Home Auto News Catat Daftar Tarif Tol Jakarta-Semarang-Solo-Surabaya

Catat Daftar Tarif Tol Jakarta-Semarang-Solo-Surabaya

0 131

Tarif Tol, Jika menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti saat ini Anda sedang disibukkan dengan persiapan untuk berangkat mudik, maka jangan lupa untuk memastikan segalanya sudah dipersiapkan dengan matang. Tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman seakan sudah menjadi kewajiban saat libur Lebaran tiba.

Maka dari itu ada baiknya untuk banyak-banyak membaca seputar tips mudik lebaran sebelum bepergian. Sebenarnya ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Seperti kendaraan yang akan dipakai, barang yang harus dibawa, pengecekan kondisi kendaraan jika memakai kendaraan pribadi, jalur yang akan dilewati dan lain sebagainya.

Selain itu jika Anda memanfaatkan jalan tol untuk menuju ke kampung halaman tercinta, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui besaran tarif tol demi kelancaran selama perjalanan. Beberapa jalan tol yang disediakan bisa dilalui secara fungsional alias gratis. Hal ini bisa Anda manfaatkan jika ingin sedikit berhemat anggaran.

Pada artikel ini kami memberikan informasi seputar tarif tol dari Jakarta-Semarang-Solo-Surabaya. Informasi ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang kebetulan hendak melewati salah satu atau beberapa jalan tol ini. Berikut informasi lengkapnya, mengutip laman Viva dari Sub Bidang Operasi dan Pemeliharaan Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR.

Daftar tarif tol Juni 2017

No.TolTarifKeterangan
1Cikarang Utama - PalimananRp 111.000,-Cikarang Utama-Cikopo Rp 15.000,- dan Cikopo Palimanan Rp 96.000,-
2Palimanan - Brebes TimurRp 55.500,-Palimanan Kanci Rp 11,500,-, Kanci-Pejagan Rp 24.000,- dan Pejagan-Brebes Timur Rp 20.000,-
3Brebes Timur - GringsingGratisMasih merupakan tol fungsional saat ini
4Semarang - BawenRp 13.500,-Bawen Salatiga masih gratis karena merupakan jalur fungsional
5Solo - NgawiGratisKhusus selama Lebaran
6Ngawi - KertosonoGratisMasih menjadi jalur fungsional
7Kertosono - Mojokerto (seksi 1 Bandar - Jombang)Rp 10.000,-Dari lima seksi, dua sudah operasional. Tiga seksi lain masih fungsional pada Lebaran ini
8Mojokerto - SurabayaRp 15.500,-Melalui seksi Krian - Mojokerto

Perlu dijelaskan kembali, khusus jalan tol Kertosono-Mojokerto sebenarnya ada lima seksi. Akan tetapi hanya dua yang sudah operasional, yaitu seksi 1 Bandar-Jombang dengan tarif Rp 10.000. Sedangkan tiga seksi lainnya akan fungsional pada musim mudik 2017 ini.

Informasi tambahan, bila Anda menggunakan kartu elektronik dari bank yang bekerjasama dengan PT Jasa Marga, Anda akan mendapat potongan tarif tol sebesar 20 persen. Penawaran diskon atau potongan tarif tol ini berlaku saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2017.

Arus mudik yang akan mendapat diskon adalah pada 22-26 Juni 2017 atau H-3 sampai H+3 lebaran. Sedangkan arus balik berlaku pada H+4 sampai H+6 atau tepatnya mulai 30 Juni sampai dengan 2 Juli 2017. Ruas yang terkena diskon 20 persen adalah Jakarta-Cikampek dan Palimanan-Kanci.

Sekian informasi seputar tarif tol Jakarta-Semarang-Solo-Surabaya. Semoga bermanfaat untuk Anda yang hendak mudik dan melintasi jalan tol di atas.

Source: Matic 150 cc suzuki, jalan tol solo surabaya, jalur tol solo - surabaya, tol jakarta semarang 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply