Home Auto News Dirilis, Harga Suzuki V Strom 250 Rp 58 Jutaan

Dirilis, Harga Suzuki V Strom 250 Rp 58 Jutaan

Harga Suzuki V Strom 250, Kawasaki Versys-X 250 dan Honda CRF250 Rally menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat yang suka dengan motor adventure bermesin 250 cc. Seakan tak mau kalah, pabrikan motor asal Jepang lainnya, Suzuki menawarkan V Strom 250 untuk para pecinta roda dua dan penggemar touring.

Motor baru Suzuki ini baru saja dirilis di China. Suzuki V Strom 250 hadir di Negeri Tirai Bambu tanpa dukungan fitur ABS. Menurut informasi Indianautosblog yang dikutip laman Viva, bagi calon konsumen yang berminat harga Suzuki V Strom 250 ini mencapai Rp 58,5 juta.

Motor touring ini hadir dengan dipersenjatai mesin SOHC berkapasitas 248 cc. Jantung pacu ini diadopsi dari saudaranya, Suzuki Inazuma. Tenaga yang dapat dihembuskan diklaim mencapai 25 PS dengan torsi puncak 23,4 Nm. Output daya tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan.

Pada output rendah, motor Suzuki terbaru ini diklaim dapat menyajikan akselerasi maksimal di kecepatan antara 20 km/jam sampai 90 km/jam. Angka tersebut berada pada daya maksimal 25 PS pada 8.000 rpm dan torsi puncak 23 Nm pada 6.500 rpm.

Suzuki V Strom 250 mempunyai bobot 188 kg. disematkan pula tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter untuk menunjang kegiatan touring penggunanya. Berbekal tangki tersebut, motor ini diklaim dapat melaju hingga 500 km dengan tangki terisi penuh. Selain itu ada beberapa fitur yang ditawarkan rival Versys-X 250 ini.

Seperti windshield tinggi, pelek racing, instrument digital dan lampu belakang LED. Jok motor ini mempunyai ketinggian 800 mm. Sementara ground clearance atau jarak bebas ke tanah mencapai 160 mm. Suzuki V Strom 250 juga direncanakan hadir di pasar Eropa.

Lantas bagaimana dengan di Indonesia?

Beberapa waktu lalu Morkawa Daigo, Assistant Sales and Marketing 2 Wheel Department Head PT SIS mengungkapkan terkait rencana kehadiran Suzuki V-Strom 250 di Tanah Air. Ia menjelaskan sampai sekarang masih melakukan studi lebih jauh mengenai motor tersebut. Termasuk bagaimana harga Suzuki V Strom 250 jika dipasarkan di Indonesia.

Suzuki menyadari keinginan masyarakat Indonesia akan motor petualang. Akan tetapi di sisi lain pabrikan motor berlogo ‘S’ itu juga harus melihat besarnya permintaan. “Suzuki Manufacturing sedang cari demand baru, dan kami mau keluarkan yang cepat serta cocok untuk demand itu,” ungkapnya.

Baca juga: Motor Sport Suzuki Baru Akan Rilis, V-Strom 250?

Sementara itu belakangan ini Suzuki Indomobil Sales (SIS) dirumorkan akan menghadirkan V Strom 250. Motor ini disebut-sebut akan rilis dalam waktu dekat. Hanya saja belum ada informasi pasti yang membenarkan kabar tersebut.

Kendati begitu kehadiran sosok motor baru yang akan rilis sebentar lagi ini patut untuk dinanti. Terutama bagi masyarakat pecinta touring. Bila benar hadir, harga Suzuki V Strom 250 harus tidak kalah bersaing dengan rivalnya yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply