Home Auto News Mazda CX-5 Indonesia Terbaru Rilis di GIIAS 2017

Mazda CX-5 Indonesia Terbaru Rilis di GIIAS 2017

0 260

Mazda CX-5 Indonesia, Beberapa waktu lalu PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan Mazda CX-3 di Indonesia. Rupanya tidak berhenti di situ saja, agen pemegang merek Mazda itu juga berencana meluncurkan mobil baru lainnya. EMI berencana menghadirkan Mazda CX-5 terbaru. Informasi ini disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy. Ia mengatakan ada dua produk baru Mazda yang akan dirilis dalam waktu dekat.

“Dua produk itu adalah Mazda CX-5 facelift yang akan kami perkenalkan di GIIAS dan Mazda 3 pada akhir tahun,” ujar Roy, dikutip dari laman Oto.

Lebih lanjut Roy mengungkapkan tidak menutup kemungkinan pihaknya juga menghadirkan mobil Mazda terbaru lainnya. Sayangnya ia belum bersedia untuk mengungkapkan produk baru apa yang dimaksud. Sebagai informasi, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan diselenggarakan pada 10-20 Agustus 2017 di ICE BSD City, Serpong, Tangerang.

Meskipun baru dirilis pada Agustus mendatang, Mazda Indonesia sudah membuka pemesanan uni CX-5 terbaru bagi calon konsumen yang berminat. “Memang sudah bisa untuk dipesan, sudah ada juga beberapa yang memesan. Cuma memang belum ada data pastinya berapa,” ujarnya.

Ia menilai Mazda CX-5 sudah waktunya mengalami penyegaran. Untuk diketahui, mobil ini pertama kali diperkenalkan pada 2012 kemarin. Maka menurut Roy pasti banyak konsumen yang telah menanti kehadiran Mazda CX-5 Indonesia terbaru.

Indonesia bisa dibilang tertinggal dalam menghadirkan pembaruan CX-5. Sebab pabrikan mobil asal Jepang itu lebih dulu menghadirkan CX-5 di Filipina. Crossover Mazda ini dipasarkan di negara tetangga itu sejak Maret kemarin.

Melihat tampilannya, Mazda CX-5 generasi kedua mendapat beberapa perubahan. Tampilan eksteriornya terlihat lebih menarik dengan grille yang ditemani sepasang lampu utama dengan desain baru. Selain itu terdapat ornamen chrome yang menghubungkan dua lampu utamanya sehingga terlihat lebih mewah. Mobil ini tetap mempertahankan bahasa desain KODO – Soul of Motion yang menjadi ciri khas dari mobil Mazda.

Di sisi interior, mobil baru ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 7 inci sebagai sistem hiburan. Layar sentuh ini dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat mirip dengan sistem hiburan pada mobil premium sekelas Mercedes-Benz. Kabin mobil ini dilengkapi juga dengan 10 spoke Bose sound premium system dan Mazda Connect infotainment system. Juga tersedia teknologi terbaru Mazda G-Vectoring Control.

Di Filipina mobil Mazda ini dijual dalam tiga pilihan mesin, satu diantaranya adalah 4-silinder 2.2 liter diesel. Selain itu juga ada opsi penggerak seluruh roda (All Wheel Drive). Berbeda dengan di Tanah Air, Mazda CX-5 tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu SKYACTIV 2.0 dan 2.5 liter bensin.

Baca juga: Detail Mazda CX-5 2017

Mungkinkah Mazda CX-5 terbaru untuk Indonesia nanti juga tersedia dalam pilihan mesin diesel? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari EMI.

Yang tak kalah menarik untuk diketahui adalah harga mobil baru ini. Sayangnya mengenai hal tersebut Roy belum bisa memastikannya. “Harganya belum bisa kami pastikan karena masih homologasi. Tapi pasti tidak bakal beda jauh dari model lamanya,” ujar Roy, dikutip dari Liputan6.

Harga Mazda CX-5 Indonesia saat ini mencapai Rp 492,43 juta untuk varian Touring sampai dengan Rp 527,1 juta untuk varian Grand Touring Soul Red. Dengan serangkaian ubahan yang diterapkan pada CX-5 generasi kedua, maka kemungkinan besar harganya akan lebih tinggi dari banderol tersebut. Bila berminat dan ingin melihat mobil ini, nantikan ajang GIIAS 2017 di bulan Agustus nanti.

Source: mazda cx5 2012 indonesia, mobil keluaran rusia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply