Home Auto News Hasil MotoGP Jerman 2017, Marquez Pertahankan Prestasi

Hasil MotoGP Jerman 2017, Marquez Pertahankan Prestasi

0 90

Hasil MotoGP Jerman, Ajang balap MotoGP selalu menyimpan kisah yang menarik untuk dibahas. Begitu juga dengan GP Jerman 2017 yang diselenggarakan di Sachsenring, Minggu (2/7/2017). Pertandingan berlangsung dengan mempertontonkan performa maksimal para pembalap. Marc Marquez sukses mengalahkan rival-rivalnya setelah finish terdepan. Disusul oleh Jonas Folger dan rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa.

Keberhasilan pembalap Repsol Honda bernomor 93 itu juga bisa dikatakan menjadi prestasi yang membanggakan bagi dirinya. Pasalnya dengan kemenangan tersebut Marquez semakin memperkuat statusnya sebagai “Raja” di Sachsenring, Jerman.

Marquez berhasil meraih rekor delapan tahun menjadi juara di sirkuit kebanggaan warga Jerman itu sejak terjun di Moto2 dan MotoGP. Di sisi lain keberhasilan Folger untuk meraih podium dua juga menjadi kejutan bagi publik Jerman.

Balapan MotoGP 2017 Jerman diawali dengan Marquez yang berada di barisan terdepan. Ia diikuti oleh pembalap lain seperti Danilo Petrucci, Pedrosa, Cal Cruthlow dan Folger. Cuaca di sirkuit yang cerah semakin memuluskan langkah Marquez untuk melesat cepat.

Baru mulai putaran pertama, posisi pembalap sudah berubah. Pedrosa naik ke urutan kedua, disusul oleh Jorge Lorenzo dari Ducati yang langsung berada di posisi ketiga. Sementara itu salah satu pembalap kebanggaan Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang start di urutan kesembilan berhasil naik menjadi posisi enam di lap pertama. Sementara Maverick Vinales harus bertahan di posisi ke-11.

Saat balap MotoGP Jerman berlangsung empat putaran, persaingan di deretan terdepan semakin memanas. Folger tampil memukau dan mendahului Pedrosa. Sedangkan Lorenzo pada akhirnya turun ke posisi lima dan diikuti oleh Rossi.

Langkah Folger semakin agresif. Ia mendahului Marquez di putaran kelima. Otomatis Folger memimpin jalannya pertandingan di urutan terdepan. Lalu di posisi keempat terjadi pertarungan yang cukup sengit. Rossi yang sempat tertahan pada akhirnya berhasil naik ke posisi lima pada lap keenam.

Rossi seakan tidak patah semangat untuk terus memperbaiki posisinya. Berjalan sembilan lap, Rossi berhasil berada di urutan keempat. Sementara posisi terdepan masih dikuasai oleh Folger. Diikuti oleh duo Honda, Marquez dan Pedrosa.

Memasuki putaran ke-10, Marquez merebut posisi terdepan dari Folger. Sementara itu Vinales terlihat terus berusaha meraih posisi terbaiknya. Hanya saja rekan satu tim Rossi ini pada akhirnya bertahan di urutan ke delapan.

Tidak berhenti sampai di situ, Vinales kembali memperbaiki posisi menjadi berada di urutan keenam saat balapan berlangsung setengah jalan. Di baris terdepan Marquez dan Folger saling bersaing sengit untuk memperebutkan posisi terdepan. Balapan sisa 11 putaran, Vinales berhasil merebut posisi lima dan berhadapan dengan Rossi yang menempati urutan keempat.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2017 Usai GP Jerman

Di putaran ke 20, Rossi harus takluk dengan Vinales yang mendahuluinya di tikungan ke-11. Hanya saja butuh usaha cukup ekstra bagi Vinales untuk mendahului Pedrosa yang berada di posisi ketiga. Pasalnya jarak antara Vinales dan Pedrosa cukup jauh. Berbeda dengan Marquez dan Folger yang selisih waktunya sangat sedikit.

Lorenzo tampak sedikit mengalami permasalahan di detik akhir lomba. Walaupun awalnya berada di papan atas, ia pada akhirnya turun hingga menempati urutan 11 di sisa dua lap terakhir.

Menjelang usianya pertandingan, Vinales terus berupaya untuk mengejar Pedrosa. Sayangnya ia gagal untuk merebut posisi ketiga. Alhasil juara pertama diraih oleh Marquez, disusul oleh Folger, Pedrosa, Vinales dan Rossi.

Hasil MotoGP Jerman 2017

Pos.RiderNationTeamBikeTime/Gap
1Marc MARQUEZSPARepsol Honda TeamHonda40'59.525
2Jonas FOLGERGERMonster Yamaha Tech 3Yamaha+3.310
3Dani PEDROSASPARepsol Honda TeamHonda+11.546
4Maverick VIÑALESSPAMovistar Yamaha MotoGPYamaha+14.253
5Valentino ROSSIITAMovistar Yamaha MotoGPYamaha+14.980
6Alvaro BAUTISTASPAPull&Bear Aspar TeamDucati+16.534
7Aleix ESPARGAROSPAAprilia Racing Team GresiniAprilia+19.736
8Andrea DOVIZIOSOITADucati TeamDucati+20.188
9Johann ZARCOFRAMonster Yamaha Tech 3Yamaha+21.138
10Cal CRUTCHLOWGBRLCR HondaHonda+24.210
11Jorge LORENZOSPADucati TeamDucati+25.659
12Danilo PETRUCCIITAOCTO Pramac RacingDucati+31.540
13Pol ESPARGAROSPARed Bull KTM Factory RacingKTM+32.179
14Bradley SMITHGBRRed Bull KTM Factory RacingKTM+36.453
15Jack MILLERAUSEG 0,0 Marc VDSHonda+37.771
16Mika KALLIOFINRed Bull KTM Factory RacingKTM+37.852
17Karel ABRAHAMCZEPull&Bear Aspar TeamDucati+39.323
18Tito RABATSPAEG 0,0 Marc VDSHonda+41.190
19Loris BAZFRAReale Avintia RacingDucati+59.850
20Scott REDDINGGBROCTO Pramac RacingDucati+1'01.664
21Alex RINSSPATeam SUZUKI ECSTARSuzuki+1'01.695
Not Classified
Andrea IANNONEITATeam SUZUKI ECSTARSuzuki6 Laps
Sam LOWESGBRAprilia Racing Team GresiniAprilia18 Laps
Hector BARBERASPAReale Avintia RacingDucati0 Lap

Source: hasil motogp jerman 2017, hasil pertandingan gp jerman, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply