Home Auto News Mercedes Benz GLA Terbaru Hadir di Indonesia

Mercedes Benz GLA Terbaru Hadir di Indonesia

0 107

Mercedes Benz GLA, Mercedes-Benz New GLA-Class resmi hadir di Indonesia, menggoda para pecinta mobil premium. Penyegaran untuk model ini menjadi facelift pertama dan akan berganti generasi ada 2019 mendatang. Di Indonesia, Mercy GLA sudah hadir selama 3 tahun. Mobil Mercedes-Benz ini dihadirkan pertama kali di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Kehadiran mobil ini merupakan bukti bahwa Mercedes-Benz Indonesia serius meramaikan segmen SUV Tanah Air.

“Ada 7 seri model SUV mulai dari GLA, GLC, GLC Coupe, GLE, GLE Coupe, GLS dan G-Class, yang menandakan Mercedes-Benz merupakan produsen kendaraan premium yang menawarkan jajaran SUV terluas. Ini semua untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para pelanggan di Indonesia,” Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, sebagaimana dilansir dari laman Oto.

Melihat tampilannya, mobil baru ini terlihat lebih tinggi dari model sebelumnya. Hal ini diperoleh berkat suspensi yang ditinggikan 30 mm. Alhasil karakter SUV tampak semakin jelas.

“Kalau sebelumnya itu tidak sama, lalu bagian pelek memakai 19 inci 5 palang dan juga memakai off-road comfort suspension tinggi ground clearance lebih tinggi 30 mm jadi lebih cocok untuk jalanan ibu kota Jakarta untuk menghindari banjir dan jalanan rusak,” jelas Ferdiyan Surya, Deputy Director Aftersales Technic and Services PT Mercedes Benz Distribution Indonesia, mengutip dari DetikOto.

Sementara tampilan depan tidak banyak berubah dibandingkan model sebelumnya. Akan tetapi Mercedes-Benz menyematkan grille berlubang dan bemper depan baru yang membuatnya lebih segar. Di samping itu headlamp mengandalkan lampu LED High Performance. Lampu ini menggantikan lampu bi-xenon yang disematkan pada model sebelumnya.

Sedangkan bagian buritan tak luput dari ubahan. Bagian belakang Mercedes-Benz GLA terbaru ini tampil menarik dengan crystal look effect yang juga diaplikasikan pada sedan E-Class generasi terbaru.

Desain GLA-Class terbaru dikatakan menjadi kekuatan utamanya. Dimensinya yang lebih tinggi, berpadu dengan posisi duduk yang juga tinggi sehingga memberi kepercayaan lebih kepada penggunanya.

“Ciri khas GLA ditandai lewat bahasa desainnya yang sporty dan dinamis, pengendalian yang ringan dan jangkauan individualisasi yang ekstensif. Sebagai SUV kompak pertama dari Mercedes-Benz, model ini membawa angin segar dan memantapkan diri sebagai pemain utama dalam segmen pasarnya,” ujar Roelof

Pabrikan mobil asal Jerman itu menawarkan mobil ini dalam dua varian, yaitu GLA 200 AMG Line dan GLA 45. Kedua varian Mercedes Benz GLA ini mengusung dapur pacu dan banderol harga yang berbeda-beda.

Mercy GLA 200 AMG Line mengandalkan mesin berkapasitas 1.6 liter 4 silinder turbo. Mesin ini mempunyai tenaga sebesar 156 hp dengan torsi maksimum 250 Nm. Dapur pacu tersebut dikombinasikan dengan transmisi koping ganda 7G-DCT untuk menggerakkan roda depan (FWD).

Baca juga: Spesifikasi Mercedes Benz C-Class

Berbekal mesin tersebut, GLA 200 AMG Line diklaim dapat melesat 0-100 km/jam dalam waktu 8,1 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 218 km/jam. Bagiyang berminat, harga mobil Mercedes Benz ini mencapai Rp 739 juta off the road.

Sementara Mercedes Benz AMG GLA 45 yang menjadi varian terkencang mengusung jantung pacu 2.0 liter turbocharged. Tenaga yang dapat diledakkan mesin ini mencapai 381 hp dengan torsi 475 Nm. Mercedes Benz mengombinasikan mesin itu dengan transmisi AMG Speedshift DCT 7-percepatan dan penggerak empat roda (AWD).

Akselerasi 0-100 km/jam diklaim mencapai 4,4 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam. Harga Mercy AMG GLA 45 ini mencapai Rp 1,299 miliar off the road. Berminat membeli salah satu varian Mercedes Benz GLA ini?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply