Home Auto News Suzuki Jimny Indonesia 2017 Bisa Dipesan Rp 1 Juta Saja

Suzuki Jimny Indonesia 2017 Bisa Dipesan Rp 1 Juta Saja

0 230

Suzuki Jimny Indonesia, Di tahun 2017 ini Suzuki Indomobil Sales (SIS) lebih gencar menghadirkan produk terbarunya di Indonesia. Hal ini seakan menjadi momentum bagi SIS untuk mengejar ketertinggalannya. Beberapa mobil baru sudah dihadirkan dan dipasarkan di Tanah Air. Sementara sisanya masih sedang disiapkan. Salah satu yang menarik perhatian adalah Suzuki Jimny.

Mobil yang beberapa tahun silam sempat dijual di Indonesia itu kembali hadir dengan karakter khas. Memang hingga saat ini mobil tersebut belum resmi dijual. Akan tetapi tenaga penjual diler Suzuki di DKI Jakarta mulai menawarkan model tersebut ke calon konsumen. Menariknya, bagi yang berminat bisa membayar uang tanda jadi Rp 1 juta kepada nomor rekening bank yang dimiliki diler.

Salah seorang tenaga penjual menjanjikan unit Suzuki Jimny Indonesia akan dikirim ke konsumen pada dua bulan ke depan. Mobil ini sendiri rencananya baru akan dirilis pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan berlangsung Agustus mendatang.

“Jadi setelah bayar akan kita catat untuk menjadi konsumen prioritas. Bisa dapat unit lebih cepat,” ungkap pramuniaga diler Suzuki di kawasan Jakarta Timur sebagaimana dilansir dari Otomania.

Sayangnya belum dapat diketahui berapa harga mobil Suzuki terbaru ini. Akan tetapi disebutkan bahwa harga Suzuki Jimny diperkirakan sekitar Rp 275 jutaan. Harga tersebut untuk wilayah Jabodetabek. Sementara harga resmi baru akan diinformasikan ke calon konsumen setelah dijual nanti.

Perlu diketahui, Suzuki Jimny Indonesia berstatus impor utuh atau completely built-up (CBU) Jepang. Mobil ini dipasarkan dalam satu pilihan transmisi, yakni otomatis dengan mesin berbahan bakar bensin yang mempunyai kapasitas sebesar 1.300 cc. Sementara sistem penggerak ditawarkan dalam versi 4WD.

Sementara itu, seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya, SIS memesan Suzuki Jimny dalam jumlah terbatas. Setiawan Surya, 4W Sales and Marketing Director SIS mengatakan pihaknya memesan 88 unit dari Jepang. Di GIIAS 2017 nanti mobil ini juga dihadirkan dalam jumlah terbatas. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana respon masyarakat Indonesia, terutama dari kalangan pehobi dan kolektor. Jika dinilai baik tidak menutup kemungkinan SIS akan mendatangkan Suzuki Jimny Indonesia dalam jumlah yang lebih besar.

Sekilas tentang Jimny, mobil ini mengusung bodi kompak dan terkesan ringkas. Bagian bumper dirancang besar dan dihiasi dengan grille kecil palang enam yang disusun vertikal. Sementara lampu depan Suzuki Jimny tetap mengusung model bulat. Lalu lampu belakang didesain memanjang ke bawah, dipadukan dengan satu ban cadangan. Mobil Suzuki ini dibuat dengan memakai sasis ladder frame yang sudah dilengkapi suspensi handal untuk keperluan menerjang medan off-road.

Di bagian interior, Suzuki Jimny dibekali dengan beberapa fitur. Seperti Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau dan mengontrol tekanan ban. Selain itu juga terdapat Gear Shift Indicator (GSI yang disematkan agar pengemudi dapat berkendara dengan konsumsi BBM yang ideal.

Juga terdapat fitur Electronic Stability Control (ESC) sebagai fitur standar. Fitur ini menjadi kelengkapan standar Suzuki Jimny.

Mini SUV ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.300 cc. Ada dua versi transmisi yang ditawarkan, yaitu manual 5-percepatan otomatis 4-percepatan. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 83 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi puncak 110 Nm pada putaran mesin 4.100 rpm.

Bila tertarik untuk memiliki Suzuki Jimny Indonesia ini, maka tidak ada salahnya untuk segera melakukan pemesanan. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa bertanya kepada pihak dealer Suzuki terdekat.

Source: harga suzuki jimny 2017, harga hp 1 jutaan, harga suzuki jimny 2017 jakarta, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply