Home Auto News Detail Mercedes Benz GLA 2017 Indonesia

Detail Mercedes Benz GLA 2017 Indonesia

0 217

Mercedes Benz GLA, Salah satu produsen mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz baru saja meluncurkan GLA generasi terbaru di Indonesia. Mobil SUV ini dipasarkan dalam dua varian, yaitu GLA 200 AMG Line dan AMG GLA 45 4Matic. Kedua varian ini mendapat sentuhan penyegaran yang cukup mencolok, baik di sisi eksterior maupun interior. Kendati begitu karakter SUV kompak pada mobil baru Mercy ini tetap dipertahankan.

Salah satu ubahan yang dilakukan pada Mercedes Benz GLA terbaru adalah hadirnya suspensi yang lebih tinggi 30 mm dari generasi sebelumnya. Berbekal suspensi ini tingkat kenyamanannya diklaim lebih baik karena ground clearance menjadi lebih tinggi.

Melihat tampilan depannya, bagian bumper terlihat berbeda dengan desain baru yang membuat karakter SUV menjadi lebih kuat. Di samping itu mobil Mercedes Benz ini juga dilengkapi dengan pelek alloy AMG 5-spoke 19 inci. Untuk sistem pencahayaan lampu depan sudah mengadopsi LED high performance.

Beralih ke bagian interior, Mercy GLA terbaru dilengkapi dengan material yang dibuat dari bahan berkualitas tinggi. Sistem hiburannya didukung dengan layar 8 inci dan terdapat kompartemen penyimpanan pada konsol tengah yang dipermanis bingkai krom.

Untuk varian AMG GLA 45 4Matic, bagian apron didesain ulang. Nilai koefisien hambatan pada mobil ini mencapai 0,33. Lebih rendah jika dibandingkan dengan model pendahulunya.

Varian ini juga dibekali dengan lampu LED high Performance di bagian depan. Terdapat Louvre kembar pada kisi-kisi radiator AMG Twin Blade. Tampilannya terlihat semakin menarik dengan balutan krom perak. Begitu juga dengan sisipan pada panel sisi. Melirik sektor kaki-kaki, varian ini mengusung pelek multi-spoke light-alloy berukuran 20 inci. Tersedia dalam dua pilihan warna yang dapat dipilih, yakni warna painted matte black dengan high-sheen rim flange atau painted titanium grey dengan high-sheen finish.

Sedangkan di bagian kabin terdapat dasbor yang tampil manis dengan kulit buatan ARTICO. Juga ditambahkan sentuhan topstitching merah yang kontras sehingga menghadirkan kesan eksklusif. Di samping itu kunci mobil dan tuas E-Select juga dihiasi dengan lambang AMG.

Cluster instrument mendapat desain angka baru dan speedometer yang dibagi menjadi tahapan 30 km/jam. Tampilannya juga semakin segar dengan jarum baru dengan pusat jarum berwarna hitam dan bingkai krom di sekeliling layar roda gigi untuk memastikan pengalaman kokpit kendaraan yang lebih maksimal.

Beralih ke sektor performa, GLA 200 AMG Line dibekali dengan mesin 1.6 liter 4-silinder turbo. Mesin ini mampu menghantarkan daya hingga 156 hp dengan torsi 250 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda depan (FWD) melalui transmisi kopling ganda 7G-DCT.

Baca juga: Mercedes Benz GLA Terbaru Hadir di Indonesia

Lalu AMG GLA 45 4Matic mengusung dapur pacu 2.0 liter turbocharged yang membuatnya menjadi varian terkencang. Dengan mesin tersebut mobil ini dapat mengeluarkan tenaga 381 hp dan torsi 475 Nm. Mesin ini ditemani penggerak empat roda (AWD) dan transmisi AMG Speedshift DCT 7-percepatan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply