Home Auto News Motor Sport Suzuki Baru Akan Rilis, V-Strom 250?

Motor Sport Suzuki Baru Akan Rilis, V-Strom 250?

Motor Sport Suzuki, Tahun ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampak aktif meluncurkan motor barunya. Setelah meluncurkan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150, SIS yang merupakan agen pemegang merek Suzuki di Indonesia menghadirkan Nex Reborn dan Address Playful. Tidak berhenti sampai di situ, salah satu pabrikan otomotif ternama asal Negeri Matahari Terbit ini diketahui tengah menyiapkan produk baru.

Motor baru Suzuki ini dikabarkan akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Menurut informasi yang berkembang, Suzuki akan meluncurkan amunisi barunya itu di Jakarta Fair, tepatnya pada 8 Juli 2017 mendatang. Hanya belum dapat diketahui motor Suzuki mana yang akan dirilis Suzuki sebentar lagi itu.

Pihak SIS sendiri juga terkesan masih menutup-nutupi identitas produk terbarunya itu. Kendati begitu ada sedikit bocoran yang disampaikan oleh pihak SIS.

“Motor lama kok bro. Cuma ada gimmick-nya aja,” ujar Rafi Al Ghany, Public Relation PT SIS 2W, sebagaimana dilaporkan Otomotifnet.

Sayangnya ia belum bersedia untuk mengungkapkan motor apa yang akan diluncurkan itu. “Wah, kalau itu belum bisa jawab. Lebih baik tunggu tanggal mainnya,” jawabnya.

Sementara itu menurut sumber lain disebutkan bahwa motor yang akan hadir ini merupakan pengembangan dari salah satu motor sport Suzuki. Motor ini akan hadir dengan mengusung gaya touring. Sehingga cocok untuk dipakai perjalanan jarak jauh.

Menurut sumber lain PT SIS akan meluncurkan Suzuki V-Strom 250. Ada pula yang menyebutkan bahwa Suzuki GSX-R150 lah yang akan meluncur tanpa adanya fitur keyless starter. Dengan begitu banderol harga motor Suzuki ini bisa menjadi lebih terjangkau.

Akan tetapi berdasarkan informasi dari seorang sumber di atas, maka V-Strom 250 yang berpeluang hadir dalam waktu dekat. Di sisi lain pada penghujung tahun lalu pihak PT SIS mengungkapkan bahwa tengah mempertimbangkan untuk menghadirkan motor tersebut di Indonesia.

Dijelaskan bahwa pasar motor dual purpose menjadi segmen yang belum terjamah oleh Suzuki Indonesia. Sementara itu permintaan motor jenis tersebut mulai meningkat. Oleh karenanya SIS mempertimbangkan untuk meluncurkan motor baru tersebut.

Detail Sekilas

Suzuki V-Strom 250 pertama kali dihadirkan pada EICMA Milan 2016. Desainnya terlihat klasik dan elegan dengan mendukung lampu berdesain bulat. Disematkan pula lampu bohlam yang membuat kesan klasik semakin terlihat kental.

Meski begitu tetap ada sentuhan modern dengan pemakaian lampu belakang LED. Di sisi samping juga terdapat dudukan atau braket untuk pemasangan side box. Memudahkan pengguna ketika ingin melakukan perjalanan jarak jauh.

Untuk sektor setang terdapat panel instrumen full digital yang tampak mirip dengan milik Satria F150 Injeksi. Panel ini memuat sederet informasi, di antaranya speedometer, tachometer, odometer, dual trip meter, gear indicator, driving range, konsumsi bahan bakar dan indikator pengukur bahan bakar.

Baca juga: Fitur dan Spesifikasi Suzuki V-Strom 250

Menariknya masih ada tawaran fitur lainnya. Suzuki V-Strom 250 dibekali power outlet di bagian kiri bawah panel. Power outlet ini berfungsi untuk mengisi ulang baterai gadget. Dengan begitu pengendara tidak perlu takut ponselnya kehabisan baterai saat perjalanan.

Motor ini hadir dengan mengandalkan mesin Suzuki Inazuma. V-Strom 250 mengusung dapur pacu SOHC berkapasitas 248 cc parallel Twin. Tenaga yang dapat dihembuskan mesin ini mencapai 24,7 dk pada 8.000 rpm. Terdapat ubahan pada jantung pacu ini sehingga dapat mengeluarkan torsi yang melimpah di putaran mesin menengah. Sementara transmisinya memakai 6-percepatan.

Di sektor kaki-kaki, motor sport Suzuki ini mengandalkan ban depan 110/80-17 dan ban belakang 140/70-17. Untuk tangki bahan bakarnya memiliki kapasitas sebesar 17 liter. Bobot motor ini mencapai 190 kg, dan sudah dilengkapi fitur ABS pada sistem pengereman guna menciptakan pengalaman berkendara yang lebih aman.

Suzuki V-Strom 250 ditawarkan dalam tiga pilihan warna. Antara lain Pearl Nebular Black/Solid Dazzling Cool Yellow, Metallic Diamond Red dan Pearl Nebular Black. Bila dijual di Indonesia, motor sport Suzuki ini bisa berhadapan dengan Kawasaki Versys-X 250 dan Honda CRF250 Rally.

Akan tetapi apakah benar V-Strom 250 yang akan hadir di Indonesia masih belum dapat diketahui. Informasi pasti baru akan diketahui pekan depan. Silakan menanti kehadiran motor sport Suzuki terbaru ini.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply