Home Auto News Mobil Suzuki Ertiga Terbaru? Mungkin Seperti Ini Tampilannya

Mobil Suzuki Ertiga Terbaru? Mungkin Seperti Ini Tampilannya

0 376

Mobil Suzuki Ertiga, Suzuki Ertiga menjadi salah satu pemain penting di pasar low MPV (Multi Purpose Vehicle). Mobil andalan Suzuki ini bersaing dengan rival senegara lainnya, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio. Ertiga pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012.

Tiga tahun kemudian, tepatnya pada 2015 mobil Suzuki ini mendapat penyegaran di area wajah. Hanya saja sampai sekarang mobil MPV ini belum menyandang status “All New”. Belakangan ini beredar kabar bahwa Suzuki tengah menyiapkan Ertiga generasi kedua itu. Disebutkan bahwa mobil baru ini sudah memasuki tahap finalisasi dan siap diluncurkan di tahun depan.

Memang belum banyak bocoran seputar Ertiga generasi terbaru, termasuk bagaimana tampilan terbarunya. Akan tetapi jika Anda penasaran, hasil rekayasa digital Adrians Ramadhani ini bisa menjadi gambarannya. Karya pria asal Indonesia ini cukup viral di dunia maya. Beberapa blog dan website otomotif membahas Suzuki Ertiga terbaru versi Adrians ini.

Melihat tampilannya, Suzuki Ertiga ini terlihat lebih elegan dibandingkan model yang dipasarkan saat ini. Jika dicermati, tampilan depan mobil Suzuki Ertiga ini tampak terinspirasi dari Suzuki Swift generasi terbaru. Terlihat dari lampu utama dan grill yang mengusung desain mirip hatchback tersebut.

Kendati begitu terdapat sedikit perbedaan yang dijumpai. Pada mobil MPV ini, terdapat finishing desain bumper yang mengalir dinamis. Sayangnya tidak ditunjukkan seperti apa tampilan belakang Ertiga generasi kedua karya Adrians ini.

Menurut rumor, Suzuki Ertiga terbaru nantinya akan mengandalkan platform baru yang disebut HEARTECT. Platform ini diambil dari model Swift terbaru. Di samping itu bagian dalamnya yang dikatakan mengadopsi dari Suzuki Swift.

Contohnya adalah sisi panel instrumen, dashboard, lingkar kemudi dan konsol tengah. Diperkirakan Suzuki Ertiga terbaru akan mengusung smartplay monitor 7 inci layar sentuh.

Dengan mengandalkan platform HEARTECT, Ertiga baru digadang-gadang akan lebih ringan. Tidak hanya itu, mobil ini disebut-sebut juga menawarkan kedinamisan berkendara dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Peranti keamanan juga akan lebih baik, dengan mengusung kerangka bodi yang lebih kuat.

Baca juga: Beda Suzuki Ertiga Diesel dan Bensin

Berpindah ke sektor dapur pacu, Suzuki Ertiga yang dijual saat ini mengandalkan mesin tipe K14B berkapasitas 1.400 cc. Kemungkinan pada generasi kedua akan diganti dengan mesin lain. Ada beberapa kemungkinan yang bisa dipilih, salah satunya adalah K10C 1.000 cc Boosterjet. Hanya saja tawaran harga Suzuki Ertiga terbaru yang akan menjadi tantangan bagi Suzuki jika memilih mesin tersebut.

Di sisi lain belum ada informasi mengenai pengetesan yang dilakukan Suzuki. Akan tetapi menurut bocoran yang ada, Suzuki Ertiga terbaru kemungkinan akan meluncur pada pertengahan 2018 nanti.

Saat ini Suzuki Ertiga sudah memasuki usia lima tahun. Di sisi lain sudah banyak konsumen yang berharap mobil ini segera berganti model. Agar konsumen tidak cepat bosan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia melakukan pembaruan setiap tahun.

Mulai dari tawaran tipe Elegant, Sporty dan juga minor change. Di sisi lain Suzuki juga menawarkan Ertiga Drezza untuk konsumen yang ingin mendapat lebih dari mobil MPV ini. Tidak cukup sampai di situ, yang terbaru Suzuki Ertiga hadir dengan pilihan mesin diesel.

Sejak kehadirannya pertama kali, mobil Suzuki ini berhasil menjadi idola baru bagi para pecinta mobil keluarga dengan tiga baris kursi. Ertiga juga berhasil menggoyahkan dominasi Avanza-Xenia yang sebelumnya berjaya di pasar mobil Indonesia tanpa pesaing. Kehadiran Ertiga pun juga menarik minat pabrikan lain untuk ikut terjun di segmen Low MPV.

Sebut saja Honda yang meluncurkan Mobilio. Selain itu salah satu pabrikan mobil asal Negeri Paman Sam, Chevrolet juga menghadirkan Spin. Mobil ini dulunya diproduksi di Pondok Ungu, Bekasi. Yang paling terbaru adalah rencana Mitsubishi untuk menghadirkan XM Concept versi produksi massal.

Semakin ramainya pasar low MPV membuat masing-masing pemain harus menawarkan sesuatu yang baru pada produk andalannya. Baik mengunggulkan tampilannya, spesifikasi dan fitur maupun tawaran harga yang bersaing. Hal ini juga perlu dilakukan SIS pada mobil Suzuki Ertiga supaya tidak kalah saing dengan Toyota, Daihatsu dan juga Honda.

Source: desain ertiga terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply