Home Auto News BMW Seri 5 2017 Indonesia, Ini Bocoran Kelebihannya

BMW Seri 5 2017 Indonesia, Ini Bocoran Kelebihannya

0 95

BMW Seri 5, Persaingan pasar mobil mewah tampak semakin memanas. Dalam waktu dekat BMW Indonesia akan menghadirkan Seri 5 terbaru. Mobil baru BMW ini direncanakan meluncur pada awal Agustus 2017 mendatang. Walaupun baru akan rilis dua bulan lagi, detail seputar BMW Seri 5 terbaru sudah dapat diketahui. Rupanya ada sederet perubahan yang dilakukan pada sedan asal Jerman ini.

Menurut laporan DetikOto, sisi eksterior mobil ini dipermanis dengan visual aliran lampu depan yang mengarah langsung ke grille. Sentuhan penyegaran di bagian depan menghadirkan kesan bagian hidung terasa melebar. Tidak hanya itu, sisi grille juga dilengkapi fitur baru, yakni katup yang dapat membuka tutup sesuai kebutuhan aerodinamis (active air stream kidney grille).

Fitur tersebut diambil dari mobil BMW lainnya, yakni Seri 7. Pembaruan juga terlihat pada pencahayaannya. Kini terdapat LED daytime running light serta lampu utama dan high beam LED yang menjadi fitur standar.

Dari sisi dimensi, BMW Seri 5 terbaru mempunyai panjang 4.935 mm, dengan lebar 1.868 m dan tinggi 1.466 mm. Itu artinya mobil ini lebih panjang 37 mm, lebih lebar 8 mm dan lebih tinggi 15 mm dari generasi pendahulunya. Tidak hanya itu saja, konstruksinya dikabarkan lebih ringan. Alhasil bobot mobil sedan BMW ini turun hingga 100 kg dari model sebelumnya.

Masih ada ubahan lain yang dilakukan pada BMW Seri 5 generasi terbaru ini. Di bagian bawah bodi semuanya berubah, dimulai dari platform memakai Cluster Architecture (CLAR). Mobil baru ini dirancang dengan memakai lebih banyak material aluminium, baja dan magnesium. Di samping itu mobil ini juga diklaim lebih aerodinamis.

Seri 5 terbaru mempunyai koefisien drag 0,22. Serangkaian ubahan tersebut juga berdampak positif terhadap efisiensi bahan bakar. Mobil BMW ini diklaim lebih efisien 12 persen dalam hal konsumsi bahan bakar.

Sebagai tahap awal BMW Indonesia akan menghadirkan BMW 530i Luxury dan merakitnya di Indonesia. Di samping itu BMW Seri 5 dengan jantung pacu diesel (BMW 520d) juga turut hadir di Tanah Air.

BMW 530i Luxury dipersenjatai dengan mesin berbahan bakar empat silinder yang mempunyai kapasitas 1.998 cc. Tenaga yang dapat di sajikan mesin ini mencapai 252 daya kuda dengan torsi puncak 350 Nm. Lalu BMW 520d mengandalkan mesin diesel empat silinder berkapasitas 1.995 cc. jantung pacu ini mampu mengeluarkan 190 daya kuda dengan torsi maksimum 400 Nm.

Baca juga: 5 Mobil BMW Terbaru Siap Hadir di Indonesia

Kedua mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis Streptronic 8-percepatan. Transmisi ini diklaim dapat membuat perpindahan gigi lebih efisien. Selain itu transmisi ini juga dibantu oleh data navigasi untuk membaca kontur jalan yang dilalui. Saat kontur jalan menanjak, maka gigi otomatis akan turun dan RPM akan naik sehingga dapat melalui jalanan dengan mulus.

Lalu bagaimana dengan sisi interiornya? Kabin BMW Seri 5 generasi terbaru tetap kental dengan nuansa mewah. Banyak bagian interior yang mengadopsi dari BMW Seri 7.

Seperti sistem hiburan BMW Seri 5 terbaru yang mengusung sistem iDrive 6. Di samping itu layar di bagian tengah dasbor mengusung layar sentuh. Juga disematkan lampu ambience di sisi interior yang dapat disesuaikan warna cahayanya sesuai dengan keinginan. Tidak hanya itu, kabin mobil sedan ini juga sangat kedap. Alhasil kenyamanan selama perjalanan akan terjamin. Juga tersedia sistem audio dari Harman Kardon dengan output 1.400 watt supaya perjalanan tidak membosankan.

Img source: http://oto.detik.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply