Home Auto News Harga Motor Viar Rival Versys-X 250 ini ‘Hanya’ Rp 44 Jutaan

Harga Motor Viar Rival Versys-X 250 ini ‘Hanya’ Rp 44 Jutaan

Harga Motor Viar, Meski bukan merupakan pasar terbesar, segmen motor adventure mulai diminati beberapa pabrikan sepeda motor di Indonesia. Alasannya tren sepeda motor bergaya adventure semakin berkembang. Untuk saat ini pilihannya memang terbatas. Pasar motor adventure lebih didominasi model dengan mesin berkapasitas 250 cc.

Salah satu pabrikan motor asal Negeri Bunga Sakura, Kawasaki menjadi merek pertama yang menghadirkan model adventure di kelas tersebut. Di penghujung tahun 2016 Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Versys-X 250. Setelah itu Astra Honda Motor (AHM) menyusul dengan menghadirkan Honda CRF250L Rally.

Kini giliran Viar Motor Indonesia yang meramaikan pasar motor petualang dengan menghadirkan Vortex 250. Frengky Osmond, Marketing Communicaton Division Manager Viar Motor Indonesia menyampaikan bahwa motor yang saat ini dipajang di Pekan Raya Jakarta 2017 mendapat respon yang cukup positif dari masyarakat.

“Memang, saat ini yang pesan belum banyak, karena unit ini baru kami pajang per hari Jumat. Tapi, terlihat beberapa pengunjung cukup tertarik dengan Vortex,” ujarnya, dilansir dari Viva.co.id.

Ia mengatakan, calon konsumen yang tertarik membeli motor ini sudah bisa melakukan pemesanan. Hanya saja motor baru tersebut akan dirilis pada pertengahan Juli 2017 mendatang. Mengenai berapa unit motor yang sudah dipesan konsumen Frengky tidak bersedia mengungkapkannya.

“Belum banyak, tapi pengunjung cukup tertarik dengan Vortex. Mengingat desain dan tampilan terlihat sangat gagah,” ungkapnya.

Jika Anda berminat, harga motor Viar ini mencapai Rp 44,6 juta untuk varian standar. Juga ditawarkan pula model dengan tambahan boks yang dibanderol lebih tinggi, yakni naik Rp 6-7 juta.

Tawaran harga tersebut tentu menarik. Pasalnya rival asal Jepang dibanderol dengan harga yang lebih tinggi. Untuk pembanding, harga Honda CRF250L Rally mencapai Rp 63 juta on the road Jakarta. Selisihnya mencapai Rp 19 jutaan. Sementara harga Kawasaki Versys-X 250 City mencapai Rp 62,3 juta dan Versys-X 250 Tourer Rp 73,1 juta.

Baca juga: Harga Motor Viar Q1 Indonesia

Hanya saja belum diketahui detail spesifikasi dari motor Viar terbaru ini. Akan tetapi VorteX 250 mengusung basis dari Zongshen RX3 Adventure yang sudah lebih dulu dijual di beberapa negara. Akan tetapi untuk proses produksi dilakukan di Tanah Air.

Sebagai informasi, motor baru Viar ini mengandalkan dapur pacu berkapasitas 250 cc satu silinder dengan pendingin radiator. Melirik sektor roda, ban depan motor ini berukuran 100/80-18 dan ban belakang 130/70-17. Ada sejumlah fitur yang disematkan pada motor adventure ini. Seperti fitur hazard dan soket untuk charge gadget pengguna.

Apabila Anda sedang mencari motor adventure dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap menarik, motor Viar terbaru ini bisa menjadi pilihannya. Untuk mengetahui tampilan motor ini lebih dekat Anda bisa langsung berkunjung ke booth Viar di Pekan Raya Jakarta 2017.

Img source: http://iwanbanaran.com

Source: viar vortex 250, harga viar vortex, motor viar versys x, produk benelli indonesia, viar indonesia, viar motor indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply