Home Auto News Tawaran Mobil Hyundai Kona, Rival Honda HR-V dan Toyota C-HR

Tawaran Mobil Hyundai Kona, Rival Honda HR-V dan Toyota C-HR

0 143

Mobil Hyundai, Setelah wujudnya bocor di dunia maya, akhirnya salah satu pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai mengungkapkan produk terbarunya. Mobil baru tersebut adalah Hyundai Kona. Model ini dihadirkan untuk mengisi segmen kosong di bawah Tucson dan Santa Fe. Crossover SUV Hyundai ini mengusung desain yang sporty dan gagah.

Melihat tampilan eksteriornya, mobil ini memang terlihat cukup cantik. Selain itu juga terdapat fitur terkini seperti lampu utama LED dengan DRL yang didesain unik. Hyundai juga mempermanis tampilan depan dengan cascading grille atau grille yang sangat tipis. Sementara sisi samping terdapat over fender two-tone di bagian lingkar roda yang besar. Hadrnya opsi two tone akan membuat Hyundai Kona tampak kental dengan kesan petualang.

Untuk dimensinya, mobil Hyundai terbaru ini mempunyai panjang 4.165 mm, dengan lebar 1.800 mm dan tinggi mencapai 1.550 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya 2.600 mm. Kona diklaim mempunyai dimensi yang proporsional.

Berpindah ke sisi interior, Kona menawarkan nuansa yang sederhana namun fungsional. Rival Honda HR-V, Chevrolet Trax dan Nissan Juke ini tampaknya mengusung desain yang sedikit mirip dengan i30. Terdapat layar sentuh multimedia yang diletakkan di atas ventilasi air conditioner (AC).

Mobil Hyundai ini dibekali dengan fitur Android Auto dan Apple CarPlay yang tersemat pada sistem infotainment. Juga tersedia fitur HD radio, kamera untuk melihat keadaan di belakang mobil dan 4G telematik. Di samping itu yang tak kalah menggoda adalah hadirnya fitur pengisian daya nirkabel (wireless charging). Hyundai Kona menjadi yang pertama dikelasnya yang memiliki fitur tersebut.

Sederet fitur keselamatan juga turut hadir pada mobil baru ini. Di antaranya Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), High Beam Assist (HBA), Driver Attention Warning (DAW) dan Blind-Spot Collision Warning (BCW). Hyundai juga melengkapi mobil tersebut dengan Rear Cross-Traffic Warning (RCCW). Fitur tersebut dapat mendeteksi kendaraan lain yang akan melintas di belakang ketika mobil hendak mundur keluar dari parkiran.

“Hyundai Kona adalah SUV yang praktis. Kona sangat cocok untuk kebutuhan pelanggan yang suka tantangan dan penuh aksi. Kehadiran Kona bertujuan untuk menetapkan standar baru pada segmen SUV kompak dengan desain menarik, konektivitas mutakhir dan fitur-fitur keamanan paling canggih dikelasnya.” Jeas Euisun Chung, Vice Chairman of Hyundai, dilansir dari laman Oto.

Untuk sektor performa, Hyundai Kona ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin. Di antaranya Mesin dengan kapasitas 2.0-liter MPI Akitson (148 PS), mesin Gamma berkapasitas 1.6 liter turbocharged (176 PS), dan yang terakhir mesin 3-silinder 1.0 liter turbocharged (119,6 PS).

Baca juga: Wujud Mobil Hyundai Kona Calon

Varian transmisinya juga bermacam-macam, antara lain transmisi otomatis 6-speed atau transmisi otomatis 7-speed dual-clutch (7DCT) untuk pilihan bermesin 1.6 liter turbo. Sementara sistem penggerak ada pilihan penggerak four-wheel drive.

Hyundai Kona diharapkan dapat bersaing dan merebut pasar di segmen compact crossover yang sedang berkembang. Di sisi lain Hyundai memiliki visi besar dengan berencana menghadirkan 30 model baru sampai 2021 nanti. Hyundai juga berambisi untuk menjadi pabrikan mobil terlaris di Eropa yang berasal dari Asia.

Rencananya Hyundai Kona sudah bisa dipesan oleh konsumen di negara asalnya mulai 14 Juli nanti. Sementara di Eropa baru hadir pada Agustus. Menyusul Amerika Serikat (AS) pada akhir tahun, tepatnya pada Desember 2017. Mengingat segmen compact crossover di Indonesia juga ramai, akankah mobil Hyundai terbaru ini juga dipasarkan nantinya?

Source: hyundai kona harga, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply