Home Auto News Honda Jazz Terbaru Indonesia Dipastikan Rilis Tahun Ini

Honda Jazz Terbaru Indonesia Dipastikan Rilis Tahun Ini

0 269

Honda Jazz Terbaru, Belakangan ini Honda Jazz menjadi sorotan di jagat otomotif. Pasalnya mobil hatchback andalan Honda itu baru saja mendapat penyegaran. Jazz terbaru ini diperkenalkan di Negeri Gajah Putih, Thailand pada Mei kemarin. Karena menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia, yang menjadi pertanyaan kapan mobil tersebut hadir di Tanah Air?

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menyampaikan bahwa Honda Jazz terbaru dipastikan akan hadir pada tahun ini. Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan kapan mobil Honda terbaru itu hadir. “Jazz pasti tahun ini, cuma waktu belum kita pastikan,” kata Jonfis, sebagaimana dikutip dari laman Otomania.

Jonfis menambahkan, pihaknya masih menyusun kapan waktu yang tepat untuk memperkenalkan Honda Jazz 2018. Juga tengah dipertimbangkan kemungkinan hatchback pesaing Toyota Yaris ini untuk hadir di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang.

Yang pasti, Honda Jazz Indonesia akan mengusung spesifikasi yang berbeda dari versi Thailand. Dikatakan hal tersebut akan menjadi pembeda dengan produk di pasar lainnya. “Tampang bisa sama tapi fitur terlalu banyak yang bicara harus sama. Apa saja, kita tungu. Ada yang sama ada yang tidak,” jelas Jonfis.

Lebih jauh ia mengatakan spesifikasi berbeda pada mobil Honda ini tidak hanya dengan Thailand saja, namun juga pasar lain. Ini lantaran Honda meminta sebuah produk yang menyesuaikan dengan spesifikasi, harga dan segmen konsumen di Tanah Air.

Sebagai informasi, Honda Jazz versi Thailand dijual dalam lima varian, antara lain S, V, V+, RS dan RS+. Untuk mesin hatchback ini mengusung 1.5 liter i-VTEC empat silinder. Jantung pacu ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 117 PS dengan torsi puncak 146 Nm. Harga Honda Jazz ini berkisar mulai Rp 215 jutaan sampai dengan Rp 295 jutaan.

Sementara di Malaysia tersedia pilihan dapur pacu 1.5 liter i-VTEC dan Hybrid. Mesin hibrida yang disematkan pada mobil Honda ini disandingkan dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan. Ditemani dengan motor listrik, tenaga yang dikeluarkan diklaim mencapai 137 PS, setara dengan mesin 1.8L.

Teknologi terkini juga turut disematkan pada mobil ini. Honda Jazz terbaru membawa teknologi Honda Sensing. Teknologi ini merupakan paket keselamatan aktif yang terdiri dari Pedestrian Collision Mitigation Steering System, Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, Adaptive Cruise Control, dan Traffic Sign Recognition.

Tampilan eksterior tampak lebih segar dengan grill yang dibuat lebih kekar, berikut logo Honda di bagian tengahnya. Di samping itu tampang Honda Jazz terbaru ini juga dipermanis dengan tambahan aksen krom, lampu utama dengan desain sedikit gelap dan bumper baru yang dilengkapi lampu kabut berdesain membulat. Sementara velg dan profil ban tidak mendapat perubahan alias masih sama dengan model sebelumnya.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply