 GTS Coupe yang menjadi salah satu mobil tercepat pabrikan asal Jerman itu. Mobil ini dipersenjatai dengan dapur pacu berkapasitas 3.000 cc. Mesin ini menjanjikan tenaga sebesar 500 hp dengan torsi puncak 600 Nm. Saat pertama kali meluncur, harga mobil BMW ini mencapai Rp 1,8 miliar off the road.

Di sisi lain BMW Indonesia juga berencana menghadirkan sedan bisnis terbaru. Mobil sedan ini dirakit di fasilitas BMW di Sunter, Jakarta Utara. Mobil BMW completely knocked down (CKD) ini akan dirilis dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat ini BMW akan mengumumkan sebuah kendaraan baru yaitu sedan bisnis yang terdepan dalam fitur, teknologi, inovasi dan merupakan kendaran paling sukses dari BMW. Jadi sedan all new,” kata Jodie.

Meski mobil tersebut sudah dirakit di Indonesia, dijelaskan konsumen tetap bisa memesan versi utuh atau completely built up (CBU). “Meskipun kami meluncurkan itu dalam bentuk langsung CKD tapi untuk CBU, seperti biasa sama seperti Seri 7, walaupun kami menawarkan rakitan lokal tapi untuk CBU juga tetap membuka kesempatan untuk konsumen. Ada konsumen juga yang ingin spesifikasinya beda jadi itu tetap terbuka,” jelasnya.

Akan tetapi Jodie tidak bersedia untuk mengungkapkan mobil apa yang akan dihadirkan itu. Hanya saja menurut informasi yang berkembang, mobil tersebut adalah BMW Seri 5. Model ini akan bersaing dengan Mercedes Benz E Class yang juga baru saja hadir di Tanah Air. BMW Seri 5 mengandalkan mesin 2.0 liter Efficient Dynamics, 4 silinder TwinPower Turbo. Tenaga yang dihembuskan mencapai 252 hp dengan torsi 350 Nm.

Dengan hadirnya mobil BMW terbaru itu, tampaknya pasar mobil mewah akan semakin memanas. Jika penasaran tunggu kabar selanjutnya dari BMW Group Indonesia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply